11 Tempat Wisata di Argentina Pesonannya Manjakan Mata


Reni  June 26, 2019  0 Comment

Berlibur ke luar negeri seperti mengunjungi tempat wisata di Argentina bisa menjadi pilihan ketika merasa bosan dengan objek wisata yang ada di Indonesia. Meski tidak ada yang meragukan pesona alam Indonesia dengan beragam keindahannya, tetap saja masih banyak minat untuk menghabiskan masa libur di luar negeri. Salah satu negara yang kerap menjadi tujuan liburan wisatawan Indonesia adalah Argentina. Ya, banyak objek wisata negara Argentina yang menjadi daya tarik saat liburan tiba.
Argentina dengan sejuta pesonanya mampu menjadi tujuan wisata cukup populer setelah beberapa negara lain seperti Paris, Thailand, atau kawasan Eropa lainnya. Objek wisata negara Argentina juga beragam, sehingga lebih wisatawan bisa menentukan sesuai dengan pilihan atau gaya berlibur mereka. Nah, apa saja objek di negara Argentina yang bisa memukau mata? Simak ulasan berikut ini yuk!

Destinasi Tempat Wisata di Argentina

1. Gletser Perito Moreno

Gletser Perito Moreno

Tylergrant.com


Terdapat gletser populer di sekitar Patagonia Taman Nasional Los Glaciares yang menjadi tujuan utama setiap wisatawan. Berlibur ke objek wisata negara Argentina, sepertinya belum lengkap tanpa ke Gletser Perito Moreno. Tersedia trekking es yang bisa dinikmati pengunjung. Selain itu, ada juga pemandangan gunung nan indah di perbatasan Chili.

Gotravelly

Kopi Joss Warung Millenial – Angkringan Kekinian Rungkut Surabaya

Warung Oemah Kepiting: Sajian Seafood Lezat, Porsi Banyak Harga Minim

2. Kota Barrios

 Kota Barrios
savacations.com


Kota Barrios merupakan salah satu objek wisata negara Argentina yang paling menarik. Berada di Amerika Selatan, Kota Barrios menjadi tujuan yang paling istimewa karena menyediakan banyak objek wisata andalan. Ada banyak museum, jalanan lebar dan bersejarah, hingga Plaza De Mayo dengan suguhan barang paling unik dan menjadi tren fashion dunia.

Baca juga :  Jelajahi 10 Tempat Paling Fotogenic di Hongkong

3. Ushuaia

Ushuaia

Traveller.com.au


Di bagian selatan Argentina terdapat kota Ushuaia yang termasuk kota wisata paling ramai dikunjungi setiap tahun nya. Pada awalnya, kota ini merupakan koloni tahanan yang dibangun pada awal abad XX. Saat ini, kota Ushuaia justru menjadi kota populer bagi wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke Antartika atau sekitar Cape Horn.

4. Puerto Madryn

 Puerto Madryn
kimkim.com


Objek wisata negara Argentina berikutnya adalah Puerto Madryn. Kota Puerto Madryn ini berada tidak jauh dari tepi Golvo Nuevo, sebuah kawasan yang terlindung di Pantai Patagonian. Berada di pesisir pantai, ternyata kawasan ini dipenuhi wisatawan yang ingin menyaksikan pemandangan pantai paling indah di wilayah Argentina.
Berbagai kegiatan bisa dilakukan di Puerto Madryn seperti berjemur, berenang, atau menyaksikan pertunjukkan alam saat deretan ikan paus Southern Right Whale melahirkan anak-anaknya. Kalau ingin menyaksikan pertunjukkan langka ini secara langsung, sebaiknya datang pada musim panas atau pertengahan bulan Juli ya!

5. Teatro Colon

Teatro Colon

mustseeplaces.eu


Terletak di Buenos Aires, tempat yang dikenal sebagai gedung kesenian ini ternyata menarik minat banyak wisatawan kala berkunjung ke Argentina. Banyak pertunjukkan yang bisa disaksikan disini, mulai dari opera, budaya khas Argentina dan pemandangan di sekitar gedung nan indah. Ada juga fasilitas bioskop, teater, dan beberapa atraksi unik budaya setempat setiap pekannya.

