Berendam di 10 Pemandian Air Panas di Indonesia Dipercaya Bikin Bugar


sisil angelin  October 26, 2020  0 Comment

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang memiliki banyak sekali destinasi yang menarik untuk dikunjungi dari Pantai, Air Terjun, Danau, Sungai, dan Pegunungan vulkanic yang ada dibeberapa Pulau di Indonesia menjadi salah satu sumber alami untuk air panas. Makanya jangan heran jika di Indonesia memiliki banyak sekali pemandandian air panas alami yang berasal dari Pegunungan. Berendam air panas di percaya untuk membuat badan yang pegal-pegal menjadi hilang, badan akan menjadi segar, dan air panas alami dipercaya baik untuk kulit kalian loh.
Ingin mencoba berendam dengan pemandangan indah? maka kalian bisa berkunjung ke 10 Pemandian air panas di Indonesia pastinya bikin kalian betah berlama-lama

1. Banyuwedang – Bali

Banyuwedang
tripadvisor.com

Pemandian air panas yang pertama ini adalah Banyuwedang. Pemandian air panas ini beada di Bali, dan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Bali. Meskipun wisata ini terbilang masih bari dibuka tahun 2017, namun wisata ini sudah terkenal sekali loh! Menariknya di Banyuwedang kalian bisa memilih ingin berendam di kolam umum atau kolam pribadi. Jika kolam pribadi maka kalian bisa membayar 25k/orang dan untuk kolam umum hanya 10k saja. Sembari berendam di Banyuwedang kalian bisa menikmati pemandangan alam indah yang ada di Banyuwedang.

Gotravelly

Wisata Pemandian Laut Dan Panorama Matahari Terbenam Di Katobengke Cliffs

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

Taman Sari Yogyakarta ~ Peninggalan Kerajaan Masa Lampau Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

2. Goa Susu – Lombok

 Goa Susu
ngadem.com

Goa Susu yang satu ini memang sudah tidak asing bagi pendaki Gunung Rinjani. Nah penamaan Goa Susu sendiri dikarenakan digoa ini terdapat bebatuan yang berwarna putih, dan dibibir kolam terdapat kolam air hangat yang selalu disukai pendaki saat berada dikawasan Gunung Rinjani. Untuk sampai ke Goa Susu ini kalian harus jalan kaki sekitar 1 km, namun meskipun cukup melelahkan, dan semua akan terbayar dengan pemandangan indah di Goa Susu. Ohya untuk berendam disini Gratis ya guys.

3. Aek Rangat Rianiate – Samosir

Aek Rangat Rianiate
sensa.id

Samosir memang sangat terkenal dikelilingi gunung vulkanik, makanya jangan heran jika dikawasan Samosir banyak sekali pemandian air panas yang bisa kalian dapatkan. Nah salah satu pemandian air panas yang paling terkenal di Samosir, dan di Indonesia adalah Aek Rangat Rianiate. Pemandian air panas ini menawarkan pemandangan Gunung Pusuk Buhit yang indah, dan pemandangan alam yang bisa kamu nikmati disini membuat pikiran lebih rileks. Aek Rangat Rianiate wajib banget kamu kunjungi saat berada di Samosir. Ohya untuk berendam di Aek Rangat Rianiate gratis.

4. Marobaya Hotspring – Lembang

Marobaya Hotspring
idetrips.com

Pemandian air panas yang ada diurutan keempat ini memang tidak dipungkiri sangat terkenal di Lembang, karena kalian bisa berendam air panas sembari menikmati pemandangan alam disini, dan yang menarik adalah kalian bisa menikmati sejuknya udara pegunungan yang ada di Marobaya Hotspring saat berendam. Marobaya Hotspring juga menyediakan fasilitas yang lengkap, dan pastinya bikin siapa saja gak bosen berlama-lama ditempat ini. Untuk menikmati berbagai fasilitas di Marobaya Hotspring kalian bisa membayar tiket masuk 35k/orang.

