Liburan Musim Dingin di Jepang? 7 Sky Resort Terbaik di Jepang


Reni  December 10, 2018  0 Comment

Jepang memiliki setidaknya 500 sky resort, sangat banyak bukan, karena ternyata banyak juga wisatawan yang mengunjungi Jepang ketika saat musim dingin tiba, justru karena ingin merasakan bermain ski dan melihat pemandangan bersalju di Jepang. Nah, jika ingin bermain salju di Jepang, maka simaklah pembahasan kita kali ini tentang Destinasi sky resort terbaik di Jepang yang tak boleh Anda lewatkan selama berada di Jepang.

1. Appi Kogen, Iwate

Appi Kogen

nihon-kankou.or.jp.e.wp.hp.transer.com

Resor Appi Kogen ini terkenal karena areanya yang sangat luas, yakni berada di sepanjang lereng Gunung Maemori, di dataran tinggi Iwate, 50 km utara Morioka atau 580 km utara Tokyo, lintasan skinya terbentang panjang hingga sekitar 45,1 km. Sayangnya Resor Appi Kogen ini jauh dari kota bahkan desa terdekat pun agak jauh, namun fasilitasnya cukup lengkap, termasuk area tempat untuk main anak, kereta luncur juga ada. Jangan lupa mengunjungi perusahaan keramik setempat saat Anda berada di Iwate.

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

2. Furano, Hokkaido

Furano

princehotels.com

Terletak di Hokkaido, Furano memiliki lintasan ski sepanjang 25 km. Di Furano terdapat Family Snowland. Ada fasilitas untuk main sledding juga. Selain terkenal akan coklat Royce nya Hokkaido juga terkenal dengan destinasi wisata sky resortnya. Sedangkan Furano sebenarnya juga sangat terkenal akan bunga lavendernya. Desa di Furano terkenal cantik dengan aneka bunganya. Cuaca Furano lebih cerah jika dibandingkan dengan resor lain yang berada di Hokkaido. Letak kota Furano adalah sekitar 141 km timur laut Sapporo. Tersedia juga pemandu berbahasa Inggris di resor ski Furano, Anda hanya perlu menghubungi pusat informasi setempat.

3. Hakuba, Nagano

Hakuba

japan-guide.com

Letak Hakuba cukup terkenal yakni di Pegunungan Alpen Utara, sekitar 45 km di barat Nagano. Di sepanjang lintasan sekitar 138 km tersedia 11 resor ski. Pada waktu penyelenggaraan olimpiade musim dingin di tahun 1998 pernah diselenggarakan kompetisi olahraga ski bertaraf internasional di Hakuba. Mulai dari pemain ski pemula sampai pemain ski profesional mendapat tempat di sky resort Hakuba. Di Nagano terdapat Taman Monyet Jigokudani, pemandangan yang unik bisa wisatawan temui ketika menyaksikan menariknya monyet-monyet yang sedang berenang dan berendam di pemandian air panas. Lalu yang tak kalah menariknya juga adalah Kastil Matsumoto atau yang oleh masyarakat setempat lebih terkenal sebagai kastil gagak, karena disebabkan oleh tembok dan atap kastil tersebut yang berwarna hitam pekat mirip kas warna dari burung gagak. Di sekitar tahun 2016, Kastil Ueda kembali lagi menjadi terkenal dikarenakan menjadi tempat syuting suatu drama televisi yang terkenal dan kolosal berjudul Sanada Maru, yang jika di Jepang, drama terkenal tersebut ditayangkan di stasiun TV NHK Jepang. Terdapat desa Happo, sebagai desa yang letaknya paling dekat dengan resor ski Hakuba ini, para wisatawan dapat menikmati fasilitas restoran yang ada di desa tersebut setelah puas main ski.

4. Asahidake, Asahikawa

Asahidake

omo-hotels.com

Asahidake merupakan puncak tertinggi di Hokkaido, dengan memiliki lintasan sepanjang sekitar 500 meter berjalur vertikal selain empat jalur yang lainnya, jenis areanya meliputi pegunungan hingga lintasan pohon. Sky resort Asahidake cocok untuk peselancar selain juga untuk pemain ski. Di Asahidake terdapat telaga Sugatami, yang sejak dari jauh pun sudah terlihat asap sulfur yang mengepul serta suara semburannya yang cukup nyaring terdengar sejak dari jarak jauh. Namun fasilitasnya sebagai sky resort agak terbatas karena Asahidake lebih populer sebagai Taman Nasional Daisetsuzan di lereng belakang Gunung Asahi yang terletak di sebelah timur Asahikawa. Berhubung Asahidake lebih dikenal sebagai Taman Nasional daripada sebuah resor ski, jadi fasilitasnya sangat terbatas, namun bagi wisatawan yang ingin menghindari keramaian, tempat ini sangat cocok.

