7 Pemandian Air Panas di Sumatera Segarkan Jiwa Raga


Fida  December 8, 2021  0 Comment

Sumatera dikenal sebagai salah satu kawasan di Indonesia yang menawarkan banyak tempat wisata. Tidak hanya memiliki berbagai pilihan tempat wisata alam dengan panorama indah, kamu juga dapat mencoba sensasi mengunjungi pemandian air panas di Sumatera.

Menyempatkan berkunjung ke salah satu pemandian air panas di Sumatera tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Kamu dapat bersantai sekaligus menikmati air panas dan juga indahnya panorama alam yang ditawarkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 7 rekomendasi pemandian air panas di Sumatera yang sangat menarik untuk dikunjungi.

1. Pemandian Air Panas Simolap

pemandian air panas simolap
medan.tribunnews.com

Salah satu rekomendasi pemandian air panas di Sumatera yang bisa kamu kunjungi adalah Pemandian Air Panas Simolap. Pemandian air panas yang satu ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser atau TNGL yang terletak di daerah Langkat.

Di pemandian air panas yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan adanya beberapa kolam renang. Pihak pengelola menggunakan air yang bersumber dari Marike. Kamu akan dimanjakan dengan kolam yang memiliki air bersih serta suasana sejuk. Di sekeliling kolam terdapat pepohonan yang menjadikan suasana tampak semakin asri.

Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas di Pemandian Air Panas Simolap, kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 10.000,- untuk tiket masuk. Saat ingin mengunjungi salah satu pemandian air panas, pemandian yang satu ini tentu sangat direkomendasikan untuk kamu datangi.

Gotravelly

Sensasi Tenang Dan Sejuknya Pemandian Mata Air Fotuno Rete Di Muna

Taman Sari: Destinasi Wisata Di Tengah Syahdunya Yogyakarta

2. Aek Rangat Pagururan Hotspring

aek rangat
tripelaketoba.com

Aek Rangat Pagururan Hotspring juga bisa menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi pemandian air panas di Sumatera. Pemandian air panas yang satu ini berlokasi di kawasan Aek Rangat, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Aek Rangat sendiri memiliki arti air hangat dalam bahasa Indonesia. Tempat wisata yang satu ini tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal saja melainkan juga wisatawan mancanegara. Pengunjung dapat melihat langsung sumber mata air serta indahnya Danau Toba yang menakjubkan.

Datang ke Aek Rangat Pagururan Hotspring tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menikmati sensasi pemandian air panas di Sumatera. Untuk masuk dan menyusuri kawasan ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

3. Pemandian Sipoholon Crater

pemandian sipoholon crater
travel.kompas.com

Rekomendasi pemandian air panas di Sumatera yang bisa kamu kunjungi berikutnya adalah Pemandian Sipoholon Crater. Pemandian air panas yang satu ini terbentuk pasca meletusnya Dolok Martimbang. Kamu dapat mengunjungi Pemandian Sipoholon Crater di kawasan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan serta memiliki sensasi seru yang sayang untuk kamu lewatkan. Untuk datang dan menikmati berbagai fasilitas serta indahnya pemandangan yang ditawarkan, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 5.000,- per orang.

Kawasan ini dikenal unik karena memiliki perbukitan kapur yang indah. Karena keindahannya, tidak sedikit yang menyebut lokasi ini dengan sebutan Pamukkale Turki di Sumut. Tidak hanya dimanjakan dengan suasana yang tenang, kamu juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik dan instagramable yang ditawarkan.

4. Pemandian Air Panas Sumber Padi

pemandian air panas sumber padi
asahansatu.co.id

Diantara banyaknya rekomendasi pemandian air panas, Pemandian Air Panas Sumber Padi menjadi salah satu yang sayang untuk kamu lewatkan. Pemandian air panas yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah sumber padi, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Lokasinya yang cukup strategis menjadikan tempat wisata ini ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

Saat datang ke lokasi wisata ini, kamu tidak hanya akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan tetapi juga akan disambut dengan warga setempat yang ramah. Pemandian air panas yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat makan hingga gazebo sebagai tempat beristirahat.

Pemandian Air Panas Sumber Padi memiliki biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Saat mencari rekomendasi pemandian air panas, wisata yang satu ini tentu sayang untuk kamu lewatkan.

5. Air Panas dan Goa Ergendang

air panas goa ergendang
idnwisata.com

Saat mendengar sebutan Air Panas dan Goa Ergendang, beberapa wisatawan tentu sudah tidak asing karena lokasi wisata ini yang sudah cukup populer. Lokasi wisata pemandian air panas yang satu ini bisa kamu kunjungi di kawasan Penen, Deli Serdang. Dari kota Medan, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam perjalanan untuk tiba di lokasi wisata yang satu ini.

Banyak yang menyebut Air Panas dan Goa Ergendang ini sebagai salah satu pemandian air panas terbaik di Sumatera Utara. Hal itu menjadikan tempat wisata yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan. Untuk menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

Pemandian ini memiliki lokasi yang unik yakni berada di dalam goa. Pengunjung dapat menikmati pemandian air panas sekaligus berwisata geologi. Karena keindahannya, tidak heran jika tempat wisata yang satu ini banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

6. Aek Milas Paringgonan

aek milas paringgonan
pariwisatasumut.net

Rekomendasi pemandian air panas berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Aek Milas Paringgonan. Pemandian air panas yang satu ini bisa kamu kunjungi di Desa Paringgonan, Barumun, Padang Lawas, Sumatera Utara.

Meskipun tergolong sebagai pemandian air panas yang masih baru, tetapi pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang modern dan lengkap. Lokasinya yang berada di perbukitan juga menjadikan pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Kawasan ini memiliki air belerang yang jernih dan tidak berbau sehingga tetap membuat pengunjung nyaman.

Untuk datang dan menyusuri kawasan pemandian air panas yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,- per orang. Aek Milas Paringgonan menjadi rekomendasi pemandian air panas yang menarik untuk kamu kunjungi.

7. Pemandian Lau Sidebuk – Debuk

Pemandian Air Panas di Sumatera
djawanews.com

Pemandian Lau Sidebuk – Debuk dapat menjadi tujuan yang tepat bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi pemandian air panas di Sumatera. Pemandian air panas yang satu ini berlokasi di kawasan kaki Gunung Sibayak, Karo, Sumatera Utara.

Pemandian air panas yang satu ini menawarkan banyaknya pilihan kolam. Untuk masuk ke kawasan pemandian air panas, kamu perlu menyiapkan biaya retribusi sekitar Rp 5.000,-

Pemandian Lau Sidebuk – Debuk juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya hotel atau penginapan. Setia penginapan juga dilengkapi dengan kolam renang yakni pemandian air panas belerang. Saat berkunjung ke Sumatera, tentu sangat disayangkan untuk tidak menyempatkan mampir ke Pemandian Lau Sidebuk – Debuk.

Nah itulah 7 pemandian air panas di Sumatera yang cukup populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Menurut kamu, pemandian air panas manakah yang tampak paling menarik untuk dikunjungi?



Leave a Reply