Segar dan Sehat, kamu Wajib Cobain 10 Minuman Khas Asia


Fida  April 29, 2021  0 Comment

Minuman khas Asia dikenal dengan keunikan rasanya dengan bahan dasar buah dna rempah. Saat berkunjung ke beberapa daerah di dunia, menikmati tempat wisata sudah menjadi hal yang biasa. Namun pernahkah Anda terpikir untuk mencoba berbagai kuliner dan minuman khas? Kuliner dan minuman khas berbagai negara menjadi hal menarik untuk dicoba.

Saat berkunjung ke kawasan Asia, sebagai minuman yang segar dan unik akan dengan mudah Anda jumpai. Sayang rasanya untuk tidak mencoba atau menikmati salah satu minuman khas yang ditawarkan di tiap negara. Berikut 10 minuman khas Asia yang sayang untuk Anda lewatkan

1. Thai Tea, Thailand

thai tea
health.grid.id

Salah satu minuman khas Asia yang sudah tidak asing kalangan wisatawan maupun penduduk lokal adalah thai tea. Sesuai dengan namanya, minuman yang satu ini berasal dari Thailand. Minuman yang satu ini sangat mudah dijumpai baik di negara asalnya maupun di beberapa negara lain di Asia.

Thai tea menawarkan kesegaran yang luar biasa dan dibuat dari berbagai bahan seperti teh, susu, biji asam, dan lain-lain. Adanya tambahan es batu menjadikan minuman yang satu ini semakin segar dan sayang untuk dilewatkan. Meskipun memiliki tekstur yang kental, minuman yang satu ini tidak memiliki rasa yang eneg. Thai tea original memiliki warna jingga.

Gotravelly

Menikmati Keasrian Pantai Watu Leter Di Malang Selatan

Hari Yang Tak terhindarkan

2. Bubble Tea, Taiwan

bubble tea
lifestyle.okezone.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan minuman bubble tea yang sangat mudah dijumpai khususnya di kawasan Asia. Namun tahukah Anda negara asal dari minuman yang satu ini? Pabrik roti merupakan minuman khas yang berasal dari Taiwan. Minuman yang satu ini dibuat dengan berbagai bahan seperti susu, teh, serta bubble yang dibuat dari tepung tapioka.

Cita rasa yang ditawarkan oleh minuman yang satu ini cenderung manis, tidak heran jika minuman segar ini banyak dicari dan disukai oleh berbagai kalangan. Di Indonesia sendiri, minuman bubble tea mulai populer dan dikenal pada 2010 hingga 2014.

3. Kopi Joss, Indonesia

kopi joss
travel.tempo.co

Bagi Anda pecinta kopi, kopi Joss merupakan minuman khas Asia yang berasal dari Indonesia. Anda bisa menjumpai kopi ini di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Yogyakarta. Penyajian yang unik serta cita rasa kopi yang menjadikan kopi Joss memiliki banyak peminat.

Kopi yang satu ini diberi tambahan Arang yang menyala ketika hendak disajikan. Pengambilan nama kopi joss berasal dari penikmatnya yang sering mengucap joss saat mengkonsumsi minuman yang satu ini. Cita rasa kopi yang lezat dan khas sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Indonesia.

4. Air Mata Kucing, Malaysia

air mata kucing
lifestyle.okezone.com

Air mata kucing juga menjadi salah satu minuman khas Asia yang wajib dicoba. Minuman yang satu ini berasal dari Negeri Jiran, Malaysia. Sebutan minuman air mata kucing memang terdengar cukup aneh, namun bukan berarti minuman yang satu ini menggunakan air mata kucing yang asli.

Minuman yang satu ini memiliki campuran buah lengkeng yang telah dikeringkan. Karena bentuk buah lengkeng menyerupai mata kucing, minuman yang satu ini sebutan air mata kucing. Cita rasa yang segar menjadikan air mata kucing sayang untuk dilewatkan.

5. Kopi Cino, Singapura

kopi cino
brilicious.brilio.net

Singapura juga menawarkan salah satu minuman khas Asia yang sayang untuk dilewatkan yakni kopi cino. Pernah mendengar sebutan minuman yang satu ini? Kopi cino merupakan kopi biasa yang memiliki tampilan cukup unik yakni adanya tambahan mentega sebelum disajikan.

