10 Rekomendasi Sate Ayam Madura Enak di Jakarta


prita  September 25, 2022  0 Comment

Sate Ayam Madura memang jadi salah satu kuliner khas Indonesia yang paling banyak digemari. Sate pernah masuk dalam World’s 50 Most Delicious Foods dan menempati posisi ke014 di tahun 2011. Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai jenis sate yang berbeda dan sesuai dengan ciri khas setiap daerahnya dan salah satu jenis sate yang paling populer di Indonesia adalah Sate Ayam khas Madura.

Sate Ayam Madura merupakan jenis sate yang diberi bumbu kacang khas Madura. Tidak hanya terkenal di Madura saja, kenikmatan sate ayam Madura ini sudah tersebar di Indonesia, lho. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan ingin mencicipi kelezatan sate ayam khas Madura, kamu tak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya karena di Jakarta sudah banyak penjual sate Madura yang punya cita rasa otentik. Dimana saja? Berikut adalah daftarnya.

1. Sate Apjay

Sate Apjay
tripadvisor.co.id

Sate Apjay menjadi salah satu tempat untuk menikmati sate ayam Madura paling enak di Jakarta. Warung Sate Apjay ini memang cukup populer karena sudah berdiri sejak tahun 1971 dan tidak pernah sepi pengunjung.

Sate Apjay ini memiliki ciri khas dari proses pembakarannya yang dilakukan hingga dua kali. Pertama, setengah matang lalu dicelupkan dalam bumbu, kemudian sate dibakar lagi hingga matang sempurna.

Alamat: Jalan Panglima Polim No 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Gotravelly

Sate Kampret : Kuliner Legendaris Jombang Jujukan Food Vlogger!

Kuliner Legendaris Sudah Ada Sejak Tahun 1970 Waroeng Sate Madura Tang Ke’Tang Cabang Ngagel Jaya

2. Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung
pergikuliner.com

Sate ayam Madura yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Sate Jaya Agung. Berlokasi di kawasan Jakarta Pusat, warung sate ini juga tak kalah legendaris karena sudah ada sejak tahun 1960-an.

Meskipun warungnya tidak terlalu besar, namun kelezatan sate disini tak perlu diragukan lagi. Daging ayam yang digunakan sangat empuk dan matang sempurna hingga bumbu kacangnya terasa sampai ke dalam daging. Tak hanya sate ayam, disini kamu juga bisa memesan menu sate kambing dengan saus kecap manis serta irisan bawang merah segar dan cabai rawit hijau.

Alamat: Jalan KH Wahid Hasyim No 56 C, Menteng, Jakarta Pusat

3. Sate RSPP

Sate RSPP
traveloka.com

Tak kalah legendaris dari kedua sate ayam Madura diatas, Sate RSPP juga menjadi salah satu warung sate khas Madura yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Sate yang sudah ada sejak tahun 1960-an ini memang cukup populer dan tak pernah sepi pengunjung.

Nama RSPP sendiri diambil dari lokasinya yang berada di tepat depan Rumah Sakit Pusat Pertamina. Kalau kamu kebetulan sedang melintas di kawasan RSPP, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan warung sate ini karena kepulan asap dari bakaran satenya mengebul hingga ke jalan dan aromanya sangat menggugah selera.

Alamat: Jalan Kyai Maja No 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Sate Madura Pak Ali Yanto

Sate Madura Pak Ali Yanto
warung-sate-madura-pak-ali.business.site

Sate ayam Madura di Jakarta yang patut untuk kamu cicipi selanjutnya adalah Sate Madura Pak Ali Yanto. Sate Madura Pak Ali Yanto ini juga menjadi salah satu warung sate legendaris yang selalu ramai dikunjungi.

Untuk satu porsi sate ayam khas Madura dengan saus kacang yang kental dan gurih di warung ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per porsinya. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menyantap sate ini yang rasanya sangat nikmat dan bisa membuatmu ketagihan.

Alamat: Jalan Summagung II 5-13, Kelapa Gading, Jakarta Utara

5. Sate Sabang Pak Heri

Sate Sabang Pak Heri
food.detik.com

Sate Sabang Pak Heri juga jadi salah satu sate ayam Madura paling enak di Jakarta yang wajib untuk kamu coba. Berlokasi di kawasan Jakarta Pusat, sate Pak Heri ini memang cukup populer di kalangan warga Jakarta. Tak heran jika kamu akan menemukan antrean panjang setiap harinya. Dibalik antrian yang tak pernah surut tersebut, kamu bisa merasakan kelezatan sate ayam yang otentik.

