7 Street Food Spanyol Wajib Coba


sisil angelin  April 29, 2019  0 Comment

Hola!!! Menginjakan kaki di Spanyol tentunya tak hanya menikmati wisata jalan-jalan saja. Satu lagi yang mungkin paling mencolok dari kunjungan ke Spanyol adalah makanan unik dan lezat yang dapat Anda temukan di seluruh penjuru Spanyol. Meskipun ada baiknya mencoba hidangan tradisional Spanyol di restoran yang bagus, tetapi street food Spanyol juga memiliki reputasinya sendiri dan wajib Anda cicipi.

Spanyol adalah negara Mediterania yang menyenangkan, populer dengan pejalan kakinya dan pelancong yang mengejar impian mereka tentang Eurotrip. Sementara kota-kota seperti Madrid dan Barcelona menawarkan keelokan pedesaan Spanyol dan garis pantainya adalah surga bagi orang-orang yang mencari kedamaian. Sebagian besar orang tidak tahu banyak tentang manakan khas Spanyol maupun tentang street food-nya.

Ada begitu banyak street food Spanyol yang menggugah selera dan pastinya akan memuaskan rasa lapar Anda.

1. Bocadillo

Bocadillo

Street food Spanyol satu ini pada dasarnya adalah sandwich yang dibuat dengan roti khusus khas Spanyol yang memiliki rasa agak manis. Penjualnya memotong memanjang dan soal harga sangat ramah di kantong. Bocadillo biasanya dinikmati kebanyakan orang saat makan siang sebagai salah satu pilihan makanan cepat saji. Bocadillo juga dapat dengan mudah dibeli di bar dan kafe di Spanyol.
Bocadillo memiliki beberapa saus bumbu yang berbeda diantaranya mustard, mayones, maupun saus tomat, dan apapun pilihan saus bumbunya tetap akan terasa enak. Orang-orang Spanyol biasa menikmati Bocadillo bersama bir atau anggur maupun dinikmati sambil meneguk secangkir kopi.

review kuliner

Warung Roster – Ayam Panggang (Roast Chicken) Kekinian Ala Western

Hunting Streetfood Di Pasar Pagi Tugu Pahlawan Surabaya

2. Patatas Bravas

Street food Spanyol ini, sangat Spanyol. Patatas Bravas adalah kentang goreng ala Spanyol. Kentang berbentuk tak teratur yang digoreng, kemudian dibumbui dengan keju dan saus pedas. Soal rasa Patatas Bravas sangat lezat, tak salah jika begitu populer. Patatas Bravas sangat mudah ditemukan di jalanan Spanyol dan disajikan pula di kebanyakan kafe dan bar.
Untuk menikmati Patatas Bravas yang lezat, penikmatnya tidak perlu membayar terlalu mahal dan pastinya akan menjadi pelipur lapar Anda setelah lelah menjelajahi Spanyol. Patatas Bravas salah satu street food yang sederhana tetapi tetap enak!

3. Churros

Churros
bonappetit.com

Saat berwisata ke Spanyol, akan sangat mudah untuk menemukan Churros di jalanan. Kepopuleran Churros sudah sampai di banyak Negara terutama di benua Amerika. Bahkan ketika Anda berada di Amerika Serikat, Anda akan menemukan street food Spanyol ini di mana-mana.
Ada banyak toko di Spanyol yang menyajikan Churros, dan yang terbaik dari Churros otentik Spanyol adalah penjualnya akan menyajikan Churros bersama secangkir cokelat kental dan hangat. Para penikmatnya akan mencelupkan Churros ke dalam cokelat hangat sebelum menggigitnya.

4. Jamon Iberico

 Jamon Iberico
tienda.coM

Jamon Iberico adalah sejenis ham yang terbuat dari daging babi khusus. Jamon Iberico menggunakan bahan utama daging babi yang berasal dari babi hitam Iberia, yang terkenal dengan kelezatannya dan hanya ditemukan di Spanyol. Jamon Iberico merupakan salah satu street food Spanyol yang terkenal. Para penikmatnya biasa memakannya begitu saja atau bisa juga dimasukan ke dalam bocadillo sebagai isian.

5. Paella

Paella
tienda.com

Paella cukup populer di beberapa Negara di luar Spanyol. Anda akan menemukan Paella di London, New York, dan Hong Kong. Namun sangat sulit untuk menemukan Paella yang benar-benar lezat di luar Spanyol, karena hanya orang Spanyol yang bisa membuat Paella sempurna. Jadi jika Anda berwisata ke Spanyol rasakan kelezatan Paella otentik Spanyol.
Paella biasanya disajikan bersama daging kelinci maupun ayam atau biasa juga disebut Paella Valencia. Tetapi populer juga jenis Paella lain yakni Paella seafood yang mudah didapatkan di dekat pantai Mediterania. Paella biasa dinikmati sebagai makan siang dan makan malam.

