Hempas Dahaga Dengan 10 Minuman Khas Malaysia Yang Menyegarkan


sisil angelin  May 13, 2021  0 Comment

Negeri tetangga memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Indonesia, dan Malaysia juga memiliki banyak sekali destinasi wisata. destinasi wisata Malaysia juga memiliki banyak sekali kuliner yang unik, dan khas. makanya tak heran jika Malaysia selalu dikunjungi wisatawan Asia bahkan mancanegara hanya untuk jelajahi kuliner yang ada di Malaysia. namun kali ini kita bakalan bahas beberapa minuman khas dari Malaysia, dan kalian yang belum pernah ke Malaysia tentunya masih belum tahu apa saja sih minuman khas dari Malaysia. namun kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian beberapa minuman khas Malaysia yang unik, dan pastinya wajib kalian coba saat berada di Malaysia. daripada kelamaan langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Leng Chee Kang

Leng Chee Kang
asianinspirations.com.au

Leng Chee Kang adalah minuman khas yang berasal dari keturunan Tionghoa yang tinggal di Malaysia dan mengolah minuman ini menjadi salah satu minuman yang wajib ada saat perayaan besar seperti Imlek. namun untuk kalian yang ingin membeli Leng Chee Kang bisa menemukannya di beberapa street food yang ada di Malaysia. jadi Leng Chee Kang ini terdiri dari nata de coco, selasih, kismis, leci, dan kacang jenis walnut.

paket wisata paling murah

Ke Malaysia, Wajib Nyobain Nasi Kerabu Berwarna Biru Ini

Al-Amar Express: Puas Dikerjain Penjual Ice Cream Turki

2. Air Mata Kucing

air mata kucing
id.pinterest.com

Minuman yang ada diurutan kedua ini menjadi salah satu minuman khas Malaysia yang memiliki banyak sekali penggemar, dan menjadi minuman khas Malaysia. jadi air mata kucing ini terdiri dari potongan buah lengkeng yang diberi buah kundur, lo han co, perasan jeruk nipis, dan es batu sehingga saat diminum kalian akan merasakan sensasi yang menyegarkan. air mata kucing juga dipercaya dapat mengurangi panas dalam, dan melepas dahaga saat udara panas. untuk menemukan penjual minuman air mata kucing kalian bisa membelinya di kawasan street food, pasar, dan depot yang ada di Malaysia.

Baca juga :  8 Restoran Banana Leaf Sajikan Makanan Di Atas Daun Pisang di Penang

3. Teh Tarik

teh tarik
yummy.co.id

jika berkunjung ke Malaysia tidak lengkap rasanya jika kalian tidak mencoba minuman khas Malaysia yaitu Teh Tarik. jadi satu gelas teh tarik ini terdiri dari teh dan susu yang dituang kegelas yang ditarik dari gelas 1 ke gelas ke 2 sehingga teh ini akan mengeluarkan busa. karena proses inilah disebut teh tarik, dan setelah melalui proses tarik biasanya teh ini akan disajikan dingin atau sering disebut teh tarik sejuk.

4. Ais Tembikai

 Ais Tembikai
cookpad.com

Ais Tembikai ini adalah es semangka jadi dalam bahasa Malaysia Tembika adalah Buah Semangka. minuman yang satu ini juga menjadi salah satu minuman khas Malaysia yang memiliki banyak sekali penggemar dan bisa menjadi pilihan kalian saat berada di Malaysia. Ais Tembikai memiliki rasa yang manis, segar, dan paling pas dinikmati saat udara panas. untuk menemukan minuman khas Malaysia yang satu ini kalian bisa menemukannya dikawasan street food, depot, kedai, cafe, atau restoran yang menyajikan Ais Tembikai.

5. Ais Kepal Milo

ais kepal milo
teen.co.id

Memang Es Kepal Milo sempat viral di Indonesia, namun kalian tahu nggak sih Ais Kepal Milo ini menjadi salah satu minuman khas Malaysia yang sudah ada sejak lama, dan Ais Kepal Milo dari Malaysia ini memang berbeda sekali dengan es kepal Milo yang ada di Indonesia. jadi rasa coklat yang ada di satu porsi Ais Kepal Milo sangat terasa, dan menyegarkan sekali! jadi untuk kalian yang lagi jalan-jalan di Malaysia bisa membeli Ais Kepal Milo untuk melepas dahaga, dan bisa menjadi salah satu kuliner yang wajib kalian coba saat berada di Malaysia.

