10 Minuman Populer di Norwegia Kesegarannya Nempel di Lidah


prita  November 11, 2021  0 Comment

Norwegia dalah salah satu Negara di Eropa yang memiliki budaya minum di pub paling kuat dan memiliki ragam kuliner yang layak untuk dicoba. Tak hanya kuliner, bahkan minuman khas Norwegia juga tak luput dari perhatian wisatawan saat berkunjung ke Negara tersebut. Sederet minuman khas Norwegia memang terlihat sangat nikmat dan biasanya disajikan dalam berbagai acara serta perayaan. Namun, ada juga minuman yang bisa ditemukan dalam segala musim dan di banyak tempat. Minuman khas Norwegia memang kebanyakan adalah minuman alkohol, namun kamu juga bisa menemukan minuman non-alkohol disana. Nah, untuk kamu yang berencana berlibur ke Norwegia, Wajib mencoba minuman populer di Norwegia berikut ini

1. Cuka Apel

Cuka Apel
tripsavvy.com

Minuman populer di Norwegia yang pertama adalah Cuka Apel. Di Norwegia, cuka apel ini bisa menjadi minuman yang disajikan dalam keadaan panas maupun dingin.

Di beberapa daerah, minuman ini disebut sebagai Apple Wine. Menariknya, minuman ini memiliki warna emas yang bervariasi dari warna terang ke gelap. Hal ini tergantung pada proses persiapan dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya. Untuk mencicipi cuka apel, kamu bisa langsung pergi ke kawasan Hardangerfjord, yang mana kawasan tersebut penduduknya telah membuat cuka apel sejak abad ke-13.

Gotravelly

Beraneka Varian Rasa Gelato Di Frut-O Sambil Nongkrong Di Kawasan Crazy Rich Surabaya

Segarnya Es Kelapa Muda Durian D’Lamud Paling Mantep Dinikmati Saat Udara Panas Di Kota Sidoarjo

2. Brennevin

 Brennevin
cartogramme.com

Brennevin menjadi minuman populer di Norwegia yang selanjutnya wajib untuk kamu coba. Brennevin sendiri sebenarnya lebih erat kaitannya dengan Islandia, namun minuman ini juga sangat terkenal di Norwegia dan banyak ditemukan di Negara tersebut.

Nama Brennevin sendiri sebenarnya memiliki arti “membakar wine” hal ini dikarenakan Brennevin merupakan salah satu minuman alkohol jenis aquavit, yaitu minuman yang menyerupai brendi yang sangat kuat dengan kandungan alkohol 30% sampai 38%. Brennevin ini terbuat dari kentang dan biji-bijian yang disuling dan terkadang diberi tambahan rasa.

3. Bir

Bir
craftbeer.com

Minuman populer di Norwegia yang satu ini mungkin sudah bukan rahasia lagi, pasalnya bir sudah ada di Negara tersebut sejak ribuan tahun lalu dan sampai saat ini masih digemari oleh masyarakatnya. Bahkan, kamu bisa menemukan bar yang khusus menjual bir.

Beberapa bir yang cukup populer di Norwegia seperti Pilsner, yaitu bir dengan warna pucat dengan hoppy dan rasa yang khas. Ada juga Bayer yang rasanya lebih dominan manis. Kamu bisa memilih berbagai jenis bir di Norwegia sesuai dengan selera kamu.

4. Puncsh

Puncsh
daringgourmet.com

Puncsh juga menjadi salah satu minuman populer di Norwegia yang wajib untuk kamu coba saat berkunjung kesana. Puncsh berasal dari kata Hindi yang berarti lima. Hal ini mengacu pada jumlah bahan yang digunakan untuk membuat minuman ini, yaitu air, gula, buah, rempah-rempah dan alkohol.

Awalnya, minuman ini dibuat dengan proses suling yang biasanya buah difermentasi atau menggunakan getah dari pohon kelapa. Punsch biasanya juga diberi tambahan liqueur untuk menambahkan rasa, seperti almond, pisang dan cokelat. Puncsh biasanya disajikan selama musin dingin karena dipercaya mampu menghangatkan tubuh.