6. Pinchitos

Pinchitos
spanishsabores.com

Street food Spanyol ini adalah hidangan lezat yang terkenal dengan julukan Kebab Spanyol. Bahan utama Pinchitos ini adalah daging domba maupun daging ayam yang ditusuk kemudian dipanggang secara tradisional diatas anglo arang. Disajikan dalam keadaan masih panas dengan bumbu yang pedas. Daging tusuk yang lezat ini biasanya direndam dalam minyak zaitun dan rempah-rempah.
Sangat mudah untuk menemukan Pinchitos di jalanan Spanyol. Orang-orang Spanyol sangat menyukai Pinchitos. Namun Anda akan mudah pula menemukan Pinchitos di Venezuela. Bila di Spanyol Pinchitos merupakan cemilan jalanan, di Venezuela mereka biasa menikmati Pinchitos bersama seporsi nasi.

7. Chorizo

Chorizo
tienda.com

Chorizo adalah sejenis sosis yang telah difermentasi, diasapi hingga benar-benar matang. Chorizo memang dapat ditemukan di seluruh Eropa. Namun tetap Chorizo otentik Spanyol memiliki perbedaan yang menonjol yakni warna merah yang berbeda dan lebih smokiness yang berasal dari penambahan paprika, dan rempah-rempah Spanyol yang terbuat dari paprika merah yang dikeringkan.
Chorizo biasanya dimakan bersama sandwich, dimakan begitu saja atau pun direbus dalam cairan sari apel. Secara luas Chorizo dianggap sebagai street food Spanyol terbaik dan terlezat dibandingkan street food lainnya. Anda juga akan dengan mudah menemukan Chorizo di Amerika.

8. Street food andalan lain yang ada di Spanyol

street food di spanyol
tienda.com

Tujuh street food Spanyol di atas sangat recommended dan wajib dicicipi bila Anda berwisata ke Spanyol. Namun sebenarnya masih banyak lagi ragam street food di Spanyol yang juga tak kalah enaknya, seperti Tortila Espanola yang merupakan omelet sangat khas Spanyol. Tortilla Espanola bukan roti pipih tortilla yang populer sebagai makanan Meksiko.

Di Spanyol, Tortila Espanola diperlakukan sebagai camilan. Tidak seperti telur dadar (omelet) yang biasa Anda makan. Tortila Espanola bahan utamanya adalah kentang, keju mozzarella dan tentu saja telur. Kemudian digoreng sempurna di dalam minyak zaitun. Tergantung di mana Anda membelinya, ketebalan telur dadar serta teksturnya akan bervariasi tergantung penjualnya. Jika Anda lapar dan membutuhkan camilan cepat, beli saja Tortilla Espanola.

Ada lagi street food Spanyol bernama Empanada yang pada dasarnya adalah roti isi. Sekilas hampir mirip dengan jajanan Indonesia yang bernama Panada isian sayur, ikan maupun abon daging. Orang-orang di Amerika Latin adalah penggemar berat Empanada yang sebenarnya berasal dari Spanyol. Isian Empanada antara lain keju, buah-buahan, sayuran, dan daging. Jika jajanan Panada di Indonesia dimasak dengan cara digoreng, Empanada Spanyol dipanggang.

Street food Spanyol lain yang tak kalah populer ialah Tortillitas de Camarones yang berasal dari provinsi Cadiz di Andalusia. Fritters udang Spanyol adalah salah satu dari jenisnya. Adonan Tortillitas de Camarones biasanya terdiri dari buncis, tepung terigu, udang, peterseli, air dan bawang. Kemudian adonan digoreng dengan minyak zaitun. Camilan khas Spanyol ini sangat banyak dijajakan di sekitar daerah Mediterania. Bagi pecinta makanan laut yang sedang berada di Spanyol, Tortillitas de Camarones ini wajib dicoba.

Ketika sedang berada di Spanyol, Anda sebaiknya mencoba semua makanan jalanan yang telah disebutkan di atas. Semuanya begitu lezat dan Anda akan mengingat rasa street food Spanyol itu seumur hidup. Setelah kembali ke tanah air, Anda akan kesulitan mencari yang kelezatannya otentik. Pastikan Anda memiliki waktu yang menakjubkan di Spanyol dan jangan lewatkan mencicipi semua jenis street food di Spanyol.



Leave a Reply