Setelah bubuk kopi diseduh dengan air panas dan susu serta diaduk, mentega baru ditambahkan. Nantinya, minuman yang satu ini memiliki tampilan terpisah yakni kopi di bagian bawah dan susu di bagian atas. Saat ke Singapura, jangan lupa untuk mencoba lezatnya minuman khas yakni kopi cino.

6. Oliang, Thailand

oliang
bisnishotel.com

Selain dikenal dengan segarnya minuman thai tea, thailand juga menawarkan salah satu minuman khas Asia yang tidak kalah lezat yakni Oliang. Oliang merupakan kopi yang memiliki campuran berbagai rempah dalam proses pembuatannya. Berbagai rempah yang digunakan dalam minuman yang satu ini diantaranya kapulaga, sari beras, sari kedelai, sari jagung, biji wijen, dan lain-lain.

Karena menggunakan berbagai bahan alami termasuk pemanis alami, minuman yang satu ini tentu aman untuk dikonsumsi. Tambahan susu kental manis biasa digunakan sebelum menikmati lezatnya minuman Oliang.

7. Masala Chai Tea, India

masala chai tea
allergictosalad.com

Minuman khas Asia lainnya bisa Anda jumpai di India. Masala chai tea merupakan minuman yang diracik dengan bahan dasar teh hitam. Tidak hanya menarik untuk dikonsumsi, minuman yang satu ini juga dipercaya kaya akan manfaat

Masala chai tea dibuat dengan menggunakan berbagai bahan tambahan seperti susu panas, kayu manis, jahe, lada, cengkeh, kapulaga hijau, dan lain-lain. Karena dibuat dengan berbagai bahan alami dan pilihan, tidak heran jika minuman unik ini disukai oleh banyak kalangan. Saat berada di India, minuman yang satu ini akan dengan mudah Anda jumpai di jalan maupun tempat umum.

8. Ryokucha, Jepang

Ryokucha
pinterest.de

Jepang juga menjadi salah satu negara yang menawarkan minuman khas yakni ryokucha. Ryokucha merupakan minuman teh hijau khas Jepang. Biasanya anda akan menjumpai minuman yang satu ini dalam kemasan botol dan dijual dengan tingkat kepahitan yang berbeda-beda. Salah satu minuman khas Asia ini dipercaya memiliki banyak manfaat salah satunya dapat menurunkan berat badan.

Matcha latte menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengkonsumsi green tea dengan tekstur yang creamy. Matcha latte dibuat dengan tambahan susu dan tentu akan terasa lebih pekat dan nikmat jika dibanding dengan teh hijau biasa.

9. Bori-cha, Korea

Bori-ch
tokopedia.com

Tidak kalah minuman khas Asia lainnya, bori-cha juga menjadi minuman yang sangat populer dan banyak diburu di Korea. Jika dilihat sekilas minuman yang satu ini tampak seperti teh pada umumnya. Namun teh yang satu ini terbuat dari gandum panggang atau barley.

Minuman yang satu ini memiliki rasa yang sedikit pahit. Saat berada di Korea, bori-cha bisa dengan mudah Anda jumpai karena minuman yang satu ini biasa digunakan sebagai pengganti air putih. Cita rasa yang unik dan khas menjadikan minuman yang satu ini masih banyak dicari oleh penduduk lokal maupun wisatawan.

10. Lao lao, Vietnam

Lao lao
yukepo.com

Lao Lao menjadi salah satu minuman khas Asia yang cukup unik dan sedikit ekstrem. Minuman yang mengandung 40% alkohol ini memiliki tambahan hewan reptil di dalamnya. Berbagai hewan atau serangga yang digunakan sebelumnya telah difermentasi untuk diawetkan. Banyak orang yang mengatakan bahwa minuman yang satu ini memiliki cita rasa lezat dan unik.

Selain langsung dikonsumsi, Lao Lao juga kerap digunakan sebagai tambahan penyedap saat memasak oleh penduduk Vietnam. Minuman yang satu ini diproduksi oleh salah satu desa yang berada di Vietnam yakni desa Ban Xang Hai yang terletak di pinggir sungai Mekong.

Nah, di atas merupakan 10 daftar minuman khas Asia yang sangat unik dan menarik untuk dicoba. Kira-kira minuman manakah yang paling ingin Anda coba?



Leave a Reply