Alamat: Sabang, Menteng, Jakarta Pusat

6. Sate Ayam Madura Cak Warok

Sate Ayam Madura Cak Warok
menukuliner.net

Sate ayam Madura yang wajib untuk kamu cicipi selanjutnya adalah Sate Ayam Madura Cak Warok. Warung sate ayam ini memang cukup populer sehingga sangat ramai setiap harinya, untuk itu, kamu harus siap mengantri untuk mencicipinya.

Sate ayam disini terkenal memiliki bumbu kacang yang kental dan daging ayam empuk sehingga membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan. Tak hanya itu, Sate Ayam Madura Cak Warok ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau sehingga banyak penggemarnya.

Alamat: Jalan Pintu Air 2 No 4-6, Gambir, Jakarta Pusat

7. Sate Ayam Madura Pak Saman

Sate Ayam Madura Pak Saman
caramembuat.id

Kalau kamu sedang berada di kawasan Jakarta Barat, ada salah satu sate ayam Madura yang tak kalah nikmat selanjutnya yang wajib dicicpi, yaitu Sate Ayam Madura Pak Saman.

Sate Ayam Madura Pak Saman ini punya daging ayam yang empuk berpadu sempurna dengan bumbu kacang manis sehingga cita rasa khas Madura-nya sangat otentik. Tak hanya itu, sate ayam ini juga sangat ramai karena dibanderol dengan harga yang terjangkau. Uniknya, sate ayam ini dijual menggunakan gerobak sehingga tidak ada tempat permanen untuk bisa menemukannya. Tapi, gerobak sate ini biasa ditemukan di kawasan Slipi.

Alamat: Jalan Slipi IX No 2, Palmerah, Jakarta Barat

8. Sate Ayam Barokah H Basiri

Sate Ayam Madura Enak di Jakarta
kreasimasakan.com

Sate ayam Madura yang wajib untuk dicicipi selanjutnya adalah Sate Ayam Barokah H Basiri. Warung sate ayam ini tak kalah legendaris karena sudah buka sejak tahun 1980-an dan sejak saat itu sudah menjadi tempat nongkrong anak muda.

Warung sate ayam yang satu ini lokasinya berada tak jauh dari Pasar Santa yang menjadi tempat hits anak muda di Jakarta. Sate ayam disini punya potongan daging ayam yang cukup besar dan teksturnya sangat lembut. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih tingkat kematangannya. Kalau yang enak sih, agak matang dengan luar daging yang garing dan daging dalam yang lembut.

Alamat: Jalan Sultan Iskandar Muda No 5A, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

9. Sate Ayam Madura Cak Rudy

Sate Ayam Madura Cak Rudy
idntimes.com

Sate Ayam Madura Cak Rudy merupakan salah satu tempat makan sate ayam Madura paling favorit di Jakarta. Sate disini memiliki tekstur yang empuk serta aroma khas sate saat dibakar bisa membuat siapapun ketagihan. Bumbu yang digunakan juga bumbu khas Madura, yaitu bumbu kacang tanah ditambahkan dengan kecap manis yang kental.

Alamat: Jalan H Domang No 10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

10. Sate Ayam Madura Cak Roni

Sate Ayam Madura Cak Roni
naminagus.com

Sate ayam Madura paling enak di Jakarta yang terakhir adalah Sate Ayam Madura Cak Roni. Sate Ayam Madura Cak Roni ini dikenal sebagai salah satu sate ayam legendaris yang ada di Jakarta Pusat.

Sate ayam ini memang memiliki cita rasa yang sama dengan sate Madura pada umumnya. Menggunakan bumbu kacang yang khas dan aroma smokey-nya bisa membuat siapapun ketagihan. Tak heran kalau Sate Ayam Madura Cak Roni ini sangat ramai dan selalu menjadi buruan pelanggannya.

Alamat: Jalan Rawa Tengah Gg Warkit No 37, Johar Baru, Jakarta Pusat



Leave a Reply