10 Pemandian Umum Tradisional Terkenal di Dunia


prita  September 11, 2021  0 Comment

Berendam di air panas tentu bisa menjadi salah satu wisata terapi yang pas untuk relaksasi dan menenangkan pikiran. Apalagi jika berendam dalam air panas yang berasal dari sumber mata air alami ditambah dengan pemandangan alami yang luar biasa indah sehingga membuatmu merasa lebih rileks dan tenang. Nah, berikut ini adalah 10 pemandian umum tradisional terkenal di dunia yang wajib kamu kunjungi untuk merasakan sensasi pijat tradisional dengan pemandangan menawan.

1. Sanduny Banya, Rusia

sanduy Banya
englishrussia.com

Pemandian umum tradisional terkenal di dunia yang pertama adalah Sanduny Banya. Sanduny Banya berada di kota Moskow, Rusia dan dikenal sebagai pemandian umum tertua di Rusia karena didirikan pada tahun 1808.

Sanduny Banya menjadi pemandian umum dimana masyarakat bisa berkumpul untuk menikmati sauna bersama. Bisa dibilang pemandian ini merupakan yang termewah karena terdiri dari kolam renang dan ruang uap yang didekorasi dengan gaya Rusia tradisional hingga gaya Romawi.

paket wisata paling murah

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

Mendaki Keindahan Kawah Ijen

2. Gellert Baths and Spa, Hongaria

Pemandian Umum Terkenal di Dunia
cnn.com

Hongaria juga memiliki sebuah pemandian umum tradisional terkenal di dunia yang dikenal dengan nama Gellert Baths and Spa. Pemandian umum ini berada di kota Budapest yang telah ada sejak tahun 1919.

Gellert Baths and Spa menjadi salah satu pemandian paling populer di Hongaria karena memiliki bentuk bangunan yang indah. Pemandian umum ini memiliki gaya bangunan art nouveau dengan 13 pemandian termasuk dua bagian mandi effervescent, delapan pemandian air panas dan tiga kolam renang outdoor yang semuanya dihiasi dengan mosaic yang indah, patung-patung dan jendela kaca patri.

3. The Blue Lagoon, Islandia

blue lagon
aviewoutside.com

Blue Lagoon memang dikenal sebagai tujuan wisata paling populer di Islandia. Keindahan Blue Lagoon ini membuatnya masuk dalam daftar keajaiban dunia.

Tak hanya itu, Blue Lagoon juga menjadi salah satu pemandian umum tradisional terkenal di dunia yang banyak dikunjungi. Hal ini karena Bloe Lagoon merupakan pemandian air panas geothermal yang berada di ladang lava hitam paling indah di Islandia. Suhu air kolam alami ini berkisar 98 derajat Fahrenheit dan terkenal kaya akan mineral, seperti sulfur, lumpur silica dan garam. Tak hanya kaya akan mineral, kolam ini juga ditumbuhi dengan alga yang bisa memberikan warna biru kehijauan pada air. Tak heran jika Blue Lagoon ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit.

4. Cagaloglu Hamam, Turki

Hamam Turki
yukitours.com

Pemandian umum tradisional terkenal di dunia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya ada di kota Istanbul, Turki. Cagaloglu Hamam dikenal sebagai pemandian bersejarah yang dibangun pada tahun 1741 oleh Sultan Mahmut I dan menjadi salah satu pemandian umum yang populer di Turki.

Pemandian ini memiliki nuansa megah dengan langit-langit melengkung yang besar dan dihiasi dengan dekorasi indah. Pemandian umum ini memiliki ruang sauna yang hangat, kemudian ada ruang yang lebih panas sebelum kamu menuju ke air yang lebih dingin. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa mendapatkan pijatan di ruang pjat dan beristirahat di ruang pendingin.

5. Takaragawa Onsen, Jepang

onsen Jepang
selected-ryokan.com

Jika berbicara soal pemandian umum tradisional terkenal di dunia, rasanya belum afdol jika tidak pergi ke Jepang. Jepang memang terkenal dengan sumber air panasnya atau yang sering disebut dengan Onsen dan salah satu onsen paling terkenal di Jepang adalah Takaragawa Onsen.

Takaragawa Onsen terkenal memiliki pemandangan yang indah karena pemandian ini dikelilingi oleh pepohonan yang infah. Konon, pemandian yang berada di aliran Takaraga ini mampu menyembuhkan tubuh dengan airnya. Pemandian umum ini terdiri dari tiga kolam dan satu lagi kolam khusus untuk wanita dan telah digunakan sejak zaman kuno sebagai tempat untuk relaksasi dan istirahat. Jika kamu berkunjung pasa musim gugur, kamu bisa menikmati pemandangan dedaunan yang mulai berubah warna dari pemandian ini, lho.