6. Taman Palermo

Taman Palermo
mpat wis


Tempat wisata negara Argentina berikutnya adalah Taman Palermo yang masih asri dengan pemandangan khas bernuansa hijau pepohonan. Menikmati suasana hijau dan menjadikan Taman Palermo sebagai wisata alam bersama keluarga adalah pilihan paling tepat saat musim liburan tiba. Disini, pengunjung bisa memanfaatkan berbagai wahana yang sudah disediakan pihak pengelola mulai dari permainan anak, tempat berfoto selfie, dan area kumpul keluarga.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Makasar Paling Recommended Buat Ajak Keluarga

7. Bariloche

Bariloche

Bariloche.Org


Keindahan bukit bersalju dan danau yang sejuk bisa disaksikan di lokasi berikut ini, Bariloche namanya. tempat wisata di Argentina ini menyimpan keindahan yang tak biasa, dimana semua pengunjung bisa mengagumi keindahan salju layaknya di Swiss. Kota Bariloche merupakan kota populer dengan lanskap khas Swiss dan berada di provinsi Rio Negro, Argentina.
Banyak aktifitas yang biasa dilakukan pengunjung di tempat ini lho! Antara lain ketika musim dingin tiba, salju yang tebal bisa menjadi media untuk melakukan kegiatan seperti bermain ski, atau berpetualang alam dengan berburu ikan disekitar danau. Terkadang, wisatawan hanya menikmati keindahan stasiun ski termegah di Amerika Selatan, Cerro Caterdal.

8. Iguazu Falls

Iguazu Falls
intrepidtravel.com


Keajaiban alam yang menampilkan keindahan air terjun di bagian Amerika Selatan adalah sebutan paling pas untuk Iguazu Falls. Air terjun di tempat ini begitu memanjakan mata dengan keindahan dan keunikkannya. Iguazu Falls bahkan menjadi ikon air terjun paling megah dan selalu ramai dijadikan sebagai destinasi wisata andalan Argentina.
Iguazu Falls berada di Sungai Iguazu yang ternyata menjadi area perbatasan antara Argentina dan Brazil. Pengunjung harus masuk terlebih dulu ke lingkup Iguazu National Park untuk bisa menuju lokasi air terjun. Setelahnya, pihak pengelola akan menawarkan perjalanan menggunakan perahu atau sekadar berjalan kaki agar bisa sampai pada keindahan Iguazu Falls. Jangan khawatir, karena pemandangan yang memukau di sekitar perjalanan dijamin tidak akan membosankan.

9. Mar De Plata

Mar De Plata
budgetyourtrip.com


Mar De Plata di masa lalu ternyata hanya dikenal sebagai kawasan plesiran khusus kaum aristokrat. Namun, saat ini Mar De Plata sudah menjadi objek wisata negara Argentina yang begitu terkenal akan keindahan pantainya. Menghadap langsung ke Samudra Atlantik, Mar De Plata bahkan tidak pernah sepi pengunjung saat musim libur tiba. Di Argentina, nama Mar De Plata pun sudah populer sebagai kawasan pantai nan memukau mata.
Selain wisatawan lokal, ternyata tidak jarang pengunjung mancanegara tertarik dengan pesona pantai yang satu ini. Menjadi salah satu pantai terbaik di Argentina, sepertinya Mar De Plata bisa menjadi tujuan utama ketika berkunjung ke negara eksotis ini. Saksikan pula pemandangan khas pantai yang ternyata diakui penikmat traveling belum pernah ada di Indonesia. Penasaran?

Baca juga :  10 Cafe Kekinian Di Jogja Asyik Buat Nongkrong Bersama Teman

10. Mendoza

Mendoza
variety.com


Ternyata negara Argentina juga menyediakan tempat menarik khusus bagi pecinta olahraga berkuda. Ya, kegiatan yang satu ini bisa dilakukan saat berkunjung ke kawasan Mendoza, sebuah objek wisata negara Argentina paling unik. Disini, setiap pengunjung bebas melakukan aktifitas alam seperti berkuda, memancing, atau menikmati pemandangan disekitar danau yang indah.

11. Pegunungan Ades

Pegunungan Ades

inews.id


Satu lagi tempat wisata negara Argentina yang layak dikunjungi saat ingin menikmati indahnya padang rumput dengan kumpulan pegunungan mengagumkan. Pegunungan Ades sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang hobi bermain dengan kuda. Di lokasi ini, tersedia berbagai fasilitas untuk bisa menikmati olahraga berkuda dengan perlengkapan terjangkau.
Pegunungan Ades juga menjadi ikon utama gunung di Amerika yang memang diminati banyak pendaki. Pendakian gunung Aconcagua bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan saat berada disini. Gunung Aconcagua merupakan gunung tertinggi di Ades yang dikenal memiliki medan cukup aman. Bagi pecinta olahraga ski, ternyata pegunungan Ades juga memfasilitasi pengunjung dengan bonus pesona hamparan salju khas Amerika.
Itulah deretan 11 tempat wisata negara Argentina yang bisa menjadi andalan ketika mengunjungi negara di kawasan Amerika Selatan tersebut. Pastikan berbagai persiapan telah dilakukan, mengingat musim yang berbeda dengan Indonesia ya! Selamat berlibur!



Leave a Reply