Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Yuk, Olah Raga Sekalian Berwisata di 11 Tempat Terbaik Bermain Kayak di Dunia


sisil angelin  September 13, 2019  0 Comment

Kayaking menjadi salah satu olahraga air yang cukup populer di dunia. Bahkan salah satu cabang olahraga air ini juga dipertandingkan dalam suatu pertandingan internasional bergengsi di dunia. Bagi yang ingin mencoba olahraga air ini, Anda bisa mengunjungi tempat bermain kayak terbaik di dunia. Berikut rekomendasi tempatnya.

Rekomendasi Tempat Bermain Kayak di Dunia

Tak hanya di Indonesia, di berbagai negara lain di dunia juga memiliki tempat untuk bermain kayak dengan pemandangan yang akan memanjakan mata Anda. Beberapa tempat seperti sungai, pantai, ataupun danau menjadi spot bermain kayak yang bisa dicoba. Bagi Anda yang sedang mencari spot bermain kayak dengan panorama yang indah, ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi.

1. Milford Sound, Selandia Baru

tempat bermain kayak
image credit : https://www.relaxingjourneys.co.nz

Milford Sound merupakan sebuah danau yang berada jauh di pedalaman Selandia Baru. Di danau ini terdapat panorama indah dari danau yang dikelilingi oleh pegunungan hijau yang dihiasi awan menggantung yang sangat indah.

Meskipun letaknya berada di pedalaman Selandia Baru dan masih jarang dijamah oleh wisatawan, Anda bisa melakukan kayaking dengan kondisi air yang cukup tenang dan aman dilakukan oleh pemula. Di sini Anda tidak perlu khawatir dengan peralatan yang dibutuhkan untuk bermain kayak. Sudah ada operator khusus yang menyediakan peralatan kayak lengkap dengan harga sekitar $109 per orang.

2. Whitsunday Islands, Australia

tempat bermain kayak
image credit : https://www.lonelyplanet.com

Whitsunday Islands merupakan deretan garis pantai timur yang berada di Australia. Di sini Anda bisa menikmati panorama pantai berpasir putih dengan deburan ombak yang tenang dan air laut yang berwarna biru. Ombaknya yang tenang cukup aman bagi Anda yang ingin mencoba bermain kayak di pantai ini.

Bagi Anda yang ingin bermain kayak, Anda bisa menyewa peralatan kayaking kepada operator yang ada di pantai. Selain itu, Anda juga bisa bertanya kepada operator spot bermain kayak terbaik di dunia yang ada di garis pantai ini.

3. Vancouver Island, Kanada

tempat bermain kayak
image credit : https://pixabay.com

Bagi Anda yang ingin berpetualang sampai bermain kayak, Anda bisa mencoba kayaking di Vancouver Island. Vancouver Island merupakan sebuah semenanjung yang berada di negara Kanada.

Di tempat ini Anda tidak hanya disuguhkan oleh panorama air laut berwarna biru saja, tetapi juga pegunungan hijau yang masih banyak terdapat satwa liar, seperti beruang hitam ataupun elang lain. Jika Anda berkunjung di antara bulan Juni hingga Oktober, Anda bisa berkesempatan melihat ikan paus arca yang mencari makan di sekitar semenanjung.

4. Torres Del Paine National Park, Chili

tempat bermain kayak
image credit : http://www.ecocamp.travel

Bagi Anda yang suka berpetualang mencari spot terbaik di dunia, Anda bisa mencoba kayaking di Torres Del Paine National Park. Di sini Anda tidak hanya disuguhkan dengan air danau yang tenang saja, tetapi juga deretan pegunungan yang puncaknya dipenuhi oleh es. Selain itu ada juga glatsier es yang banyak dicari oleh para pecinta kayaking dunia.

5. Na Pali Coast, Hawai

tempat bermain kayak
image credit : https://www.viator.com

Siapapun pasti mengenal keindahan kepulauan Hawai. Selain banyak digunakan tempat wisata bahari, ada sebuah pulau bernama Pulau Kauai yang memiliki spot bermain kayak terbaik di dunia.

Di tempat ini Anda bisa mengarungi sungai hingga ke laut lengkap dengan panorama yang masih asri dan indah. Selain itu, terdapat air terjun yang bisa Anda lewati saat bermain kayak. Anda tidak perlu khawatir jika tak membawa peralatan kayaking, karena di sini sudah disediakan persewaan kayaking yang bisa diantar menuju penginapan Anda.

