Durian Lover, Nih 10 Tempat Makan Durian di Malaysia


prita  July 13, 2022  0 Comment

Malaysia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia. Negeri Jiran ini memang menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang keren untuk dijelajahi, begitu juga kulinernya. Menjajal kuliner di Malaysia, rasanya belum lengkap jika belum mencicipi buah durian karena banyak tempat makan durian di Malaysia yang bisa dikunjungi.

Selain Indonesia dan Thailand, Malaysia juga menjadi salah satu negara yang terkenal memiliki banyak jenis buah durian unggul dengan cita rasa yang lezat. Nah, jika kamu bertandang ke Malaysia, berikut ini adalah tempat makan durian paling enak di Malaysia.

Tempat Makan Durian di Malaysia

1. Durian Jalan Alor

Durian Jalan Alor
latitudes.nu

Durian Jalan Alor tentu menjadi tempat makan durian di Malaysia yang pertama wajib untuk kamu kunjungi. Kawasan Jalan Alor, Bukit Bintang memang menjadi tempat terbaik untuk menikmati durian di Kuala Lumpur.

Jalan Alor memang sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mencicipi lezatnya Musang King. Harga durian yang ditawarkan memang agak sedikit mahal, namun rasanya tentu tidak mengecewakan. Ditambah lagi penjualnya ramah serta tempatnya juga nyaman.

2. SK 6363 Durian Stall

SK 6363 Durian Stall
vkeong.com

Tempat makan durian di Malaysia yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah SK 6363 Durian Stall. Tempat ini menyajikan aneka durian yang enak, salah satunya adalah Durian Musang King yang memiliki cita rasa lezat dan legit.

Baca juga :  9 Kedai Masakan India Paling Terkenal di Malaysia

Di SK 6363 ini kamu bisa menikmati durian dengan sistem all you can eat, lho. Cukup dengan merogoh kocek sekitar RM 28 hingga RM 30 per orang, kamu bisa makan sepuasnya durian disini.

3. Chen Brothers Durian

Chen Brothers Durian
id.foursquare.com

Masih di kawasan yang sama dengan SK 6363 Durian Stall, tempat makan durian di Malaysia yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Chen Brothers Durian.  Berlokasi di wilayah Kepong Baru, Kuala Lumpur, Chen Brothers Durian ini juga kerap dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati durian.

Banyak sekali varian durian yang bisa kamu temukan disini, mulai dari durian Musang King, Durian Bamboo Leg, Durian Kunyit dan lainnya. Setiap jenis durian tentu ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Semakin bagus jenisnya, maka semakin mahal pula harganya.

4. Donald’s Durian

Donald's Durian
facebook.com

Tempat makan durian di Malaysia selanjutnya adalah Donald’s Durian yang berlokasi di Selangor. Donald’s Durian menawarkan banyak sekali ragam jenis durian yang lezat.

Disini kamu bisa menikmati durian Musang King hingga Durian D24 yang merupakan salah satu buah durian unggul dari Malaysia. Harga yang ditawarkan oleh Donald’s Durian ini pun bervariasi, tergantung dari jenis durian yang ingin kamu beli.

5. Soon Huat Durian Market

Soon Huat Durian Market
chillout-soulout-freakout.blogspot.com

Soon Huat Durian Market juga menjadi salah satu tempat maklan durian di Malaysia yang wajib untuk kamu sambangi. Berlokasi di Selangor, tempat ini seolah menjadi tempat sempurna untuk menikmati durian dengan beragam jenisnya.

Disini kamu bisa membeli dan mencicipi ragam jenis durian yang terkenal di Malaysia, seperti Musang King. Tak hanya Musang King, disini kamu juga bisa menemukan varian durian lainnya, seperti udang merah, durian kampung dan durian 101 yang tak kalah lezat rasanya. Di Soon Huat Durian Market ini juga tersedia meja dan kursi yang bisa kamu gunakan untuk menyantap buah durian secara langsung. Harga durian disini juga sangat bervariasi, tergantung dari jenis yang kamu pilih.

