7 Makan Siang Enak di Jakarta Yang Sayang Untuk Dilewatkan


Fida  May 6, 2022  0 Comment

Jakarta dikenal sebagai daerah di Indonesia yang termasuk salah satu kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara. Daerah yang satu ini tidak hanya dikenal sebagai kota tersibuk, tapi juga memiliki beberapa tempat wisata serta kuliner khas yang ditawarkan.Saat jam makan siang tiba, datang ke salah satu tempat makan siang enak di Jakarta tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Bagaimana tidak, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya menu lezat dan menggugah selera. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat menikmati makan siang enak di Jakarta yang sayang untuk kamu lewatkan.

7 Makan Siang Enak di Jakarta :

1. Soto Betawi H. Ma’ruf

soto betawi h makruf
travel.kompas.com

Salah satu rekomendasi tempat menikmati makan siang enak di Jakarta yang dapat kamu tuju adalah Soto Betawi H. Ma’ruf. Tempat makan yang satu ini dikenal menawarkan hidangan soto lezat dan legendaris. Selain sotonya yang lezat, kamu juga dapat bebas memilih lauk tambahan seperti perkedel, emping, dan juga kerupuk.

Saat jam makan siang tiba, Soto Betawi H. Ma’ruf selalu ramai pengunjung dan wajib mengantri bagi kamu yang ingin mencobanya. Selain menawarkan menu soto, kamu juga dapat mencoba berbagai pilihan menu lainnya seperti sate sapi, sate kambing, sate ayam, laksa Betawi, dan masih banyak lagi. Tempatnya yang nyaman juga membuat pengunjung betah sehingga tidak heran jika Soto Betawi H. Ma’ruf memiliki banyak pelanggan. Jika penasaran dan ingin mencobanya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Cikini Raya Nomor 73, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Baca juga :  10 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat Enak + Wifi Cepat
GoTravelly

Loop Graha Family, Tempat Nongkrong Seru Dengan Ragam Pilihan Menu

Sejuknya Berwisata Religi Di Rumah Kyai Dengan Lima Tempat Ibadah

2. Gado Gado Cikini

gado gado cikini
tripadvisor.com

Rekomendasi makan siang enak di Jakarta berikutnya yang tidak kalah menggugah selera adalah Gado Gado Cikini. Gado-gado yang satu ini sudah cukup populer dan dapat kamu kunjungi di Jalan Cikini 4 Nomor 1, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Selain dikenal dengan isiannya yang lengkap, kamu juga dapat menikmati lezatnya bumbu kacang yang menggugah selera.

Selain gado-gado, disini kamu juga dapat mencoba beberapa menu lainnya seperti lontong opor ayam, nasi goreng, nasi rendang, nasi rames, dan lain-lain. Tidak hanya dapat menikmati berbagai menu lezat, pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman. Gado Gado Cikini sangat cocok dipilih sebagai tempat makan siang bersama teman maupun kerabat.

3. Warung MJS

warung mjs
qraved.com

Tidak kalah menarik dengan tempat makan sebelumnya, Warung MJS juga menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang ingin menikmati makan siang enak di Jakarta. Tempat makan yang satu ini memiliki lokasi tepat di Jalan Setiabudi Tengah nomor 11, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Warung ini dikenal dengan menunya yang sangat beragam khususnya menjual berbagai menu khas Jawa Tengah. Selain banyaknya pilihan menu makanan, tempat ini juga menyajikan minuman yang sangat beragam. Yang menjadi daya tarik tersendiri adalah Warung MJS atau Mbah Jingkrak Setiabudi menawarkan suasana yang khas serta desain interior yang unik. Pelayanannya yang ramah juga membuat pengunjung betah.

4. Mie Ayam Gondangdia

mie ayam gondangdia
pergikuliner.com

Mie Ayam Gondangdia menjadi rekomendasi tempat yang dapat kamu tuju untuk menikmati makan siang enak di Jakarta. Mie ayam yang satu ini memiliki lokasi tepat yakni di Jalan RP Soeroso Nomor 36, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Baca juga :  Inilah 7 Makanan Khas Payakumbuh yang Memanjakan Lidah

Selain dikenal menawarkan cita rasa lezat, mie ayam yang satu ini juga dikenal sangat legendaris karena sudah ada sejak dulu. Oleh karena itu, tidak heran jika Mie Ayam Gondangdia memiliki banyak sekali pelanggan hingga saat ini. Tekstur mie yang pas dengan tambahan kuah dan topping tentu membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Mie Ayam Gondangdia juga menawarkan beberapa menu selain mie ayam yang tidak kalah menarik untuk dicoba seperti nasi goreng, kwetiau goreng, sapi lada hitam, dan masih banyak lagi. Saat jam makan siang tiba, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Mie Ayam Gondangdia untuk menikmati hidangannya.

5. Warteg Warmo

warteg warmo
metro.tempo.co

Warteg Warmo juga dikenal sebagai salah satu dari banyaknya rekomendasi tempat makan siang enak di Jakarta. Warteg yang satu ini berlokasi di Jalan Tebet Timur Raya nomor 1D, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Tidak berbeda dengan warteg pada umumnya, kamu juga dapat bebas memilih menu yang diinginkan. Beberapa pilihan yang disajikan di antaranya nasi rames, udang, telur puyuh, perkedel kentang, sop, ayam bakar, nasi campur, dan masih banyak lagi. Menunya yang lengkap sangat memanjakan mata dan menjadikan pengunjung bebas memilih sesuai selera hidangan yang diinginkan.

6. Rumah Makan Pagi Sore

rumah makan pagi sore
tripadvisor.co.id

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu restoran Padang yakni Rumah Makan Pagi Sore. Rumah makan yang satu ini kerap dipilih sebagai salah satu tempat makan siang enak di Jakarta. Oleh karena itu, tidak heran jika Rumah Makan Pagi Sore selalu ramai pengunjung terlebih saat jam makan siang tiba.

Tidak berbeda dengan rumah makan Padang pada umumnya, Rumah Makan Pagi Sore juga menawarkan berbagai pilihan menu yang dapat dipilih sesuai selera. Meskipun mengantri, tetapi kamu akan mendapat pelayanan yang sikap dan cepat. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat bingung mencari tempat makan siang enak di Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi Rumah Makan Pagi Sore. Tempat makan ini juga memiliki lokasi yang cukup mudah dicari, tepatnya berada di Jalan Cipete Raya Nomor 2, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Baca juga :  9 Rumah Makan Seafood Jakarta Enak Murah Meriah

7. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli

Makan Siang Enak di Jakarta
blog.negerisendiri.com

Bagi kamu yang bingung mencari tempat makan siang enak di Jakarta, Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli menjadi rekomendasi yang cocok untuk kamu datangi. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi nomor 28, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Sesuai dengan namanya, soto ayam menjadi menu andalan yang sayang untuk tidak kamu coba. Tapi selain itu, Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli juga menawarkan menu menu yang tidak kalah menggugah selera seperti tahu campur, rujak cingur, tahu tek, dan masih banyak lagi.

Tempatnya yang nyaman menjadikan Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli cocok dikunjungi bersama teman maupun kerabat untuk makan siang bersama-sama. Seru sekali bukan?

Nah itulah 7 rekomendasi tempat menikmati makan siang enak di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Tertarikkah kamu untuk datang ke salah satunya?



Leave a Reply