10 Perpustakaan Terindah Di Dunia Bikin Kamu Betah Membaca Seharian


Reni  December 30, 2019  0 Comment



Perpustakaan terindah di dunia bukan hanya akan membuat Anda betah seharian untuk membaca, namun juga akan memberikan Anda sensasi liburan yang tak biasa. Jika kebanyakan orang akan berlibur ke tempat wisata bernuansa alam, maka berlibur ke tempat yang unik akan menambah pengalaman kamu.


Koleksi buku-buku di perpustakaan ini tentu akan sangat beragam dan tentunya bisa Anda baca dengan leluasa. Setiap perpustakaan memiliki aturan dan jam kunjungan yang berbeda-beda, untuk itu sebelum pergi kesana carilah terlebih dahulu informasi terkait dengan hal tersebut. Dengan begitu Anda bisa memperkirakan berapa lama waktu yang akan dihabiskan di perpustakaan.

Bagi Anda yang suka membaca buku tentu suka jika bisa berlibur ke perpustakaan. Disana Anda bisa membaca buku seharian dengan sangat nyaman. Belum lagi tempatnya yang indah membuat Anda bisa mengambil beberapa gambar untuk kenang-kenangan. Sebagai referensi, berikut 10 perpustakaan terindah di dunia.

1. Klementinum Library, Praha

Klementinum Library
lonelyplanet.com


Bisa dibilang perpustakaan ini termasuk dalam jenis yang paling sempurna. Bangunan karya arsitektur Baroque ini memiliki lukisan yang memenuhi bagian dinding yang terlihat artistik. Lukisan yang dihadirkan di perpustakaan ini merupakan karya seniman Jan Huebl yang menawan.
Lukisan ini dibuat dengan menggunakan teknik khusus yang membuat perpustakaan dapat disinari oleh cahaya matahari langsung. Susunan buku yang menawan menambah suasana indah di perpustakaan tersebut. Bagian atap yang terlihat tinggi membuat perpustakaan ini terasa adem.

Gotravelly

Pecinta Matcha Wajib Coba Cafe Lateo Bali

Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Wajib Coba Kalau Ke KL!

2. Stuttgart City Library, Jerman

Stuttgart City Library
his-travel.co.id


Ketika berkunjung ke perpustakaan ini, Anda akan merasakan sensasi seperti memasuki kapal yang berada di luar angkasa. Dari luar Anda bisa melihat bangunan berbentuk kubik yang didominasi dengan warna putih. Sepanjang perjalanan memasuki perpustakaan tersebut, Anda akan melihat barisan buku yang menawan.
Didominasi dengan warna putih, membuat perpustakaan ini terlihat bersih dan elegan. Desain interior di perpustakaan ini dirancang dengan baik sehingga mendapatkan cahaya matahari yang sesuai. Hal ini membuat sirkulasi di dalam ruangan akan terasa lebih terasa nyaman dan segar.

3. Musashino Art University Museum and Library, Jepang

Musashino Art University Museum and Library
archeyes.com


Jika melihat sekilas, Anda mungkin akan berpikir bahwa bangunan perusahaan ini terdiri dari kaya dan kaca saja, namun jika diteliti lebih dalam lagi maka akan terlihat susunan buku yang menawan. Perpustakaan ini dibangun oleh Arsitek Sou Fujimoto yang sudah sangat terkenal. Rak buku yang dibangun untuk menambah unsur bangunan agar lebih lengkap.
Rak buku tersebut akan dibangun untuk melengkapi komponen bangunan seperti dinding dan juga tangga. Hal tersebut membuat suasana perpustakaan akan semakin kental dan terasa nyaman.

4. The Old Library at Trinity College, Irlandia

The Old Library at Trinity College
wikipedia.org


Jika berjalan-jalan ke negara Irlandia maka Anda tidak boleh melewatkan tempat bersejarah yang satu ini. Perpustakaan ini dibangun oleh arsitektur ternama asal Irlandia yang membuat tampilan dan bangunan perpustakaan ini sangat menawan dan berbeda. Koleksi buku yang terdapat pada perpustakaan ini bisa dikatakan sebagai koleksi tertua.
Bahkan perpustakaan ini memiliki koleksi buku tahun 800an. Anda bisa mencari berbagai referensi di perpustakaan ini. Bukan hanya koleksi bukunya saja yang menawan, namun bangunannya juga terlihat sangat indah.

