10 Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia Yang Banyak Diburu Wisatawan


sisil angelin  August 28, 2021  0 Comment

Negeri tetangga yang satu ini memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat Indonesia, karena di Malaysia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik, kuliner yang beragam, dan pastinya budaya yang sangat berbeda dengan Indonesia. Makanya tak heran jika banyak sekali wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Malaysia dan membawa Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia. nah untuk kalian yang lagi berlibur ke Malaysia sebaiknya wajib banget list oleh-oleh yang kalian beli untuk dibawa pulang ke Indonesia. namun kalian tidak perlu khawatir lagi ingin mencari oleh-oleh apa yang pas untuk dibawa pulang. karena kali ini GoTravelly yang akan kasih tahu kalian beberapa oleh-oleh khas Malaysia yang wajib banget kalian bawa dan pastinya recommended banget! daripada kalian penasaran langsung aja yuk simak artikel di bawah ini!

1. Cake lapis Sarawak

Rekomendasi Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia
pinterest.com

kue yang pertama kita bahas ini adalah hidangan khas dari negeri Jiran yang memiliki motif indah dengan warna yang cerah, dan Cake lapis Sarawak juga menjadi oleh-oleh yang wajib kalian beli saat berada di Malaysia. namun cukup susah untuk menemukan Cake lapis Sarawak, biasanya cake ini akan dijual saat perayaan besar seperti idul Fitri, atau hari besar yang ada di Malaysia. tetapi untuk kalian yang ingin mencicipi cari aja penjual Cake lapis Sarawak dibeberapa kawasan yang menjual Cake lapis Sarawak dihari biasa.

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

Ke Malaysia, Wajib Nyobain Nasi Kerabu Berwarna Biru Ini

2. Penang White Curry Mee

Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia
myasiangrocer.com.au

Penang White Curry Mee bisa menjadi pilihan kalian yang ingin membawa hidangan kare khas Malaysia dalam bentuk instan, dan rasa dari Penang White Curry Mee sangat sama dengan semangkuk Penang White Curry Mee yang ada di Malaysia. jadi kuah yang ada di 1 bungkus Penang White Curry Mee ini kental, dan terasa sangat gurih dengan bumbu khas dari Penang. untuk menemukan Penang White Curry Mee instan kalian bisa menemukannya di tempat penjual oleh-oleh, atau supermarket yang ada di Malaysia. dengan harga yang terjangkau!

3. Tau Sar Piah

makanan khas malaysia
penangfoodie.com

Makanan kering ada di urutan ketiga ini bisa menjadi pilihan kalian, dan Tau Sar Piah memiliki rasa yang hampir sama dengan bakpia atau pia yang ada di Indonesia. dengan isian yang unik yaitu kacang merah, dan banyak lagi isian Tau Sar Piah. tapi yang wajib kalian coba adalah Tau Sar Piah dengan isian kacang merah. jadi tunggu apalagi yuk cari toko penjual Tau Sar Piah.

4. Kuih Kapit

Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia
asianinspirations.com.au

Selain makanan kering yang ada diurutan ketiga kalian juga bisa membeli Kuih Kapit yang memiliki tekstur gurih. jadi Kuih Kapit terbuat dari bahan gula, telur, tepung, dan akan dibentuk segitiga tipis. hal ini tentunya mempengaruhi tekstur dari Kuih Kapit agar terasa sangat renyah saat kalian gigit, dan rasanya yang manis juga bikin nagih! makanya tak heran jika banyak sekali penjual Kuih Kapit di Malaysia.

5. Dodol Malaysia

dodol malaysia
travelingyuk.com

Untuk kalian yang tinggal di Indonesia tentunya dodol menjadi salah satu camilan tradisional yang sangat mudah ditemukan di Indonesia, dan ternyata di Malaysia juga memiliki camilan tradisional yang sama berupa dodol. namun yang membuatnya berbeda dengan dodol di Indonesia ialah bentuknya, jika dodol di Indonesia memiliki bentuk yang panjang, dan berbeda dengan dodol di Malaysia yang memiliki bentuk Piramida. untuk rasa dari dodol Malaysia juga berbeda dari dodol Indonesia, jadi biasanya dodol Malaysia memiliki rasa kelapa, dan buah durian yang sangat terasa saat masuk kedalam mulut. Jadi dodol Malaysia ini bisa menjadi pilihan kalian yang lagi cari oleh-oleh makanan khas Malaysia.