6. Yangpachen Hot Springs, Tiongkok

Yangpachen Hot spring
tibettravel.org

Tiongkok juga memiliki sebuah pemandiaun umum tradisional terkenal di dunia yang dikenal dengan nama Yangpachen Hot Springs. Pemandian yang berada di Yangbajing, Tibet ini terletak di ketinggian 14.764 meter diatas permukaan laut dan menjadi spa air panas tertinggi di dunia.

Disini kamu bisa berendam dalam air panas bersuhu 158 derajat Fahrenheit atau 70 derajat Celcius sambil menikmati pemandangan indah dari pegunungan Nyainqen Tanggula. Terdapat dua kolam renang yang ada di outdoor dan indoor area. Meskipun kamu berenang di area outdoor dalam badai salju, tentunya kamu tidak akan merasa kedinginan. Sumber air panas disini juga menghasilkan sekitar 30 persen listrik untuk Lhasa, ibukota Tibet.

7. Leukerbad Therme, Swiss

leukerbad therme
rro.ch

Pemandian umum tradisional terkenal di dunia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Leukerbad Therme yang ada di Swiss. Leukerbad Therme memang dikenal sebagai resor spa terbesar yang ada di Pegunungan Alpen.

Pemandian umum ini berada di ketinggian sekitar 1.400 meter diatas permukaan laut dan bisa kamu kunjungi sepanjang tahun. Disini ada sekitar sepuluh pemandian air panas dengan suhu sekitar 82-109 derajat Fahrenheit atau 28-43 derajat Celcius yang kaya akan mineral. Air di pemandian air panas ini dikenal sangat bagus karena baik untuk meremajakan tubuh. Apalagi setelah kamu melakukan trekking di gunung atau olahraga lainnya, berendam disini tentu bisa menjadi pilihan yang tepat.

8. Terme di Saturnia, Italia

terme saturnia italia
blog.biotravel.it

Terme di Saturnia juga menjadi salah satu pemandian umum tradisional terkenal di dunia yang sayang untuk dilewatkn, apalagi jika kamu berlibur ke Satunia, Italia.

Pemandian air panas ini konon diciptakan oleh Dewa Jupiter saat ia melemparkan baut penerangan ke bumi. Pemandian ini berada di pedesaan Tuscan yang indah dan lokasinya diatas kawah vulkanis. Menurut sejarah, dulunya pemandian ini digunakan oleh bangsa Romawi, namun sekarang siapapun bisa menikmatinya. Disini terdapat dua kolam dengan suhu air mencapai 98 derajah Fahrenheit atau 37,5 derajat Celcius.

9. Valley View Hot Springs, Colorado

Pemandian Umum Terkenal di Dunia
uncovercolorado.com

Colorado juga memiliki salah satu pemandian umum traisional terkenal di dunia. Pemandian umum ini dikenal dengan nama Valley View Hot Springs yang berada Moffat, tak jauh dari Pegunungan Sangre de Cristo.

Untuk menuju ke pemandian umum ini, pengunjung harus berjalan di sepanjang jalur hutan belantara untuk menuju kesana. Tak perlu khawatir, meskipun jalur tersebut curam, namun jalurnya tidak terlalu panjang. Kamu juga bisa melihat pemandangan yang indah saat matahari terbenam dan saat malam hari bisa melihat kunang-kunang yang berterbangan secara bebas menghiasi malam.

10. Termas Geometricas, Chili

Pemandian Umum Terkenal di Dunia
disenoarquitectura.cl

Pemandian umum tradisional terkenal di dunia yang terakhir adalah Termas Geometricas. Termas Geometricas berada di Taman Nasional Villarica di Pucon, Chili yang juga dikenal sebagai sumber air panas alami terbesar di dunia.

Pemandian umum ini didekorasi dengan sangat unik, yaitu diberi jalan kayu merah yang menghubungkan masing-masing kolam. Disini kamu juga bisa melihat air terjun yang indah dan digunakan untuk pendingin. Tak hanya itu, mata air ini berada di bawah ngarai diatas aliran yang mengalir deras dengan tumbuhan hijau yang rindang di sekelilingnya sehingga menjadikan pemandian ini menjadi tempat yang pas untuk berlibur.



Leave a Reply