9 Destinasi Wisata di Asia yang Paling Asyik Dijelajahi Dengan Kereta Api


Reni  May 21, 2019  0 Comment

Wisata di negara-negara yang ada di Asia bisa dilakukan dengan banyak alat transportasi. Di antara banyak alat transportasi ini ada beberapa negara atau destinasi wisata dijelajahi kereta api terasa lebih mengasyikkan. Untuk anda yang ingin wisata dengan kereta, Berikut ini adalah destinasi di Asia yang asyik dijelajahi dengan kereta yang bisa kami berikan.

1. Wisata kereta di Taiwan

Wisata kereta di Taiwan
taiwannews.com.tw

Salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi dengan kereta adalah Taiwan. Di Taiwan anda bisa menggunakan Alishan Forest Railway untuk menikmati keindahan alam yang ada di tempat tersebut. Alishan Forest Railway merupakan sebuah rel kertas api yang pendek. Hal ini disebabkan karena rel kereta api ini memang merupakan rel kereta api yang ditujukan untuk para wisatawan.

Sesungguhnya rel kereta api ini digunakan untuk pengangkutan. Akan tetapi banyaknya wisatawan yang ingin melihat keindahan natural di kawasan Alishan ini menyebabkan rel ini di alih fungsikan untuk wisata. Untuk anda yang ingin wisata dan mendapatkan pemandangan indah dari kawasan ini anda bisa datang dan berkunjung pada musim bunga sakura.

review tempat wisata

Nasi Uduk Bu Imah Gresik : Sedap, Murah Dan Suasananya Nyaman

Ikan Bakar Sulawesi, Kuliner Khas Sulawesi Dan Seafood Wajib Coba Di Salatiga

2. Wisata Kereta dengan Seto-Ōhashi Line, Jepang

 Seto-Ōhashi Line
wisata

Salah satu destinasi wisata jelajahi dengan kereta api adalah Jepang. Ada banyak rel kereta api yang memang bisa digunakan untuk berwisata ke Jepang. Meski begitu ada beberapa jalur yang menawarkan keindahan dari negara tersebut. Salah satunya adalah rel kereta jurusan Seto-Ohashi.

Jalur kereta api ini merupakan jalur yang menghubungkan Honshu yang merupakan pulau utama Jepang dan Pulau Shikoku melalui Stasiun Takamasu. Ada banyak hal yang menarik yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke tempat ini, salah satunya adalah adanya Jembatan Seto Ohashi. Selain karena struktur jembatan yang menarik anda juga bisa melihat desa-desa atau pulau-pulau kecil yang terbentang antara jembatan tersebut.

3. Wisata Kereta dari Gono Line di Tohoku, Jepang

Gono Line di Tohoku

WOW! JAPAN

Seperti yang disebutkan sebelumnya ada banyak sekali jalur kereta yang dimiliki oleh Jepang. Di selain jalur Seto-Ohashi. Salah satu jalur menarik lainnya adalah jalur Gono Line. Jalur ini merupakan salah satu jalur kereta yang ada di bagian paling utara pulau utama di Jepang. Daya tarik yang dimiliki oleh jalur ini adalah karena pemandangannya yang sangat indah dan juga menarik.

Di jalur ini anda akan berwisata dengan ditemani oleh laut laut paling dingin di Jepang dan keindahan gunung yang ditutupi oleh es sebagai backgroundnya. Hal inilah yang menyebabkan wisata dengan menggunakan kereta ini menjadi sangat menyenangkan. Sayangnya ketika anda akan menggunakan tempat ini untuk berwisata, maka anda harus melakukan booking dahulu jauh-jauh hari.

4. Wisata Kereta dengan The Trans-Mongolian Railway

 The Trans-Mongolian Railway

Traveller.com.au

Selanjutnya salah satu kereta wisata yang paling banyak mendapatkan perhatikan oleh wisatawan adalah jalur kereta The Trans-Mongolian Railway. Jalur ini merupakan salah satu alat transportasi yang banyak dipilih oleh wisatawan meski mengetahui perjalanan tersebut bukan perjalanan yang pendek.

