10 Lokasi Kuliner Drive In di Jakarta


prita  September 7, 2022  0 Comment

Kuliner drive in di Jakarta memang menjadi salah satu alternatif yang cukup banyak diminati selama Pandemi Covid-19 ini. Kuliner drive in merupakan salah satu wujud ide kreatif yang dilakukan oleh pengusaha restoran atau kuliner selama diberlakukannya PPKM beberapa waktu lalu yang tidak mengizinkan pengunjung untuk menikmati sajian di restoran. Pengunjung tinggal memesan menu dari mobil kemudian pesanan akan diantar staf ke mobilmu, lalu kamu tinggal menikmati hidangan tanpa harus keluar dari mobil.

Sejumlah rumah makan di Jakarta menghadirkan fasilitas ini, mulai dari restoran Jepang, Chinese Food, Western Food dan masakan khas Nusantara. Nah, untuk kamu yang masih khawatir untuk makan di restoran di masa pandemi ini, kamu bisa lho mencari alternatif untuk makan di mobil. Berikut ini adalah daftar kuliner drive in di Jakarta yang bisa kamu coba.

1. Holycow!

Holycow!
tempat.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan restoran yang satu ini? Holycow! Merupakan salah satu restoran yang menyajikan menu steak paling enak. Restoran ini juga menyajikan kuliner drive in di Jakarta dimana pengunjung bisa menikmati fasilitas makan di parkiran atau makan di dalam mobil.

Lahan parkir juga disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati fasilitas ini. Pihak Holycow! Sendiri menyediakan meja kecil yang bisa dibawa di dalam mobil. Tak hanya itu, restoran ini juga menawarkan ragam pilihan promo untuk layanan makan di mobil, lho.

Gotravelly

Soto Ayam Niki Echo Cakung, Harga Murah Dengan Porsi Banyak

Cozyfield Pondok Indah Mall, Tempat Nongkrong Yang Cozy Dan Nyaman Di Jakarta Selatan

2. Baiza Sushi

Kuliner Drive In di Jakarta
popmama.com

Kuliner drive in di Jakarta selanjutnya yang bisa kamu coba berikutnya adalah Baiza Sushi. Baiza Sushi merupakan salah satu restoran sushi yang cukup terkenal dengan berbagai macam sushi halal. Nah, restoran ini juga menawarkan fasilitas pemesanan tanpa perlu turun dari mobil, lho.

Di restoran ini sudah disediakan lahan parkir yang bisa menampung hingga 10 mobil untuk layanan drive in. sajian yang ditawarkan juga cukup beragam, seperti Sushi Rendang  Hotplate, Unagi Roll, Salmon Head, Serbu Cheezy Hotplate Sushi dan Bakoel Salmon.

3. Gading Festival Sedayu

Gading Festival Sedayu
sovialida.com

Gading Festival Sedayu juga menjadili pilihan kuliner drive in di Jakarta yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Gading Festival Sedayu ini merupakan tempat wisata kuliner dan rekreasi yang menawarkan layanan drive in untuk mobil atau motor. Tak hanya itu, ada pemandangan danau yang bisa dinikmati saat sore hari sambil menyantap makanan dan minuman.

Pilihan kulinernya juga cukup beragam, ada Indah Seafood, Ropang Plus Plus, Kopi Soematra, Thai Bun Bun, Sate Padang Ajo Ramon dan masih banyak lagi lainnya. Caranya, pengunjung harus mengecek suhu dan scan QR untuk panduan, kemudian kamu bisa langsung memesan menu favorit, setelah itu kamu tinggal parkir kendaraan menunggu makanan siap sambil menikmati pemandangan danau. Tertarik buat datang?

4. Urban Farm PIK

Urban Farm PIK
anakjajan.com

Kuliner drive in di Jakarta selanjutnya adalah Urban Farm PIK. Urban Farm PIK merupakan pusat berbagai macam stan kuliner mulai dari camilan, dessert, makanan berat dan minuman kekinian, seperti Legato, Gioi, Monsieur Spoon, Un Bakes, Solo Pizza Artigianale, Brewmeric dan masih banyak lagi lainnya.

Disini kamu cukup scan QR di depan gerbang setelah itu memesan menu favorit. Kamu juga bisa memesan melalui pesan Whatsapp lalu menunggu di area parkir yang disediakan, makanan dan minuman akan diantar.

