10 Pohon Natal Terindah di Dunia, Ada yang Berlokasi di Gunung


Altesa  December 24, 2022  0 Comment

Natal merupakan momen yang sangat indah dan amat di tunggu oleh masyarakat nasrani. Bukan hanya karena menjadi waktu perayaan keagamaan, namun juga menjadi kesempatan untuk dapat berkumpul bersama keluarga. Ini karena natal memiliki waktu libur yang cukup panjang dari segala aktivitas rutin seperti sekolah dan bekerja. Momen yang selalu beriringan dengan perayaan tahun baru ini sangat identik dengan ornamen-ornamennya.

Jika waktu natal tiba, sepanjang jalan dan sudut kota terutama di negara-negara yang mayoritas penduduknya berkeyakinan nasrani seperti negara-negara Barat. Warna hijau dan merah akan sering kamu temui. Salah satu ornamen atau ikon natal yang wajib ada di setiap perayaan natal ialah pohon natal. Pohon natal menjadi salah satu ikon pada saat natal tibadi berbagai tempat umum di berbagai kota. Setiap negara dan kota berlomba-lomba menciptakan pohon natal dengan ide sekreatif mungkin. Ada bermacam hiasan yang ditambahkan agar pohon natal yang dibuat menjadi pusat perhatian karena keunikannya. Nah untuk itu, mari kita simak seperti apa sih pohon-pohon natal indah yang pernah ada, ini dia 10 pohon natal terindah di dunia.

Pohon Natal Terindah di Dunia:

1. Gubbio Italia

Gubbio Italia
travel.okezone.com

Pohon natal terindah di dunia yang pertama adalah pohon natal yang berlokasi di gunung Ingino, Gubbio, Italia. Pohon natal yang indah ini memiliki ukuran yang sangat besar dan berloksi di tempat yang tidak biasa. Dimana, pohon ini berada di lereng gunung Ingino. Pohon yang satu ini emang bukan pohon dalam arti yang sesungguhnya, melainkan susunan lampu-lampu yang di tata membentuk sebuah pohon natal dengan warna-warna yang disesuaikan agar persis dengan pohon natal sungguhan. Besar dari pohon natal indah ini ialah 650 meter, sehingga dapat disaksikan oleh seluruh penduduk dari manapun. Bahkan pohon natal di Gubbio ini tercatat dalam Guinness Book of Record.

Baca juga :  Lelah Jomblo Kunjungi 7 Tempat yang Dipercaya Membuat Enteng Jodoh

2. Tegucigalpa, Honduras

Tegucigalpa, Honduras
guinnessworldrecords.com

Pohon natal terindah di dunia yang ke-2 ada di Ibukota Honduras yakni Tegucigalpa. Pada perayaan natal tahun 2014, sekumpulan penduduk berbondong-bondong berkumpul di Lapangan Demokrasi Rumah Kepresidenan. Mereka berkumpul bukan untuk menyaksikan pohon natal, akan tetapi membuat pohon natal bersama-sama. Uniknya, pohon natal yang dimaksud disini bukanlah pohon natal yang terbuat dari pohon atau objek lainnya, namun dari lautan manusia. Para peserta ini memakai pakaian berwarna hijau coklat dan merah guna dapat menyesuaikan dnegan warna dari sebuah pohon natal. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memecahkan rekor di Guinnes World pohon natal manusia terbesar di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Negara Argentina. Setidaknya ada hampir 3.000 orang yang berpartisipasi untuk kesuksesan pembuatan pohon natal manusia ini.

3. Rockefeller Center, New York

Rockefeller Center, New York
istockphoto.com

Pohon natal terindah di dunia selanjutnya adalah pohon natal yang setiap tahunnya rutin membuat takjub dunia. Apalagi kalau bukan pohon natal di Rockefeller Center. Rockefeller Center merupakan kawasan kompleks bisnis di Manhattan, disini setiap tahunnya berdiri pohon natal raksasa yang dapat dinikmati masyarakat umum. Setiap tahunnya rausan juta orang mengunjungo Rockenfeller Center untuk menyaksikan pohon natal disini. Selain berukuran raksasa, pohon natal di rockefeller juga terkenal akan keindahannya. Bahkan, penyalaan pertama lampunya disiarkan di Televisi dan seringkali menampilkan berbagai pertunjukan dari artis-artis ternama. Tak heran jika ratusan juta orang rela datang untuk melihat.