6. Lake Tahoe, Amerika Serikat

tempat bermain kayak
image credit : https://yubanet.com

Lake Tahoe merupakan sebuah danau yang berada di Kalifornia, Amerika Serikat. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan danau yang airnya jernih yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga dewasa. Kondisi danau relatif aman karena air danau cukup tenang dan angin di sekitar danau tidak terlalu kencang.

7. Baja Peninsula, Mexico

tempat bermain kayak
image credit : https://www.businessinsider.sg

Bagi Anda yang ingin merasakan bermain kayak dengan cukup ekstrem, Anda bisa mengunjungi Baja Peninsula yang berada di negara Meksiko. Meskipun terkesan laut Meksiko cukup berisiko untuk melakukan kayaking, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat sebuah ekspedisi yang akan memfasilitasi Anda dalam bermain kayak.

Tempatnya yang indah, tak jarang membuat para wisatawan banyak yang berkunjung di pantai ini. Bagi Anda yang beruntung, akan ada segerombolan ikan hiu paus yang akan menyundul perahu kayak Anda ketika satwa liar ini sedang bermigrasi.

8. Hebrides, Skotlandia

tempat bermain kayak
image credit : https://indaily.com.au

Bagi Anda yang ingin menikmati bermain kayak dengan cuaca yang cukup dingin, Anda bisa berkunjung ke Skotlandia yang terkenal memiliki tempat wisata dengan panorama yang memukau. Di Hebrides, salah satu daerah pedalaman di Skotlandia menjadi salah satu spot bermain kayak terbaik di dunia yang bisa Anda kunjungi. Selain Hebrides, Anda juga bisa berkunjung ke Pulau Barra dan Pulau Uist yang bisa menjadi alternatif Anda bermain kayak.

9. Dalmatian Coast, Kroasia

tempat bermain kayak
image credit : https://www.independent.ie

Dalmatian Coast menjadi deretan garis pantai yang sangat indah dengan panorama arsitektur bergaya Yunani dan Romawi. Selain panoramanya yang sangat khas, Anda bisa melakukan kayaking dengan kondisi air laut yang cukup tenang. Anda bisa menyewa berbagai perlengkapan kayak di sebuah biro sekaligus yang akan menjadi pemandu Anda dalam bermain kayak. Bagi yang ingin menikmati suasana yang ramai pengunjung, Anda bisa mengunjungi pantai ini di saat musim panas tiba.

10. Soca River, Slovenia

tempat bermain kayak
image credit : https://www.altitude-activities.com

Slovenia menjadi salah satu negara di Benua Eropa yang menyimpan keindahan alam yang memukau. Bagi Anda yang ingin menikmati bermain kayak dengan jeram yang tidak begitu ekstrem, Anda bisa mencobanya di Sungai Soca.

Di Sungai Soca ini Anda bisa menyusuri sungai dengan air yang jernih sambil menikmati tebing yang cukup tinggi di sekitar aliran sungai. Selain itu terdapat hutan dengan suasana yang asri yang menambah kesejukan Anda saat bermain kayak.

Meskipun letaknya cukup terpencil, di sini sudah terdapat biro pemandu wisata yang menyediakan persewaan peralatan kayak. Selain itu, Anda juga akan dibantu dalam menyusuri sungai menggunakan kayak.

11. Sermilik Fjord, Greenland

Bagi Anda yang berkunjung ke kutub utara dan ingin merasakan sensasi bermain kayak di antara bongkahan es, Anda bisa mengunjungi Sermilik Fjord yang ada di Greenland. Meskipun memiliki udara yang cukup dingin dan banyak bongkahan es memenuhi danau, Anda tetap bisa bermain kayak sama seperti di danau pada umumnya.

Di tempat ini menjadi salah satu spot terbaik bermain kayak oleh para pecinta kayaking di dunia. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat persewaan peralatan kayak yang mengelola kayak dan aktivitas hiking lengkap dengan para pemandunya.

Nah, itulah beberapa tempat bermain kayak terbaik di dunia. Bagi Anda yang ingin berpetualang mencoba sensasi berbeda dalam bermain kayak, Anda bisa memilih rekomendasi tempat bermain kayak di atas. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin menambahkan daftar liburan sambil bermain kayak di dunia.



Leave a Reply