7 Wisata Edukasi Anak di Bogor Dengan Banyak Permainan


Altesa  October 31, 2022  0 Comment

Berwisata merupakan salah satu cara untuk menghilangkan penat dan menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Namun aktifitas seru ini juga memiliki manfaat lain terutama anak – anak. dengan melakukan wisata bersama anak akan mengembangkan sosial maupun fisik anak – anak. Saat ini banyak sekali wisata yang berjenis edukasi di Indonesia. Wisata edukasi ditujukan agar dapat belajar dengan cara yang berbeda dan menyenangkan. Beberapa wisata edukasi bisa sangat Membantu anak untuk memahami lingkungan sekitar dan bahkan memperaktekan pelajaran – pelajaran teori yang ada di sekolah. Dengan metode belajar yang lebih menyenangkan, membuat wisata edukasi menjadi pilihan berlibur yang seru namun sangat bermanfaat bagi anak – anak. Daerah Bogor Jawa Barat menjadi salah satu kawasan wisata yang tak jauh dari Ibu Kota Jakarta. Karena menjadi kawasan wisata banyak sekali wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah wisata edukasi di Bogor.

Kali ini, GoTravelly akan membantu kamu untuk menentukan destinasi liburan yang bertema wisata edukasi di Bogor Jawa Barat, yang menarik untuk dikunjungi bersama anak dan keluarga tercinta. Berikut adalah 7 wisata edukasi anak di Bogor ;

1. Cimory Dairyland

Cimory Dairyland
travel.tribunnews.com

Cimory Dairyland merupakan salah satu wisata edukasi di Bogor yang unik dan menarik. Wisata edukasi di Bogor satu ini menawarkan tempat wisata edukatif berupa membeirkan pemahaman hingga praktek bagaimana kiat kiat dasar berternak, berinteraksi dengan hewan – hewan yang ada disana, hingga memerah susu sapi. Sungguh pengalaman yang menyenangkan sekaligus memberikan pemahaman dan pembelajaran langsung bagaimana susu yang mereka konsumsi berproses. Selain itu, didalam wisata ini juga terdapat beberapa wahana bermain yang seru untuk dimainkan oleh anak.

Wisata edukasi di Bogor satu ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jam buka wisata ini mulai dari pukul 8.00 pagi hingga 17.00 sore. Untuk harga tiket di wisata edukasi ini berkisar mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 55.000 untuk weekdays, sementara untuk weekend mulai dari Rp. 40.000 hingga Rp. 65.000.

Gotravelly

Berburu Belimbing Segar Di Agrowisata Belimbing Desa Moyoketen

Pengen Keliling Dunia Dalam Sehari? Bisa Banget Di The Legend Star!

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
megapolitan.kompas.com

Kebun Raya Bogor merupakan wisata edukasi yang juga menjadi salah satu landmark terkenal di Bogor. Tak lengkap rasanya jika pertama kali ke Bogor tapi tidak pernah mengunjungi Kebun Raya Bogor. Kebun Raya ini bisa kamu jadikan pilihan terbaik untuk kamu bisa berwisata edukasi dengan harga yang terjangkau, namun tetap menyenangkan bagi anak – anak. Didalam Kebun Raya Bogor anak – anak bisa menghirup udara segar dan bermain serta dapat belajar aneka ragam flora atau tumbuhan yang ada di dalam Kebun Raya Bogor. Selain itu, Kebun Raya ini juga memiliki Museum Zoologi yang bisa dikunjungi. Didalam Museum ini anak – anak dapat mempelajari berbagai anotomi dan biologis hewan – hewan. Terdapat berbagai macam koleksi dengan jumlah ribuan jenis fauna mulai dari mamalia, burung, reptile, hingga amfibi dan ikan. Kebun Raya Bogor bisa menjadi salah satu pilihan wisata edukasi di Bogor yang sangat menarik, anak dapat belajar flora dan fauna yang ada dalam satu kawasan wisata.

Wisata edukasi satu ini berkokasi di Jalan Ir.H.Juanda Nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Jawa Barat. Jam buka wisata ini mulai dari pukul 8.00 pagi hingga pukul 16.00 sore. Untuk harga tiket nya sendiri mulai dari Rp.20.000 saja kamu sudah bisa menikmati wisata satu ini.

3. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor
jd.id

Taman Safari Bogor, merupakan salah satu wisata edukasi yang menawarkan sensasi berinteraksi secara langsung dan lebih dekat dengan satwa – satwa yang ada disana. Taman Safari sendiri merupakan kawasan wisata seperti kebun binatang, namun memiliki konsep yang berbeda yaitu untuk melihat berbagai satwa yang ada disana pengunjung harus berkendara bisa menggunakan mobil pribadi maupun bus shuttle yang disediakan, dan melihat satwa disana yang dilepas dari dalam mobil atau bus. Pengunjung bisa berinteraksi secara lebih dekat dengan satwa – satwa yang ada disana, yang hanya di halangi oleh mobil ataupun bus shuttle yang mereka tumpangi. Berbeda dengan kebun binatang yang dipisahkan oleh kandang, disini pengunjung bisa melihat lebih dekat dan bahkan berinteraksi dengan berbagai satwa yang ada disana. Disni anak – anak bisa belajar berbagai jenis satwa – satwa yang menarik dari berbagai belahan dunia hingga berinteraksi langsung dengan satwa yang ada disana.