6. Air Kelapa Bakar

Air Kelapa Bakar
ricebowlasia.com

jika kalian ingin mencoba sensasi air kelapa bakar maka Malaysia adalah tepatnya. jadi gas untuk pembuatan air kelapa bakar biasanya satu buah kelapa akan dibakar hingga airnya mendidih setelah mendidih air kelapa akan didinginkan. selanjutnya setelah dingin air kelapa akan dicampur dengan cengkeh, kunyit, kayu manis, jeruk nipis, dan es batu sehingga menciptakan rasa yang unik. hal ini tentunya membuat minuman yang satu ini menjadi buruan wisatawan saat berkunjung ke Malaysia. jadi saat kalian berada di Malaysia jangan lewatkan untuk mencoba satu cangkir air kelapa bakar.

Baca juga :  Selain Kuala Lumpur, Berikut 10 Kota Wisata di Malaysia

7. Pop The Soda

Pop The Soda
jenlyy.blogspot.com

Minuman yang satu ini memang menjadi minuman khas yang legendaris di Malaysia. jadi Pop The Soda sudah ada sejak tahun 1957 hingga saat ini, dan Pop The Soda memang menjadi minuman favorit warga Malaysia. karena rasanya yang tidak terlalu manis dan kadar sodanya yang lebih sedikit membuat Pop The Soda sangat segar diminum waktu siang hari. ohya Pop The Soda menyediakan banyak sekali varian rasa yaitu nanas, leci, pisang, durian Belanda, dan manggis. untuk menemukan minuman ini kalian bisa mampir kawasan street food atau depot biasanya menjual Pop The Soda dengan harga yang terjangkau.

8. Chendul Penang

Chendul Penang
penangfoodie.com

Chendul Penang menjadi salah satu minuman khas dari Malaysia, dan minuman khas yang satu ini memang memiliki banyak sekali penggemar. memang sekilas Chendul Penang mirip dengan es cendol yang ada di Indonesia, dan pembuatan cendolnya pun hampir sama. namun yang membuat Chendul Penang berbeda adalah Chendul Penang menggunakan gula cair dari Malaka yang memiliki ciri khas serta aroma yang berbeda dari gula aren yang ada di Indonesia. terus selain menggunakan gula cair yang berbeda Chendul Penang biasanya diberi potongan jagung manis. sehingga Chendul Penang memiliki rasa yang khas, dan pastinya wajib kalian coba saat berada di Malaysia.

9. Air Batu Campur (ABC)

air batu campur
keluyuran.com

Air Batu Campur atau memiliki sebutan lain ABC ini memang sangat populer di Malaysia, dan menjadi minuman khas Malaysia yang digemari masyarakat. Jadi Air Batu Campur ini terdiri dari buah lengkeng, sirup, agar-agar tiga warna, kacang merah, kacang, dan es batu serut. Sekilas Air Batu Campur mirip dengan es campur, namun rasa dari Air Batu Campur memang sangat berbeda, dan pada kalian penasaran langsung aja deh cobain langsung 1 porsi Air Batu Campur yang segar ini!

Baca juga :  10 Seafood Enak di Pontianak Dengan Beragam Menu Olahan

10. Ice Kacang

minuman khas Malaysia
infosehat.com

Minuman khas Malaysia yang terakhir kita bahas ini adalah es kacang. memang sekilas es kacang mirip sekali dengan air batu campur namun isian dari es kacang ini sangat berbeda dengan es air batu campur. Jadi 1 porsi es kacang terdiri dari agar-agar, sirup pandan, jagung manis, buah Atep, kacang merah, 1 scoop es krim, susu kental manis, es serut, dan biasanya penjual juga menyediakan rootbeer untuk kalian yang ingin menckba sensasi berbeda untuk menikmati segarnya es kacang ini. untuk menemukan es kacang kalian bisa menemukannya di beberapa street food yang ada di Malaysia, dan kedai yang ada di Malaysia juga biasanya menjual es kacang. daripada kalian penasaran langsung aja yuk berburu es kacang di Malaysia.



Leave a Reply