5. Mead

Mead
mangrovejacks.com

Minuman populer di Norwegia yang layak untuk kamu coba saat berkunjung kesana. Mead tak hanya menjadi minuman yang populer namun juga menjadi salah satu minuman penting di Negara tersebut karena minuman ini memiliki peran penting dalam banyak perayaan Skandinavia yang dulunya berasal dari bangsa Viking, salah satunya adalah Festival Midsummer. Mead juga sering dijuluki sebagai “Honey wine” karena dibuat dari madu yang difermentasikan. Minuman ini biasanya dinikmati dalam keadaan panas pada musim dingin bersama dengan biskuit jahe.

6. Akevitt

Akevitt
lifeinnorway.net

Akevitt juga menjadi salah satu minuman populer di Norwegia yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Akevitt atau yang juga dikenal dengan nama aquavit ini merupakan minuman yang sudah ada sejak tahun 1500-an dan masih diminati sampai saat ini.

Minuman ini dihasilkan dari kentang atau gandum yang ditambahkan dengan rempah-rempah seperti jinten, adas dan kapulaga. Akevitt memiliki warna kuning keemasan dan ada juga yang berwarna cokelat muda. Akevitt biasanya disajikan saat ada perayaan atau pertemuan meriah seperti Natal, Tahun Baru dan juga Pesta Pernikahan.

7. Glogg

Glogg
winemag.com

Minuman populer di Norwegia yang wajib untuk dicoba selanjutnya adalah Glogg. Glogg merupakan salah satu minuman anggur tradisional yang diberi tambahan aquavit.

Untuk anggur merah biasanya direbus dengan cengkeh dan kayu manis untuk menghasilkan minuman manis namun tetap terasa kuat. Glogg biasanya dinikmati saat musim dingin, terutama saat perayaan Natal karena bisa menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Menariknya, glogg memiliki versi alkohol dan non-alkohol karena minuman ini bisa dibuat dengan jus buah atau anggur. Untuk kamu yang tidak suka minum alkohol, kamu tetap bisa mencicipi glogg dengan versi non-alkohol.

8. Solo

Solo
thedrum.com

Jika kamu ingin mencoba minuman populer di Norwegia yang non alkohol, kamu bisa mencoba Solo. Solo ini merupakan minuman berwarna orange dengan rasa, bahkan banyak yang menyebut minuman ini sebagai Fanta versi Skandinavia.

Solo memang sangat populer dan disukai oleh semua orang di Norwegia, bahkan popularitasnya melebihi Coca Cola. Menariknya, resep solo ini awalnya dibuat dalam Bahasa Spanyol padahal yang pertama membuat minuman ini adalah orang Norwegia. Solo menempati posisi ketiga sebagai minuman non-alkohol paling populer dan paling dicintai di Norwegia.

9. Vodka

Vodka
lets-travel-more.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Vodka menjadi salah satu minuman populer di Norwegia yang paling banyak diburu. Salah satu merk vodka paling terkenal di Norwegia adalah Vikingfjord.

Vodka merk tersebut disuling menggunakan air dari gletser Jostedalsbreen dan pernah memenangkan medali emas di international Wine di London pada tahun 2016. Vikingfjord ini merupakan varietas polos dan diberi tambahan alkohol hingga 40%.

10. Voss

Voss
amazon.com

Minuman populer di Norwegia yang terakhir adalah Voss. Voss merupakan air minum kemasan yang cukup terkenal di dunia dan masuk dalam kategori minuman non-alkohol yang wajib untuk kamu coba.

Voss merupakan air minum berkualitas tinggi yang sangat populer. Bahkan voss lebih dari sekedar air minum berkualitas tinggi karena voss pada dasarnya adalah gaya hidup. Diantara banyak hal yang membuatnya terkenal, salah satunya adalah karena desain silinder yang cantik pada botol air minum ini sehingga membuat voss langsung dikenal dimanapun ia berada.

Nah, itulah daftar 10 minuman populer di Norwegia alkohol dan non-alkohol yang wajib untuk kamu coba saat berkunjung ke Norwegia. Memang tidak semua minuman khas Norwegia mengandung alkohol, namun banyak dari minuman populer tersebut yang telah berusia ribuan tahun sehingga sayang untuk dilewatkan. Selamat mencoba.



Leave a Reply