5. Roti Bakar Kemang

Roti Bakar Kemang
nibble.id

Kalau kamu ingin menikmati kuliner drive in di Jakarta yang menawarkan makanan ringan dan makanan berat, maka kamu wajib berkunjung ke Roti Bakar Kemang. Roti Bakar Kemang ini menawarkan berbagai menu yang terkenal nikmat, seperti aneka roti bakar, camilan hingga makanan penutup.

Jika kamu ingin menikmati layanan drive in, maka kamy cukup masuk ke parkiran layanan khusus, nanti akan ada pelayan yang membawa menu lalu scan QR-nya. Kamu bisa langsung memesan makanan dan minuman favorit kamu kemudian menunggu pesanan diantara di mobil.

6. Tansu Jakarta

Tansu Jakarta
popmama.com

Kuliner drive in di Jakarta berikutnya yang wajib kamu coba ada di Tansu Jakarta. Tansu Jakarta menawarkan layanan makan di mobil atau Mabil, yang mana pengunjung cukup memarkirkan mobilnya di area parkir, kemudian akan ada pelayan yang menghampiri untuk mencatat menu.

Menu yang ditawarkan disini juga terbilang cukup unik. Tak hanya terkenal dengan ketan susunya, mereka juga menawarkan nasi burih, nasi tim, kopi beer, ikan limbat dan masih banyak lagi menu lainnya. Pelayan juga akan memberikan nampan sehingga kamu akan lebih mudah untuk bersantap di dalam mobil.

7. Bakso Solo Samrat

Bakso Solo Samrat
food.detik.com

Kalau kamu ingin menjajal kuliner drive in di Jakarta yang menawarkan menu khas Indonesia berupa bakso, maka kamu bisa berkunjung ke Bakso Solo Samrat. Disini kamu bisa memesan bakso, kemudian kru Bakso Solo Samrat akan langsung mengantar pesanan ke dalam mobil.

Pilihan menu bakso yang ditawarkan juga cukup beragam dan cita rasanya sangat nikmat. Hal ini karena Bakso Solo Samrat menggunakan daging asli sebagai bahan dasarnya.

8. Nasi Empal Kembang Goyang

Nasi Empal Kembang Goyang
nasi-ulam-dan-rames-kembang-goyang.business.site

Kuliner drive in di Jakarta berikutnya adalah Nasi Empal Kembang Goyang. Restoran yang satu ini menawarkan layanan untuk makan di mobil atau Mabil untuk pelanggan yang masih khawatir makan di restoran.

Pada layanan ini, kamu bisa menikmati sajian empal istimewa yang empuk dan gurih. Sajian ini juga terdiri dari lauk favorit tumis daun pepaya, sambal goreng kentang, kulit melinjo dan tempe penyet. Restoran ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati sajian khas Nusantara tanpa harus turun dari mobil.

9. Kwetiau Akang

Kwetiau Akang
pergikuliner.com

Kalau kamu pecinta kwetiau, tak perlu khawatir jika tidak ingin menikmati kwetiau di restoran karena Kwetiau Akang menawarkan kuliner drive in di Jakarta yang patut untuk kamu coba.

Gerai Kwetiau Akang ini menerapkan kampanye ‘Safety First’ yang mana restoran tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi.

Pelayan disini akan menyajikan menu pesanan kamu dengan nampan yang nantinya bisa dijadikan sebagai tatakan untuk pengunjung saat makan. Tak hanya menawarkan menu kwetiau, disini kamu juga bisa memesan menu lainnya yang tak kalah nikmat, seperti bihun goreng, nasi goreng hingga mie goreng. Semua menu disini disajikan hangat dengan alas daun pisang sehingga aromanya sangat khas.

10. Selah Coffee & Kitchen

Selah Coffee & Kitchen
pergikuliner.com

Kuliner drive in di Jakarta yang terakhir adalah Selah Coffee & Kitchen. Restoran ini memfasilitasi pelanggannya dengan layanan di dalam mobil.

Kamu bisa memesan makanan dan langsung diantarkan ke mobil beserta meja makan kecil. Untuk menikmati layanan ini, kamu wajib melakukan reservasi terlebih dahulu ya.

Itulah tadi daftar kuliner drive in di Jakarta yang bisa kamu coba. Dengan memanfaatkan layanan drive in, kamu tetap bisa kulineran tanpa khawatir dengan virus. Selamat mencoba.



Leave a Reply