10 Tempat Berenang di Alam Bebas Terbaik di Australia


prita  July 18, 2020  0 Comment

Berenang memang menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan bagi banyak orang khususnya berenang di alam bebas Australia. Namun, bagi orang yang menyukai petualangan, berenang di alam bebas tentu akan menghadirkan kesan tersendiri dan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Misalnya saat kamu berkunjung ke Australia, kamu bisa menemukan sejumlah tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia yang keindahannya mampu membuatmu betah berlama-lama berenang. Berikut adalah daftarTempat berenang di alam bebas terbaik di Australia

Tempat Berenang Alam Bebas di Australia

1. Taman Nasional Karijini, Australia Barat

taman nasional karijini
karijiniecoretreat.com.au

Taman Nasional Karijini juga memiliki sebuah tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia. Kolam renang alami ini merupakan sebuah ngarai dengan air berwarna biru yang jernih.

Kolam renang alami ini menjadi favorit para pecinta petualangan, apalagi bagi kamu yang suka berenang di alam bebas. dikelilingi dengan bebatuan alami yang indah, sehingga kamu bisa berenang dengan leluasa sambil menikmati indahnya pemandangan di sekitarnya. menjadi penangkal yang sempurna saat musim panas yang suhunya bisa mencapai 40 derajat celcius.

Gotravelly

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Tangkahan : The Hidden Paradise

2. Greens Pool, Australia Barat

Greens Pool
locationscout.net

Masih di Australia Barat, kamu juga bisa menemukan salah satu tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia. Kolam alami ini sering disebut sebagai Greens Pool atau kolam hijau karena memang airnya yang berwarna hijau.

Baca juga :  Menggoda Mata, 10 Padang Lavender Terindah Di dunia

Greens Pool berada di Taman Nasional William Bay dan menjadi salah satu destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi, apalagi bagi kamu yang suka berenang di alam bebas. Greens Pool ini sebuah kolam air laut yang tidak ada ombak karena terhalang oleh batu-batu bulat khas daerah ini. Kolam alami ini sangat memungkinkan untuk dinikmati oleh semua usia karena sangat aman dan pemandangannya sangat indah.

Hamparan pasir putih dan jernihnya air laut menjadikan Greens Pool destinasi populer wisatawan dari berbagai negara. Biasanya mereka menghabiskan waktu disini untuk berenang atau snorkelling.

3. Wineglass Bay, Tasmania

Wineglass Bay
broadsheet.com.au

Tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia selanjutnya adalah Wineglass Bay atau Teluk Wineglass. Disebut demikian karena teluk ini memiliki bentuk seperti gelas anggur atau Wineglass.

Wineglass Bay berada di Taman Nasional Freycinet di pesisir timur Pulau Tasmania. Wineglass Bay tak hanya menjadi salah satu pantai terbaik di Australia, namun juga dikenal sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Tak heran jika teluk ini menjadi magnet kuat bagi wisatawan dari berbagai negara untuk datang.

Mereka biasa berenang, menyelam atau memancing disini. Kamu yang suka berenang, tentu bisa menghabiskan waktu untuk berenang di kolam alami ini sambil menikmati indahnya pemandangan bukit-bukit hijau yang mengelilinginya.

4. Jellybean Pool, New South Wales

Jellybean Pool
weekendnotes.com

Tak jauh dari Sydney, kamu bisa menemukan salah satu tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia. Kolam renang alami ini sering disebut sebagai Jellybean Pool.

Jellybean Pool berada di Taman Nasional Blue Mountain dan menjadi destinasi menarik untuk menikmati waktu berenang di alam bebas. Jellybean Pool merupakan sebuah kolam alami yang sangat besar dan memiliki paantai berpasir serta terbing yang mengelilinginya. Kolam alami ini memang menjadi tempat favorit masyarakat setempat untuk berenang, namun kamu yang juga ingin berenang harus ekstra hati-hati.

Baca juga :  11 Makanan Khas Australia Paling Enak, Pecinta Kuliner Wajib Coba

Disini pengunjung sama sekali tidak diperbolehkan melompat dari tebing karena sangat berbahaya. Lalu, berenang setelah hujan juga tidak diperbolehkan karena arusnya akan sangat deras. Kamu bisa berenang di kolam alami ini saat musim panas karena airnya terasa sangat sejuk ditambah dengan pemandangan sekitar yang sangat memanjakan mata.

5. The Needles, New South Wales

the needles
itsallaboutthecoffee.blog

Tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia yang satu ini juga berada tak jauh dari Sydney, New South Wales. Kamu hanya perlu berkendara selama 15 menit untuk tiba di kolam alami bernama The Needles ini.

