10 Wisata di Bantaeng, Pantai Berpasir Putih Hingga Air Terjun Keren


Fida  September 8, 2021  0 Comment

Pernahkah Anda datang ke daerah Bantaeng? Bantaeng merupakan nama salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan. Kawasan yang satu ini juga dikenal memiliki banyak tempat wisata sehingga banyak dipilih sebagai tujuan para wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Berbagai pilihan wisata yang ditawarkan diantaranya tempat wisata alam, cagar budaya hingga berbagai tempat kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Berikut daftar Tempat wisata di Bantaeng yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi

1. Pantai Marina

Pantai Marina
celebes.co

Salah satu tempat wisata di Bantaeng yang cukup populer adalah Pantai Marina. Pantai yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Baruga, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng. Pantai yang satu ini cukup ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Pengunjung tidak akan dikenakan biaya alias gratis untuk mengunjungi dan menyusuri kawasan pantai yang satu ini.

Bagi yang suka berfoto, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik di kawasan pantai. Adanya ayunan di pinggir pantai juga menjadi ciri khas yang unik dan indah dinikmati dari pantai ini. Saat datang ke daerah Bantaeng, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menyempatkan mampir ke kawasan pantai yang satu ini.

paket wisata murah

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

5 Destinasi Wisata Keren Akhir Tahun Di Kota Makassar

2. Air Terjun Bissappu

 Air Terjun Bissappu
makassar.tribunnews.com

Selain pantai yang indah, air terjun juga menjadi salah satu tempat wisata di Bantaeng yang sayang untuk Anda lewatkan. Air terjun yang cukup populer di kawasan ini adalah Air Terjun Bissappu.

Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan yang masih sangat alami dan luar biasa. Selain deras dan jernihnya aliran air, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun. Bagi Anda yang ingin menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran, Air Terjun Bissappu sangat cocok dipilih sebagai tujuan wisata saat berada di Bantaeng.

3. Air Terjun Simoko

 Air Terjun Simoko
makassar.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata di pantai yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Simoko. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Bontomarannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Air terjun yang satu ini termasuk cukup tersembunyi di hutan Bantaeng. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat sejuk dan pemandangan air terjun yang cantik. Tidak jarang air terjun ini juga menjadi tujuan para fotografer untuk berburu foto pemandangan indah. Bagi Anda yang berkunjung ke Bantaeng, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke Air Terjun Simoko.

4. Pantai Seruni

Pantai Seruni
celebes.co

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Bantaeng, pantai Seruni menjadi destinasi yang cocok untuk Anda kunjungi. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dengan hamparan pasir putih yang luas. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana sejuk khas pantai.

Anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini di Jalan Seruni, Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Karena keindahannya, tidak heran jika pantai yang satu ini banyak didatangi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru maupun bersantai di pinggir Pantai Seruni.

5. Bukit Muntea

Bukit Muntea
celebes.co

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Bantaeng yang sayang untuk Anda lewatkan, salah satunya adalah Bukit Muntea. Bukit yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Tempat yang satu ini sangat cocok didatangi bagi Anda yang ingin menenangkan diri. Tidak hanya pemandangan yang indah, bukit ini juga menawarkan suasana sejuk yang sayang untuk dilewatkan. Saat cuaca mendukung, Anda juga akan mendapati bukit ini diselimuti oleh kabut. Pengunjung akan dibuat peta dan ingin berlama-lama saat datang ke Bukit Muntea.

6. Agrowisata Uluere

Agrowisata Uluere
makassar.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi tempat wisata di Bantaeng dengan pemandangan indah, Anda dapat datang ke Agrowisata Uluere. Selain dimanjakan dengan indahnya pemandangan, Anda juga akan dibuat betah dengan sejuknya suasana agrowisata yang satu ini.

Pengunjung dapat merasakan pengalaman seru yakni memetik apel dan strawberry langsung dari pohonnya. Anda dapat datang ke agrowisata yang satu ini di daerah Bonto Lojong, Uluere, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Sepanjang perjalanan menuju agrowisata yang satu ini, pengunjung dijamin tidak akan bosan karena akan disuguhkan dengan pemandangan indah di kanan-kiri jalan. Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik dan instagramable di kawasan agrowisata.

7. Air Terjun Baruttung

Air Terjun Baruttung
makassar.tribunnews.com

Air Terjun Baruttung menjadi salah satu tempat wisata di Bantaeng yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya air terjun yang satu ini. Air Terjun Baruttung dikenal dengan pemandangan tebing dan bebatuan indah di sekelilingnya. Anda dapat menyaksikan indahnya aliran air yang deras dan jernih yang mengalir dari ketinggian. Karena memiliki banyak tebing dan bebatuan indah, tidak heran jika tempat ini kerap dipilih sebagai spot menarik untuk berfoto instagramable. Saat berkunjung ke Bantaeng, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke air terjun dengan keindahan luar biasa yang satu ini.

8. Air Terjun Cekala

Air Terjun Cekala
celebes.co

Sudah tidak asing lagi bahwa Bantaeng menjadi salah satu daerah yang dikenal memiliki banyak tempat wisata, khususnya air terjun. Salah satu air terjun yang cukup populer dan menarik untuk Anda datangi adalah Air Terjun Cekala.

Air Terjun Cekala berlokasi di daerah Parampangi, Bonto Majannang, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng. Jika dilihat sekilas, aliran air terjun yang mengalir tampak seperti sebuah selambu putih yang cantik. Air terjun yang satu ini seolah menari di antara dua bukit di kanan dan kirinya. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi bermain air di bawah aliran air terjun. Untuk datang dan menyusuri kawasan Air Terjun Cekala, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

9. Gunung Daulu

Gunung Daulu
genpi.co

Salah satu tempat wisata di Bantaeng yang sayang untuk dilewatkan adalah Gunung Daulu. Gunung yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pegunungan yang diselimuti awan. Berkunjung saat pagi hari adalah waktu yang tepat dimana Anda dapat menikmati pemandangan indah sekaligus suasana yang sejuk.

10. Puncak Gunung Loka

Puncak Gunung Loka
celebes.co

Saat ingin datang ke salah satu tempat wisata di Bantaeng, puncak gunung lokal menjadi destinasi tepat yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang. Meskipun untuk menuju ke puncak cukup melelahkan, tetapi rasa lelah akan terbayar dengan indahnya panorama alam yang ditawarkan.



Leave a Reply