Jalur ini adalah jalur kereta yang menghubungkan antara Beijing dan juga Ulaanbaatar. Seperti yang disebutkan sebelumnya, jalur kereta ini merupakan jalur kereta yang sangat panjang. Untuk perjalanannya, dibutuhkan waktu tempuh dari 27 jam hingga 30 jam. Ketika menjalankan perjalanan, salah satu hal yang menarik dari tempat wisata ini adalah adanya Padang Gobi yang akan dilewati.

5. Wisata Kereta dari Urgench ke Bukhara

 Urgench ke Bukhara
api

Selanjutnya, jalur kertas yang menarik bagi wisatawan adalah jalur kereta Urgench ke Bukhara. Jalur ini merupakan salah satu jalur kereta yang paling lambat. Hal ini disebabkan karena tujuan dari penggunaan jalur ini adalah untuk wisatawan. Untuk jalur terpanjangnya, jalur Urgench ke Bukhara ini memiliki waktu tempuh selama 12 jam untuk mencapai tujuan akhirnya.

Namun anda tidak perlu khawatir selama 12 jam perjalanan anda pastinya tidak akan merasa bosan karena keindahan yang ditawarkan oleh jalur ini. Salah satu keindahan tersebut adalah adanya Padang Kyzylkum. Padang ini merupakan Padang yang sangat menarik karena anda bisa melihat keindahan alam seperti unta-unta yang hidup bebas di sekitar rel kereta api.

6. Wisata Kereta dari Hanoi ke Ho Chi Minh City, Vietnam

Ho Chi Minh City
asiamarvels.com

Tempat wisata selanjutnya yang cocok dikunjungi dan di eksplor dengan menggunakan kereta api adalah Vietnam. Di Vietnam, kereta bisa disebut sebagai salah satu alat transportasi umum. Hal ini disebabkan karena rel kertas api di Vietnam kira-kira panjangnya adalah sekitar 1000 mil.

Di antara banyaknya rel kereta api ini. Salah satu yang sangat populer adalah rel kertas api dari Hue ke Danang. Rel kereta dari Hue ke Danang ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan paling mengesankan saat berkunjung ke destinasi di Asia yang asyik dijelajahi dengan kereta adalah saat anda berkunjung ke daerah Laut Cina Selatan. Di sini anda bisa mendapatkan banyak pemandangan menarik mulai dari keindahan alamnya hingga aktivitas dari masyarakat setempat.

7. Wisata Kereta dari Goa ke Londa, India

Goa ke Londa
southreport.com

India juga merupakan salah satu negara yang banyak memiliki jalur kereta api. Salah satu keluar terbaik yang bisa anda temukan adalah jalur kertas dari Goa ke Londa. Jalur ini adalah jalur yang akan membawa anda melintasi perbatasan India hingga ke hutan pegunungan The Western Ghats. The Western Ghats adalah sebuah hutan yang memiliki biodiversitas yang sangat besar pada flora dan faunanya. Selain itu ketika anda menggunakan jalur kereta ini, anda juga bisa melihat keindahan air terjun Dudhsagar ketika wisata dengan menggunakan kereta ini untuk transportasi.

8. Wisata Kereta dari Hefei ke Fuzhou, China

Hefei ke Fuzhou
easytourchina.com

Destinasi wisata jelajahi dengan kereta api Satu lagi jalur kereta yang menarik adalah jalur kereta di Cina yang Melinda dari Hafei ke Fuzhou. Jalur ini merupakan jalur yang tidak terlalu panjang. Untuk sampai ke destinasi akhir diperlukan waktu sekitar 4.5 jam saja. Daya tarik dari jalur ini adalah keindahan alami dari Cina bagian selatan yang berupa keindahan dari desa-desa kecil, keindahan sawah dan juga pegunungan yang sangat indah. Salah satunya adalah gunung kuning.

9. Wisata Kereta dari Kandy ke Ella, Sri Lanka

Kandy ke Ella
journeyera.com

Selanjutnya adalah kereta di Sri Lanka di jalur Kandy ke Ella. Kertas ini beroperasi paling lama 7 jam untuk mencapai tempat tujuan akhir. Meski perjalanannya cukup panjang tapi anda tidak perlu khawatir kelaparan karena di bagian dalam kereta sering ada banyak orang yang menjajakan buah dan snack.



Leave a Reply