Baca juga :  10 Oleh-Oleh Makanan Khas Malaysia Yang Banyak Diburu Wisatawan

6. 1818 Durian Penang

1818 Durian Penang
youtube.com

Tempat makan durian di Malaysia tak hanya di Kuala Lumpur saja, lho. Saat berlibur ke Penang, kamu akan menemukan beberapa tempat terbaik untuk menikmati durian Malaysia, salah satunya adalah 1818 Durian Penang.

Durian disini dijual dengan harga yang masuk akal. Meskipun 1818 Durian Penang ini lokasinya berada di pinggir jalan, namun bukan berarti rasanya murahan. Rasanya tak kalah dengan duran yang dijual di tempat makan durian lainnya. 1818 Durian Penang ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk mencicipi durian dan kerap dikunjungi oleh wisatawan.

7. Durian Rumah Batu

Durian Rumah Batu
batam.tribunnews.com

Masih di Penang, selain 1818 Durian Penang, kamu juga bisa berkunjung ke Durian Rumah Batu. Durian Rumah Batu ini juga menjadi salah satu tempat durian di Malaysia yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Ada lebih dari 10 jenis durian yang bisa kamu nikmati di Durian Rumah Batu ini, termasuk durian Organik. Durian Rumah Batu ini memiliki area makan yang cukup nyaman. Menariknya, Durian Rumah Batu ini menyajikan buah durian meskipun musim durian masih belum tiba. Disini kamu juga bisa menikmati durian frozen yang dsiap disantap dan rasanya tak kalah enak.

8. Odeen Corner Durian Goreng

Odeen Corner Durian Goreng
foodadvisor.my

Tempat makan durian di Malaysia yang satu ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Odeen Corner Durian Goreng. menjadi tempat terbaik untuk kamu yang sudah bosan menikmati durian secara langsung dan ingin mencicipi durian dalam bentuk olahan lainnya.

Tempat ini menawarkan menu durian goreng yang sangat terkenal di Johor Bahru. Tak hanya bisa menikmati durian goreng dengan cita rasanya yang unik, disini kamu juga bisa memanjakan perut dan lidah kamu dengan hidangan lezat lainnya. Seperti nasi lemak, nasi goreng khas Malaysia hingga makanan ala Barat alias Western Food. Menu makanan disni dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan pastinya tidak membuat kantong kamu jebol.

Baca juga :  7 Rekomendasi Nasi Kandar Paling Enak di Malaysia

9. Cendol Najlin & Tamit’s Corner

Cendol Najlin & Tamit's Corner
6menit.com

Masih di Johor Bahru, ada sebuah tempat makan durian di Malaysia yang tak kalah populer bernama Cendol Najlin & Tamit’s Corner. Kedai yang berada di wilayah Taman Bunga Ros, Johor Bahru ini menawarkan semangkok es cendol dengan dua potong buah durian serta topping-nya yang dibanderol seharga RM 8.

Baca Juga :

5 Spot Makan Durian di Lampung, Awas Kalap!

Tak hanya bisa menikmati cendol durian, disini kamu juga bisa langsung makan durian segar. Jika kamu tidak suka durian, kamu bisa menikmati cendol dengan topping lainnya yang tak kalah lezat.

10. Pak Yeop Pulut Durian

Pak Yeop Pulut Durian
foursquare.com

Tempat makan durian di Malaysia yang terakhir adalah Pak Yeop Pulut Durian. Disini kamu juga bisa mencicipi segarnya es cendol durian yang nikmat.

Baca Juga :

Keblinger Rasa Legit Dan Pahitnya Durian Musang King

Berlokasi di wilayah Perak, kedai ini juga menawarkan durian yang disajikan dengan pulut. Pulut merupakan sajian yang terbuat dari ketan. Selain bisa menikmati sajian berbahan durian, disini kamu juga bisa mencicipi aneka hidangan lainnya, salah satunya adalah mie.

Baca Juga :

Kelezatan Rasa Es Cendol Durian Jam Besar Bikin Kangen Malaka

Itulah tadi daftar tempat makan durian di Malaysia yang bisa kamu kunjungi saat berlibur kesana. Jika kamu pecinta durian, jangan lupa untuk mampir ke salah satunya ya.



Leave a Reply