The Needles merupakan kolam alami yang sangat cantik dengan pemandangan alami. Sungai ini sangat dalam dan berada di aliran Sungai Woronara yang masih belum terjamah. Sungai ini dipenuhi oleh semak belukar dan jalur batu pasri khas Sydney. Meskipun sungai ini dikenal sangat dalam, namun keindahannya tentu tak perlu diragukan lagi. Warga setempat sangat suka menghabiskan waktu untuk berenang di kolam alami ini sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar yang belum terjamah manusia.

6. Gunlom Pool, Nothern Territory

gonlom pool
tripadvisor.co.uk

Di kawasan Nothern Territory juga terdapat sejumlah tempat berenang di alam bebas terbaik di Asutralia dan salah satunya adalah Gunlom Pool atau Kolam Gunlom.

Gunlom Pool ini berada di Taman Nasional Kakadu dan merupakan tempat paling menakjubkan disana. Meskipun ukurannya tidka terlalu besar, namun Gunlom Pool menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Karena berada di lereng yang curam, maka kolam alami ini menghadap langsung ke Taman Nasional Kakadu yang berupa hutan dan kawasan berbatu. Namun perlu diperhatikan bahwa perjalanan menuju kola mini curam dan tidak mudah dilalui, tapi bisa dipastikan kamu tidak akan kecewa dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan.

Baca juga :  Helikopter Hingga Hati, Nih 10 Pulau Berbentuk Unik di Dunia

7. Ormiston Gorge, Northern Territory

ormiston gorge
australiantraveller.com

Tak hanya Gunlom Pool, tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia selanjutnya juga berada di kawasan Northern Territory. Tempat berenang ini diberi nama Ormiston Gorge yang merupakan bagian dari Taman Nasional West MacDonnell Ranges.

Kolam alami ini berada di sebuah padang gurun dan seolah menjadi oase yang sangat indah. Ormiston Gorge merupakan sebuah lubang yang berisi air yang jernih dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang indah dan sangat kontras dengan birunya langit. Kolam ini tentu menjadi favorit wisawan lokal untuk berenang sehingga mereka betah berlama-lama berenang disana.

8. Air Terjun Turpins, Victoria

Air Terjun Turpins,
hikingfiasco.com

Kalau kamu mendamba berenang di tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia, baiknya kamu juga mengunjungi Air Terjun Turpins atau Turpins Fall. Air terjun ini berada di kawasan Victoria dan menjadi destinasi wisata favorit wisatawan lokal.

Kaindahan Air Terjun Turpins ini tentu mampu membius siapapun yang berkunjung kesana. Air terjun ini sangat besar dan indah, airnya mengalir melalui tebing-tebing menuju sebuah kolam renang alami yang tenang. Kamu bisa berenang dibawah air terjun sambil menikmati hijaunya pemandangan disekitar. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke air terjun ini adalah saat musim semi atau musim dingin, karena saat musim panas debit airnya akan sangat berkurang, kecuali setelah turun hujan.

9. Air Terjun Josephine, Queensland

air terjun josephine
cairnsattractions.com.au

Tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia juga bisa kamu temukan di Queensland. Kolam renang alami ini dikenal dengan nama Josephine Falls atau Air Terjun Josephine dan berada di Taman Nasional Wooroonooran.

Air terjun ini jatuh melalui bebatuan granit yang halus menuju sebuah kolam alami berwarna hijau tosca yang sangat cantik. Kolam alami ini sangat indah dan cukup terkenal diantara perenang alam bebas. Kamu bisa menikmati sejuknya air yang berasal dari Air Terjun Josephine dan hembusan angin yang segar dari hutan hujan yang menyejukkan.

10. Air Terjun Millaa Millaa, Queensland

air terjun millaa millaa
nomadsworld.com

Tempat berenang di alam bebas terbaik di Australia yang terakhir juga masih berada di Queensland, tepatnya di Atherton Tablelands. Tempat ini dikenal dengan nama Air Terjun Millaa Millaa atau Millaa Millaa Falls.

Air terjun ini memang sangat cantik dan menjadi buruan banyak wisatawan yang berkunjung ke Australia. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan hujan yang subur dan hijau dengan pepohonan dan bunga-bunga liar yang cantik. Tak hanya itu, air terjun ini juga memiliki kolam alami dibawahnya yang kedalamannya sangat ideal untuk berenang. Jadi, bisa dipastikan saat berenang disini kamu akan mendapatkan pemandangan hutan hijau yang sangat teduh dan sejuk.



Leave a Reply