5. Cipanas Nagrak Parongpong – Garut

Cipanas Nagrak Parongpong
inews.id

Cipanas Nagrak Parongpong ini memang dekat dengan pusat kota Garut, dan fasilitas yang ditawarkan Cipanas Nagrak Parongpong ini sangat lengkap. Selain memiliki fasilitas lengkap Cipanas Nagrak Parongpong juga menawaekan pemandangan alam yang indah saat berendam di air panas yang mengandung blerang ini. Air panas alami yang mengandung belerang di Cipanas Nagrak Parongpong dipercaya baik untuk kulit, dan menyembuhkan penyakit kulit. Untuk menikmati pemandangan alam yang indah, fasilitas, dan pemandian air panas disini kalian diharuskan membayar tiket masuk 10k/orang.

6. Baturraden – Purwokerto

pemandian baturaden
superadventure.co.id

Pemandian air panas yang ada di Jawa Tengah ini memang dekat dengan pusat kota. Pemandian air panas Baturraden ini menawarkan pemandngan alam yang indah, dan suhu air panas disini sekitar 60 derajad Celcius. Pas banget untuk menghangatkan tubuh kalian dengan udara dingin yang ada disini. Untuk berendam air panas di Baturraden kalian diharuskan membayar 14k/orang.

7. Tiris – Probolinggo

Tiris
hategreenjello.com

Pemandian air panas Indonesia yang ada di Probolinggo ini dekat dengan Danau Segaran. pemandian air panas ini memang bersumber dari alam, dan masih alami. Sembari berendam air panas kalian bisa menikmati pemandangan disekitar pemandian air panas di Tiris. Suhu yang ada di pemandian air panas ini sekitar 40 derajat celcius, dan saat berendam air panas di Tiris dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit loh. Untuk menikmati pemandian air panas, dan pemandangan indah di Tiris kalian hanya membayar harga tiket masuk 5k/orang saja.

8. Candi Umbul – Magelang

Candi Umbul
tribunnews.com

Pemandian air panas Indonesia di kawasan Magelang ini dulunya adalah tempat untuk Raja dan Permaisuri Mataram untuk mandi. Seiring berjalannya waktu pemandian air panas Candi Umbul ini dibuka untuk umum dan memiliki pemandangan yang indah bisa kalian nikmati dari pemandian air panas Candi Umbul. Menariknya disini kalian bisa memilih ingin berendam di kolam air panas atau kolam dingin. Untuk berendam dikolam air panas Candi Umbul kalian hanya membayar 7k/orang saja.

9. Cisolok – Sukabumi

Cisolok
traveltodayindonesia.com

Pemandian air panas Cisolok yang ada di Sukabumi ini menawarkan kalian pemandangan alam yang indah, dan menariknya pemandian air panas Cisolok ini bersumber dari alam alami yang keluar dari bebatuan yang ada di sekitar pemandian air panas Cisolok. Biasanya wisatawan hanya diperbolehkan berendam di aliran sungai yang sudah tercampur air belerang, sehingga memberikan air yang hangat untuk kalian yang ingin berendam air panas. Ohya untuk kalian yang ingin berendam di pemandian air panas Cisolok dilarang untuk dekat dibebatuan yang mengeluarkan belerang, karena panasnya mencapai 80 derajat celcius. Tertarik berendam dan menikmati pemandangan alam indah di pemandian air panas Cisolok? kalian bisa bayar tiket masuk 30k/orang saja.

10. Cianter – Subang

pemandian ciater
katalogwisata.com

Kamu lagi liburan ke Subang? maka jangan lewatkan untuk berendam air panas di Cianter. sumber air panas di Cianter ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu dan memiliki panas sekitar 43 derajat celcius. Selain bisa berendam air panas, disini kalian bisa menikamti pemandangan alam berupa perkebunan teh yang ada dikawasan Cianter. Udara sejuk pegunungan yang ada disini juga bisa rasakan saat berendam di pemandian air panas Cianter. Untuk tiket masuk ke Pemandiang air panas Cianter 20K/orang saja. Yuk nunggu apa lagi ayo ke Pemandian air panas Cianter!



Leave a Reply