Indah Berbalut keaneragaman Budaya, 10 Negara Terindah di Asia


Reni  December 28, 2019  0 Comment


Benua Asia menjadi salah satu benua yang terdiri dari beraneka ragam Negara dengan kelebihan masing-masing. Kelebihan dari Negara yang berada di Benua Asia tersebut seperti keunggulan tempat wisata hingga keberagaman masyarakatnya sehingga dapat dikatakan Negara tersebut sebagai salah satu Negara terindah di Asia.


Maka tak heran bila Negara terindah di kawasan Benua Asia tersebut selalu ramai untuk dikunjungi wisatawan asing baik dengan tujuan berwisata ke tempat wisata Negara tersebut maupun untuk urusan bisnis. Maka dari itu kali ini kami akan membahas tentang beberapa Negara terindah yang berada di kawasan Benua Asia.


Memang, terdapat beberapa Negara yang tergabung dalam Benua Asia ini memiliki beragam macam keunggulan tersendiri. Akan tetapi belum tentu Negara tersebut masuk dalam kategori Negara terindah di kawasan Benua Asia.
Maka dari itu kali ini kami akan membahas tentang beberapa Negara yang masuk dalam kategori Negara terindah di kawasan Benua Asia diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Destinasi Negara Terindah di Asia

1. Indonesia

Indonesia
 99inspiration.com


Negara terindah pertama di kawasan Benua Asia adalah Indonesia. Ya, Negara yang berpenduduk terbesar keempat di dunia ini memang dianugerahi beraneka ragam kawasan wisata alam seperti Raja Ampat, Gunung Bromo, Danau Toba, dan salah satu keajaiban dunia ada di Indonesia yakni Pulau Komodo yang dihuni oleh ratusan jenis komodo yang berbisa ini.

Selain itu juga Indonesia dianugerahi keanekaragaman latar belakang budaya dan masyarakatnya sehingga tak heran bila wisatawan mancanegara selalu memilih Indonesia sebagai destinasi wisata pilihan yang patut untuk dikunjungi.

negara terindah

Mengenal Suku Karen Di Desa Wisata Baan Tong Luang Chiang Mai

Baca juga :  Eksotisme 14 Tempat Wisata di Spanyol Ini Bikin Takjub Mata

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

2. Arab Saudi

 Arab Saudi
lonelyplanet.com


Negara terindah selanjutnya di kawasan Benua Asia adalah Arab Saudi. Negara yang masih menganut sistem monarki atau kerajaan di kawasan Asia Barat ini memang sangat ramai untuk dikunjungi karena menjadi “pusat” peribadatan umat islam dunia. Sebab, di Negara Arab Saudi ini terdapat salah satu keajaiban dunia yakni Ka’Bah sehingga umat islam di seluruh dunia selalu menunjungi Arab Saudi guna melaksanakan ibadah haji setiap tahunnya. Maka dari itu tak heran bila jutaan umat muslim dari penjuru dunia selalu mengunjungi Arab Saudi guna menjalankan ibadah haji.

3. Nepal

Nepal
lonelyplanet.com


Meskipun menjadi salah satu Negara miskin di dunia bukan berarti Negara Nepal tidak memiliki tempat wisata yang menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Ya, Nepal ini masuk dalam salah satu Negara terindah di kawasan asia karena Nepal sendiri menjadi “pintu masuk” bagi para pendaki yang ingin mendaki Gunung Everest.

Selain memiliki keindahan destinasi wisatanya, Nepal juga dikenal akan keindahan budaya dan literatur masyarakatnya yang sangat ramah kepada para orang-orang asing. Oleh sebab itu warga Nepal menggantungkan penghasilannya pada wisatawan yang berkunjung ke tempat wisatanya.

4. Jepang

Jepang
realgap.co.uk


Negeri Sakura atau Jepang ini menjadi salah satu Negara terindah di kawasan Asia Timur. Yang menjadi ciri khas dari Negara Jepang ini adalah bunga endemik dari Jepang yakni Bunga Sakura sehingga bunga tersebut menjadi ikon dari Negeri tersebut.

Jepang dikategorikan sebagai Negara terindah di Benua Asia karena memiliki beragam keunggulan dibandingkan dengan Negara di benua Asia lainnya. Tercatat, Negara Jepang memiliki beragam macam destinasi wisata seperti Gunung Fuji, KotaTokyo, Museum Hiroshima, hingga wahana wisata Disneyland.