6. Roti Jala

Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia yang murah
woonheng.com

Camilan tradisional khas Malaysia yang akan kita bahas di urutan keenam ini adalah roti jala, dan camilan ini bisa kalian bawa pulang ke tanah air. karena roti jala ini tidak mudah basi, dan roti juga memiliki tekstur yang gurih banget! kalian bisa bayangkan tekstur yang renyah ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis serta asin, dan roti jala ini biasanya dimakan dengan cara dicelupkan ke saus kacang atau saus kari. hal ini tentunya membuat roti jala ini terasa sangat sempurna dengan teksturnya yang gurih, dan saus yang mantap khas Malaysia ini juga menjadi ciri khas roti jala yang ada di Malaysia.

7. Karipap

Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia
nakmakanapa.com.my

Jika melihat bentuk karipap memang sekilas mirip sekali dengan pastel yang ada di Indonesia, namun yang membuat karipap berbeda dengan pastel yang ada di Indonesia adalah isiannya. jika pastel biasanya menggunakan isian sayuran serta bihun, berbeda dengan karipap yang menggunakan isian daging melimpah, dan rasa dari karipap ini juga sangat mantap dengan isian yang melimpah. namun kembali lagi sesuai dengan selera kalian suka sayur atau daging. jika kalian suka daging bisa memilih karipap dan kalian yang suka sayur bisa memilih pastel. tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba karipap yang menjadi camilan khas Malaysia. daripada kalian penasaran langsung aja yuk cari penjual karipap di Malaysia.

8. Keropok Lekor

Oleh-Oleh khas Malaysia
carousell.com.my

Keropok Lekor bisa menjadi pilihan kalian yang lagi cari oleh-oleh Makanan khas Malaysia, dan keropok lekor juga memiliki yang lezat. jadi keropok lekor ini sekilas mirip dengan empek-empek lenjer Palembang yang ada di Indonesia, dan keropok lekor ini teksturnya jika digoreng lebih gurih daripada pempek lenjer. sausnya pun berbeda jika empek-empek khas Palembang menggunakan kuah cuka dengan gula merah, dan berbeda dengan keropok lekor biasanya menggunakan saus merah yang mirip dengan saus Bangkok. Untuk bahan keropok lekor terdiri dari sagu, garam, gula, dan ikan. makanya tak heran jika aroma ikan yang ada pada satu sajian ini terasa sangat menggoda. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi kerupuk lekor memang sangat yummy! jadi tunggu apalagi yuk cari kerupuk lekor di Malaysia.

9. Apam Balik

Rekomendasi Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia
travelingyuk.com

Hidangan khas Malaysia yang ada diurutan kesembilan ini juga wajib banget kalian beli untuk oleh-oleh. memang sekilas apam balik mirip sekali dengan terang bulan manis yang ada di Indonesia. namun yang membuatnya berbeda adalah adonan dari apam balik biasanya menggunakan labu, dan sedangkan terang bulan manis yang ada di Indonesia tidak menggunakan labu. untuk isian dari apam balik memang sangat sama dengan terang bulan manis yang ada di Indonesia. jadi bisa di isi keju, coklat, kacang, susu, dan masih banyak lagi isian yang bisa kalian pilih untuk apam balik. camilan yang satu ini bisa kalian bawa pulang ke tanah air, sebaiknya dimakan sebelum 24 jam. gimana guys kalian tertarik untuk membeli apam balik? kalian bisa menemukannya di kawasan street food yang ada di Malaysia, dan biasanya pembalik dijual dengan harga yang bersahabat loh!

10. Boh Tea

Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia
shopee.com.my

Oleh-oleh makanan khas malaysia yang wajib kalian beli diurutan terakhir ini adalah Boh Tea. jadi teh yang satu ini memang menjadi salah satu minuman yang sangat terkenal di Malaysia. Daun teh ini dipetik dari perkebunan teh Cameron Highland yang berada dikawasan Pahang, dan merupakan perkebunan teh terbesar di Malaysia loh! keunikan dari Boh Tea adalah warnanya yang pekat, dan sering disebut teh hitam. untuk kalian yang ingin membeli teh ini bisa memilih beberapa varian rasa yaitu teh tarik, latte, green tea, original, dan masih banyak lagi varian yang bisa kalian pilih. untuk menemukan kan teh ini memang sangat, kalian bisa membelinya di supermarket atau penjual oleh-oleh yang ada di Malaysia.



Leave a Reply