5. Rusutsu, Hokkaido

Rusutsu

TripAdvisor

Masih di Hokkaido, terdapat sky resort Rusutsu juga, tepatnya di sebelah utara dari Hokka. Area ski Rusutsu tersebar di tiga gunung yang ada, sepanjang sekitar 43 km, dengan disediakan jalur mudah bagi para pemain ski tingkat pemula, namun juga disediakan jalur ski lintasan pohon bagi para pemain ski tingkat yang lebih tinggi. Di bawah kaki bukit bisa ditemukan restoran-restoran kecil selain restoran yang ada di hotel sekitar. Fasilitas sledding sampai mobil salju juga tersedia di area bermain anak dan juga sebagaimana di sky resort lain fasilitas onsen juga ada. Sekitar 90 menit ke barat daya Sapporo dengan menggunakan bus bisa menuju ke Rusutsu. Menariknya Rusutsu adalah sebagai daerah pertama di Jepang yang akan mengalami musim dingin. Jadi jika ingin menjadi yang pertama merasakan musim dingin, datangilah tempat ini.

6. Yuzawa, Niigata

Yuzawa

snowjapan.com

Letaknya yang sangat dekat dengan Tokyo membuat Yuzawa atau lebih populer dengan sebutan sebagai Gala Yuzawa menjadi resor ski yang wajib Anda kunjungi juga jika ke Jepang. Yuzawa dapat ditempuh dengan waktu selama 2 jam dengan menggunakan shinkansen atau kereta cepat dari pusat kota Tokyo, jaraknya hanyalah 300 km dari pusat kota Tokyo. Letak Yuzawa adalah di Prefektur Niigata. Di prefektur Niigata sendiri terdapat setidaknya 20 resor ski yang dapat dengan mudah diakses dengan transportasi umum. Terdapat juga tiket kombinasi, dan ada jalur khusus untuk pemain ski tingkat pemula sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Tidak jauh dari hotel bisa didapati pemandian umum dan di setiap hotelnya tersedia onsen. Berikut ini adalah beberapa ski resort yang lokasinya cukup dekat dengan Tokyo, ada Snow Town Yeti, Shizuoka, ada Resort Ski Fujiten, Yamanashi, ada Karuizawa Prince Hotel Ski Area, Nagano prefecture, ada Fujimi Panorama Resort, Nagano, ada Fujimi Panorama Resort, Nagano dan lain-lain.

7. Niseko, Hokkaido

Niseko

snow-forecast.com

Di sebelah barat daya Sapporo sekitar 100 km dari Sapporo, terdapat sky resort Niseko. Lintasan skinya membentang sekitar 47 km. Salju sering sekali turun di wilayah ini, lebih tinggi frekuensinya jika dibandingkan dengan sky resort lainnya. Ada fasilitas ski off trailnya juga, dan tersedia jalur untuk setiap tingkatan keahlian pemain ski, mulai dari jalur untuk tingkat awal pemula sampai ke jalur untuk tingkatan yang lebih tinggi, semua tersedia. Di wilayah Niseko ini terdapat lima sky resort, dengan Grand Hirafu sebagai resort terbesarnya. Tersedia fasilitas cukup lengkap di Niseko ini, mukai dari restoran, bar hingga tempat hiburan karaoke bisa wisatawan temui.
Demikian pembahasan kita kali ini tentang 7 sky resort terbaik di Jepang, sehingga ketika Anda ingin bermain salju di Jepang jangan lewatkan ke tujuh tempat sky resort tersebut, masing-masing resor ski tersebut memiliki keunggulannya sendiri-sendiri, jadikan lebih lengkap pengalaman Anda selama berkunjung ke Jepang di musim dingin, hanya ada satu hal yang sama di semua resor ski di Jepang tersebut, yakni tersedianya onsen untuk menghangatkan badan. Menarik bukan, ternyata menjelajah Jepang saat musim dingin itu tak kalah serunya dengan mengunjungi Jepang pada saat musim-musim lainnya. Patut Anda coba, untuk menambah pengalaman Anda.



Leave a Reply