Tak hanya itu saja, Negara Jepang dianggap sebagai percontohan Negara maju dari kawasan Asia karena hampir semua moda transportasi saling terintegrasi sehingga Anda cukup menggunakan 1 moda transportasi massal maka Anda pun dapat sampai ke tempat tujuan tanpa tersesat.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Susur Sungai Terbaik di Asia

5. Korea Selatan

Korea Selatan
 exclusives.webjet.com.au


Negara terindah yang berada di kawasan Benua Asia selanjutnya adalah Korea Selatan. Ya, Negara yang menjadi “gudang” idola K-Pop anak-anak muda ini memang dikenal sebagai percontohan Negara maju di kawasan Benua Asia. Sebab, beberapa kota di Korea Selatan ini menjadi percontohan kota maju dunia seperti Kota Jeju, Kota Seoul, hingga Kota Busan.

Selain itu, Korea Selatan juga dikenal akan beberapa tempat wisata terkenal seperti Namsan Park, Istana Deoksugung, dan juga K-Star Road yang menjadi “surga” para pecinta K-Pop yang cukup dikenal hingga mancanegara.

6. Thailand

Thailand
royalcaribbean.com


Thailand menjadi salah satu Negara di kawasan Benua Asia Tenggara yang masuk dalam kategori Negara terindah dari Benua Asia. Thailand memang dikenal sebagai “surga” jajanan unik. Di Thailand, Anda akan mendapati beraneka ragam jajanan murah hingga cinderamata yang juga bermacam-macam dengan harga yang sangat ramah dikantong.

Tak hanya dikenal sebagai Negara yang kaya akan makanan dan jajanannya, Negeri Gajah Putih ini pun juga dikenal akan keindahan tempat wisata. Tercatat beberapa tempat wisata di Thailand yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing seperti Phuket, Pattaya, Phu Thok, Pantai Railay, hingga Wat Arun yaitu kuil tertua yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

7. Mongolia

Mongolia
bellocollective.com


Negara terindah di Asia selanjutnya adalah Negara Mongolia. Mongolia ini dinobatkan sebagai salah satu Negara berpenduduk wanita tercantik di dunia sehingga tak heran bila banyak wanita dari Mongolia selalu menjadi primadona bagi para pria yang tengah mencari jodoh.

Tak hanya itu saja, Negara yang masih satu rumpun dengan China tersebut memiliki berbagai macam tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan seperti Erdene Zuu Monastery, Dornod Mongolia Steppe, Gobi Dessert, Lake Khovsgol, hingga Orkhon Valley yang merupakan sebuah sungai terpanjang di Mongolia.

Baca juga :  Wisata Religi Ke 10 Candi Terkenal di Thailand Yang Bersejarah

Maka tak heran bila Mongolia menjadi salah satu destinasi Negara wisata di Benua Asia sebab di Negara tersebut banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi wisatawan asing.

8. Kamboja

Kamboja
roughguides.com


Kamboja juga menjadi salah satu Negara di kawasan Asia Tenggara yang menjadi salah satu Negara terindah di Benua Asia. Ya, Negara dengan mayoritas masyarakat memeluk agama Budha ini memang dikenal sangat ramah terhadap para wisatawan asing.

Yang menjadi ikon dari Kamboja adalah kuil terbesar dari Negeri tersebut yakni Angkor Wat yang sangat fenomenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing.

9. China

China
digitalis.id


China merupakan salah satu Negara paling besar di Benua Asia dan menjadi Negara terbesar kedua setelah Rusia. Sebagai salah satu Negara Adikuasa, tentu saja China memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing. Sebut saja Tembok Besar China yang menjadi destinasi wisata paling terkenal di China.

Selain itu, China juga dikenal akan beberapa percontohan kota maju seperti Shanghai hingga Beijing. Tak heran bila banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi Negara China.

10. Singapura

Singapura
infoviral.co.id


Negara terindah yang berada di kawasan Benua Asia selanjutnya adalah Singapura. Singapura ini menjadi salah satu Negara termaju dari segi teknologi dan informasi di kawasan Asia Tenggara khususnya. Selain itu, yang menjadi andalan dari sektor wisata di Singapura adalah taman bermain Disneylan hingga Marina Bay yang cukup ramai dikunjungi para wisatawan mancanegara.
Benua Asia merupakan salah satu benua yang kaya akan tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Sebab, di beberapa Negara yang berada di Benua Asia tersebut memiliki beraneka macam tempat wisata yang dapat Anda kunjungi untuk berlibur.



Leave a Reply