10 Tempat Ngabuburit di Indonesia Timur, Cakep Parah!


Fida  April 22, 2022  0 Comment

Kawasan Indonesia Timur dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata indah. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan Indonesia Timur kerap menjadi destinasi favorit pengunjung untuk menghabiskan waktu berlibur. Saat bulan Ramadhan tiba, Indonesia Timur juga menawarkan beberapa tempat yang dapat dipilih sebagai lokasi untuk ngabuburit atau menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat ngabuburit di Indonesia Timur yang bisa kamu datangi.

1. Tembok Berlin, Papua Barat

tembok berlin
celebes.co

Tembok Berlin menjadi rekomendasi tempat yang dapat dikunjungi bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat ngabuburit di Indonesia Timur. Tempat yang satu ini dapat kamu datangi di daerah Sorong, Papua Barat. Pengunjung yang datang dapat menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa sembari menikmati keindahan yang ditawarkan.

Tambok Berlin ramai didatangi pengunjung saat sore hari di bulan Ramadhan sebagai lokasi untuk ngabuburit. Selain dapat menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan alam, kamu juga dapat memutuskan untuk berburu takjil di pinggir-pinggir jalan. Tersedia berbagai menu berbuka serta jajanan takjil yang menarik untuk kamu coba.

Gotravelly

Wisata Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit Di Baubau

Sop Kikil By Pass, Kuliner Legendaris Khas Kota Kendari

2. Taman Nostalgia, Nusa Tenggara Timur

taman nostalgia
kupang.tribunnews.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Indonesia Timur berikutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Taman Nostalgia. Taman yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan dapat kamu datangi di daerah Kecamatan Oebobo, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

di bulan Ramadan, Taman Nostalgia selalu dipadati pengunjung, khususnya saat sore hari. Pengunjung yang datang dapat bersantai di tempat duduk yang telah disediakan di sekitar taman. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menghabiskan waktu dengan berfoto-foto atau berburu takjil di pedagang kaki lima yang ada di area taman. Menarik sekali bukan?

3. Pantai Falajawa, Ternate

pantai falajawa
celebes.co

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat ngabuburit di Indonesia Timur, kamu dapat langsung menuju ke Pantai Falajawa. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Ternate dan dikenal menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Menghabiskan waktu sore sebelum berbuka puasa dengan mengunjungi pantai ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Di sekitar Pantai Falajawa juga terdapat Masjid Terapung yang tidak kalah indah. Pengunjung yang datang dapat ngabuburit sekaligus berwisata religi dan beribadah di masjid tersebut. Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan waktu sore di bulan Ramadhan dengan mengunjungi pantai yang satu ini?

4. Pantai Kamali, Sulawesi Tenggara

pantai kamali
celebes.co

Tempat ngabuburit di Indonesia Timur berikutnya yang populer dan menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Kamali. Pantai yang satu ini dapat kamu kunjungi di daerah Bau Bau. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan membuat pengunjung betah dan menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk ngabuburit di Sulawesi Tenggara.

Adanya patung bentuk naga menjadi salah satu ikon di pantai ini. Dapat menghabiskan waktu ngabuburit dengan melakukan berbagai aktivitas yang ditawarkan seperti berjalan-jalan di area pedestrian, berfoto dengan indahnya pantai atau patung naga, atau bersantai dan menikmati suasana alam yang ditawarkan. Menarik sekali bukan?

5. Pantai Losari, Makassar

pantai losari
sulawesion.com

Tidak kalah dengan tempat ngabuburit di Indonesia Timur lainnya, Pantai Losari juga menjadi salah satu yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Sebutan pantai yang satu ini tentu sudah tidak asing bagi beberapa orang. Saat bulan Ramadhan tiba, Pantai Losari selalu dipadati pengunjung saat sore hari menuju waktu berbuka puasa.

Pengunnung yang datang dapat menghabiskan waktu dengan bersantai dan menikmati indahnya pemandangan pantai. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengabadikan momen bersama teman maupun keluarga dengan latar indahnya pantai. Jika datang sore hari, kamu juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam. Pengalaman ngabuburitmu akan semakin mengesankan dengan mengunjungi pantai yang satu ini.

6. Taman Nukila, Ternate

taman nukila
liputan6.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat ngabuburit di Indonesia Timur, kamu dapat mengunjungi indahnya Taman Nukila. Taman yang satu ini menawarkan suasana yang tenang dan cocok dipilih sebagai lokasi untuk bersantai atau menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa.

Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Kamu dapat menghabiskan waktu dengan bersantai, berfoto, hingga bercengkrama bersama teman maupun kerabat. Saat berada di Ternate, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi taman yang satu ini.

7. Taman Renungan Bung Karno, Nusa Tenggara Timur

taman renungan bung karno
travel.kompas.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Indonesia Timur berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Renungan Bung Karno. Taman yang satu ini dikenal sangat bersejarah dan menjadi lokasi dimana Bung Karno pernah merenung dan melahirkan rumusan Pancasila.

Di taman ini terdapat patung Bung Karno yang tengah duduk di bangku panjang. Patung Bung Karno juga menjadi lokasi yang kerap dipilih oleh pengunjung untuk berfoto. Saat bulan Ramadhan tiba, taman ini juga selalu dipadati pengunjung di sore hari sebagai lokasi untuk ngabuburit. Tertarik untuk datang ke taman yang satu ini?

8. Pantai Natsepa, Maluku Tengah

pantai natsepa
liputan6.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan destinasi wisata Pantai Natsepa? Pantai Natsepa dikenal sebagai salah satu tempat ngabuburit di Indonesia Timur yang menarik untuk dikunjungi. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah serta suasana yang sejuk dan tenang.

Kamu dapat menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengunjungi Pantai Natsepa yang berlokasi di Desa Suli, Ambon, Maluku Tengah. Pengunjung dapat memutuskan untuk menghabiskan waktu di sekitar pantai ini dengan bersantai maupun bermain air. Kamu tidak perlu khawatir karena di sekitar Pantai Natsepa terdapat banyak sekali penjual makanan dan minuman yang dapat dinikmati saat berbuka puasa. Tertarik untuk mengunjungi pantai yang satu ini saat berada di Maluku Tengah?

9. Pantai Talise, Sulawesi Tengah

pantai talise
liputan6.com

Ada banyak pilihan lokasi yang dapat dikunjung sebagai tempat ngabuburit di Indonesia Timur, salah satunya adalah Pantai Talise. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Palu, Sulawesi Tengah. Tidak perlu dilakukan lagi tentang keindahan serta suasana yang ditawarkan oleh pantai ini. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan tempat yang tenang dan cocok dipilih untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa.

Indahnya pantai ini juga membuat banyak orang tidak lupa menyempatkan untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Di sekitar pantai juga banyak terdapat penjual takjil sehingga kamu dapat sekaligus berburu menu untuk berbuka puasa. Lengkap sekali bukan?

10. Taman Mesran, Papua

taman mesran
travel.detik.com

Menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengunjungi Taman Mesran yang berlokasi di Papua tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Taman yang satu ini menawarkan suasana yang tenang serta memiliki banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Taman Mesran sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak.



Leave a Reply