4. Lucera, Italia

 Lucera, Italia
bobo.grid.id

Alun-alun biasa ,menjadi lokasi berdirinya pohon natal trindah di dunia. Sama halnya dengan kota lain, Lucera, Italia juga menjadi salah satu kota yang rutin memasang pohon natal di alun-alun setiap tahunnya. Pada momen natal tahun 2020, Lucera memasang pohon natal yang cukup unik, dimana pada kerangka pohon natalnya ditambahkan ornamen rumah rumahan kayu. Konsep ini dipilih untuk menggambarkan kondisi natal tahun itu dimana wabah Covid-19 tengah melanda. Selain konsep unik ini, ada pemandangan yang menambah keindahan pohon natal tersebut. Dimana sekumpulan kucing jalanan menempati pohon tersebut. Perasaanmu akan dibuat hangat saat menyaksikan kucing-kucing ini bercengkrama di area sekitar pohon.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Rumania Membuatmu Jatuh Cinta Kesekian kalinya

5. Paris, Prancis

Paris, Prancis
winnetnews.com

Pada tahun 2014, salah satu pusat perbelanjaan di Paris, Prancis, Galeries Lafayette mendirikan sebuah pohon natal yang cukup unik. Diamana pohon natal ini ditata secara terbalik, posisinya menggantung di langit-langit aula seakan menjadi lampu hias. Karena keunikannya ini, pengunjung Galeries Lafayette dibuat takjub. Pohon natal yang tidak biasa ini justru terlihat indah dan pantas untuk disebut sebagai pohon natal terindah di dunia.

6. Rio de Jeneiro, Brazil

Rio de Jeneiro, Brazil
satuharapan.com

Jika mendengar pohon natal terindah di dunia yang satu ini, mungkin akan membuat kamu mengernyitkan dahi. Pohon natal indah ini menggunakan konsep terapung. Lokasinya ada di salah satu Kota di Brazil, yakni Rio de Jeneiro. Setiap tahunnya, Brazil memang rutin mendirikan pohon natal apung, dan sudah dimulai dari tahun 1996. Pohon natal apung di Brazil ini bahkan menjadi pohon natal apung terbesar di dunia. Pohon natal setinggi 70 meter ini menghabiskan sebanyak 900.000 lampu yang dapat menyusun 8 pola yang berbeda. Dapat kamu bayangkan bukan betapa indahnya pohon natal satu ini.

7. Mexico City

Mexico City
istockphoto.com

Pohon natal terindah di dunia yang ke-7 ialah pohon natal yang setiap tahun selalu bertengger di Zocalo Square. Sama halnya dengan Rockefeller Center, pohon natal di sini juga menjadi sebuah ikon tahunan di Mexico City. Selain pohon natal raksasa, salah satu daya tarik keindahannya terletak pada latar belakang pohon ini yang mana itu adalah sebuah Katedral Metropolitan, sehingga membuat suasana natal semakin terasa.

8. West Palm Beach, Florida

West Palm Beach, Florida
istockphoto.com

Bagaimana jika pohon natal terindah di dunia terbuat dari material yang tidak biasa? Pada tahun 2019, selama musim liburannya di Florida tidak turun salju. Sehingga tercetus untuk membuat pohon natal dengan bahan dasar pasir.  Tak tanggung-tanggung, pohon natal dari pasir ini memiliki berat 700 ton dan dikerjakan oleh beberapa pematung dalam proses pemahatannya. Meski unik, pohon natal yang satu ini justru terlihat indah terutama di malam hari karena dihiasi dengan berbagai lampu sorot dan di tambah dnegan adanya berbagai pertunjukan di area pohon natalnya.

Baca juga :  20 Wisata di El Salvador Tawarkan Pesona Amerika Tengah

Baca Juga :

Yuk, Kenali 10 Tradisi Natal Unik dari Penjuru Dunia!

9. Vilnius, Lituania

Pohon Natal Terindah
industry.co.id

Selanjutnya ada pohon natal terindah di dunia di Ibukota Lituania yakni Vilnius. Pohon natal ini digadang-gadang sebagai pohon natal paling terang, yang bahkan lampunya dapat terlihat pesawat terbang yang hendak turun ke Vilnius. Tak heran, itu karena pada pohon natal ini terpasang ratusan ribu lampu. Selain itu, dimalam hari juga diadakan pesta kembang api yang menghiasi langit Vilnius.

Baca Juga :

Sejuknya Berwisata Religi Di Rumah Kyai Dengan Lima Tempat Ibadah

10. Melbourne, Australia

Melbourne, Australia
istockphoto.com

Pohon natal terindah di dunia yang terakhir ini mungkin akan memanjakan para pecinta lego. Dimana pohon natal ini dibuat dari 500 ribu buah lego. Namun, karena keunikannya ini, justru pohon natal terebut malah terlihat indah dengan tekstur khas lego. Dapat kamu bayangkan bukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan struktur pohon natal ini?   

Baca Juga :

Gereja Hati Kudus Yesus, Palasari

Nah, itu dia 10 pohon natal terindah di dunia yang harus kamu tahu. Pohon natal pada dasarnya memang indah, namun keunikan-keunikan yang ditawarkan oleh pohon natal diatas membuat daya tarik sebuah pohon natal semakin meningkat. Setelah membaca artikel diatas, kira-kira kamu ada ide apa nih untuk pohon natal kamu tahun ini?



Leave a Reply