Wisata Edukasi yang satu ini beralamat di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeurum, Kecamatan Cisaruea, Kabupaten Bogor. Jam buka wisata edukasi satu ini berkisar untuk senin hingga jumat mulai pukul 9.00 pagi hingga 17.00 sore, sementara untuk sabtu dan minggu buka mulai pukul 08.30 hingga 17.00 sore. Harga tiker wisata edukasi di Bogor satu ini berkisar mulai dari Rp.200.000 .

4. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari
hargaticket.com

Taman Buah Mekarsari adalah salah satu wisata edukasi yang cukup populer. Taman Buah Mekarsari merupakan kawasan perkebunan luas yang menyimpan berbagai macam tanaman, mulai dari buah – buahan hingga sayur dan berbagai flora lainnya. Disini anak – anak bisa mempelajari berbagai macam buah – buahan hinga berbagai macam cara – cara menanam. Selain itu, disini juga terdapat shuttle bus untuk pengunjung bisa berkeliling area dengan menyeluruh. Terdapat tanaman unik didalam taman buah mekarsari seperti melon persegi atau kubus yang amat segar dan menarik.

Wisata edukasi di Bogor satu ini beralamat di Jalan Raya Puncak Gadog, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabuoaten Bogor. Taman buah Mekarsari buka mulai dari pukul 8.00 hingga 16.00. Harga tiket wisata edukasi di Bogor satu ini mulai dari Rp.Rp. 35.000.

5. The Ranch Puncak

The Ranch Puncak
orami.co.id

The Ranch Cisarua merupakan wisata edukasi selanjutnya. Wisata edukasi ini menawarkan wisata berkeliling menggunakan kuda. Disini pengunjung bisa menggunakan kostum ala Robin Hood abad pertengahan di Eropa. Selain menunggang kuda disini pengunjung juga bisa bermain dan melakukan aktifitas lain seperti memanag gingga ke peternakan yang ada disana. Dengan mengunjungi salah satu wisata edukasi yang ini bisa membuat anak lebih aktif dalam belajar dan menyayangi binatang.

Wisata edukasi ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog Nomor KM RW 5, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisata edukasi satu ini pada hari senin hingga kamisbuka mulai pukul 9.00 pagi hingga 18.000 malam, sementara untuk hari Jumat hingga sabtu buka mulai pukul 8.00 pagi hingga 21.00 malam. Harga tiket dari wisata ini dijual mulai harga Rp. 20.000 saja.

6. Cibalung Happy Land

Cibalung Happy Land
larismanis.com

Cibalung Happy Land merupakan salah satu wisata edukasi yang menawarkan berbagai aktifitas menarik dalam satu wilayah. Disini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas wisata seperti waterpark, agrowisata, outbound, hingga rafting. Wah, banyak sekali aktifitas menyenangkan hingga ekstrim yang bisa kamu lakukan disini bersama keluarga. Memilih liburan dengan beraktifitas ekstrim juga sangat membantu dalam tumbuh kembang anak agar anak menjadi lebih cekatan dan sigap dalam menghadapi situasi, seperti situasi alam.

Wisata edukasi ini berlokasi di Ja;an Cihideung, Desa Cibalung, Bogor, Jawa Barat. Untuk menikmati wisata ini kamu bisa data mulai pukul 9.00 pagi hingga 17.00 sore. Untuk harga tiket masuk dalam wisata ini dijual mulai harga Rp.25.000.

7. Kuntum Farmfield

Wisata Edukasi Anak di Bogor
travel.tribunnews.com

Kuntum Farmfield merupakan wisata edukasi yang menawarkan konsep wiata edukasi agrowisata. Beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan disini antara lain seperti belajar bercocok tanam hingga beternak. Di wisata ini anak – anak akan diajari bagaimana kiat – kita untuk menanam dan beternak memberi makan hewan – hewan peternakan. Aktifitas di wisata edukasi ini selain membuat anak belajar dan praktek mengenai kiat – kiat menanam dan beternak juga mengajarkan anak untuk menyayangi hewan.

Wisata edukasi ini berlokasi di Komplek, Jalan Teras Hijau Residence, Jalan Raya Tajur Nomor 291 RT 01 RW 01 Sindangrasa, Bogor. Wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Untuk harga tiket masuk di area wisata ini di banderol mulai harga Rp. 60.000 hongga Rp.70,000

Nah itulah beberapa wisata edukasi di Bogor yang bisa menjadi rujukan kamu saat ingin menikmati waktu yang berkualitas sembari tetap memberikan edukasi kepada anak. Wisata edukasi sendiri tak kalah seru dari pada wisata bermain lainnya, namun manfaat yang didaptkan juga lebih banyak.



Leave a Reply