5. Marciana Library, Italia

Marciana Library
scrinium.org


Perpustakaan ini sudah terkenal dengan bangunannya yang menawan dan anggun. Tidak heran jika perpustakaan ini sering digunakan untuk proses pengambilan gambar untuk beberapa film. Ketika berkunjung kesana, Anda bisa mengambil video ataupun foto yang unik. Liburan Anda pun akan terasa berbeda dan juga berkesan.
Terletak di daerah Piazza San Marco Anda bisa mengunjungi perpustakaan ini sebagai tujuan wisata. Bergaya Renaissance, membuat perpustakaan ini menawarkan berbagai tur-tur khusus bagi Anda yang ingin berkunjung kesana.

6. The Mortlock Wing of the South Australian State Library

 The Mortlock Wing of the South Australian State Library
johncholding.wordpress.com


Ketika memasuki area perpustakaan ini, Anda akan tercengang karena suasananya yang indah dan menawan. Jika diperhatikan, maka akan terlihat seperti perpustakaan Hogwarts. Susunan buku dan rak yang didominasi dengan warna coklat dan bangunan yang menggunakan kubah kaca membuat suasana di perpustakaan ini semakin terasa nyaman.
Perpustakaan ini sudah didirikan sejak tahun 1884 dan menyimpan berbagai koleksi buku asli sejak tahun 1900. Memiliki koleksi yang lengkap, membuat Anda bisa belajar banyak tentang sejarah sebuah negara.

7. Royal Library Copenhagen, Denmark

Royal Library Copenhagen
 harthouselibrary.wordpress.com


Berbeda dengan gaya perpustakaan pada umumnya, perpustakaan ini mengusung tema modern dan futuristik yang menawan. Kombinasi kaca dan marmer membuat perpustakaan ini sangat menawan dan terlihat seperti dalam film. Ketika berkunjung kesana, Anda bukan hanya bisa menikmati koleksi buku yang beragam saja, namun juga suasananya.
Anda bisa mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan kamera ponsel. Setiap sudut perpustakaan ini nampak menawan dan terlihat berbeda. Konsep modern pada perpustakaan ini menghadirkan kesan yang elegan dan simple.

8. Library of Congress, Amerika

 Library of Congress
voaindonesia.com


Bukan hanya menawan, perpustakaan ini bahkan mendapatkan gelar sebagai salah satu perpustakaan terbesar yang ada di dunia. Perpustakaan ini memiliki simbol yang unik yaitu patung Dewi Minerva. Perpustakaan ini bukan hanya menyediakan berbagai koleksi buku yang menarik saja, namun Anda juga bisa menonton konser klasik disana.
Koleksi konser klasik perpustakaan ini terlihat menawan, apalagi jika menontonnya disana maka atmosfernya akan terasa lebih seru dan menawan. Tanggapan bahwa perpustakaan adalah tempat yang membosankan akan hilang setelah Anda berkunjung ke perpustakaan yang satu ini.

9. Beitou Public Library, Taiwan

 Beitou Public Library
 twitter.com/aly_wu


Perpustakaan ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan jenis bangunan perpustakaan yang lainnya. Perpustakaan ini menggunakan konsep green building sehingga terasa lebih hijau dan terasa lebih sejuk. Bahkan diketahui bahwa perpustakaan ini termasuk dalam 10 perpustakaan terindah yang menarik.
Bangunan perpustakaan ini didesain sedemikian rupa sehingga dibangun dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Selain itu atap perpustakaan ini menggunakan sistem panel surya yang bisa membangkitkan energi pada bangunan tersebut. Perpustakaan ini dibangun untuk membuat nyaman pada pengunjung.

10. Connemara Public Library, India

 Connemara Public Library
 flickr.com


Jika berbicara tentang bangunan india, maka tidak heran jika bangunan akan terlihat lebih artistik dan juga elegan. Didominasi dengan warna kuning, membuat bangunan di India nampak menarik dan berbeda. Perpustakaan ini memiliki koleksi lengkap dari seluruh terbitan pengaran India.
Sehingga apapun jenis bukunya bisa Anda dapatkan disana. Yang lebih serunya lagi, perpustakaan ini dibuka untuk umum dan gratis. Sehingga siapa saja bisa berkunjung kesana dengan bebas. Para wisatawan hanya perlu menunjukkan identitas dirinya untuk bisa memasuki kawasan perpustakaan tersebut.
Di perpustakaan terindah di dunia, Anda bukan hanya bisa menikmati pemandangan yang menawan tetapi juga bisa menambah ilmu. Buku bacaan yang nampak menyenangkan dan memiliki banyak makna akan seru di baca seharian. Hal ini tentu akan memperbanyak referensi membaca Anda. Informasi tentang sejarah hingga romansa bisa Anda temui di perpustakaan tersebut.



Leave a Reply