10 Danau Terindah di Eropa Pesonanya Bikin Geleng Geleng Kepala


prita  June 19, 2021  0 Comment

Benua Eropa memang menawarkan ragam destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi termasuk danau terindah di Eropa. Tak hanya ada pantai dan pegunungan, danau juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat berkunjung ke Eropa. Eropa memiliki banyak sekali destinasi wisata danau cantik yang sayang sekali untuk dilewatkan. Nah, jika kamu akan berlibur ke Eropa, jangan lewatkan untuk mengunjungi Danau Terindah di Eropa berikut ini

1. Danau Hallstatt, Austria

Danau Hallstatt Austria
smartwatermagazine.com

Danau Hallstatt menempati posisi pertama sebagai danau terindah di Eropa. Sudah bukan rahasia lagi jika Desa Hallstatt memang menjadi tujuan wisata banyak orang di dunia karena keindahannya yang membuatmu seolah memasuki negeri dongeng.

Danau Hallstatt yang berada di Desa Hallstatt ini pastinya menjadi daya Tarik utama karena sangat indah. Danau ini dikelilingi dengan pegunungan berselimutkan es dan pemandangan desa cantik di tepiannya. Ditambah lagi dengan bangunan-bangunan khas Austria yang memenuhi desa tersebut sehingga membuatnya tampak bagaikan di negeri dongeng.

Gotravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

2. Danau Como, Italia

Danau Como Italia
theredheadexplorer.com

Sesuai dengan namanya, danau terindah di Eropa yang satu ini berlokasi di kota Como, Italia. Danau Como ini memiliki keindahan yang sudah tidak terbantahkan lagi. Hal ini juga diakui oleh sederet artis dunia yang gemar untuk berlibur ke Danau Como.

Sejak zaman Romawi, danau ini memang sudah menjadi destinasi wisata paling populer. Tak heran kamu akan menemukan sebuah vila pertama yang dibangun di tepi danau ini dan telah ada sejak zaman Romawi. Bahkan, salah satu aktor dunia, George Clooney, memiliki rumah singgah yang ada di tepi Danau Como ini. Kamu bahkan bisa berkeliling danau ini dengan menggunakan feri untuk melihat desa-desa yang ada di sepanjang danau.

3. Danau Windermere, Inggris

Danau Windermere Inggris
thecrazytourist.com

Danau terindah di Eropa yang wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah Danau Windermere yang berada di kawasan Lake District, Inggris. Danau ini memang dikenal sebagai danau terbesar di Inggris dan memiliki pemandangan yang indah.

Danau ini dikelilingi oleh desa-desa kecil yang indah, seperti Waterhead, Ambleside dan Windermere. Disini kamu bisa menikmati pemandangan perbukitan hijau dengan desa-desa kecil yang menawan. Tak heran jika Danau Windermere ini menjadi salah satu tempat wisata favorit masyarakat Inggris dan wisatawan dari luar negeri. Tak hanya indah, Danau Windermere ini juga memiliki sejarah panjang dan terkenal sebagai jalur air penting bagi masyarakat Romawi kuno. Disini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti caving, bermain kano, memancing hingga paralayang.

4. Danau Loch Ness, Skotlandia

Danau Loch Ness Skotlandia
abcnews.go.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan danau yang satu ini, pasalnya danau ini menjadi danau legendaris yang cukup populer tak hanya di Skotlandia, tapi juga di dunia. Danau Loch Ness merupakan danau yang berlokasi di Skotlandia bagian utara dan menjadi salah satu danau terbesar di Negara tersebut.

Danau ini erat kaitannya dengan cerita monster yang bernama Loch Ness yang digambarkan sebagai makhluk misterius berleher panjang dengan punuk di punggung seperti Dinosaurus. Namun, dibalik kisah legendaris dari Danau Loch Ness ini, kamu akan dimanjakan dengan keindahan danau ini yang sangat asri. Bahkan di tepiannya terdapat reruntuhan kastil yang bisa kamu kunjungi untuk melihat keindahan dana dari ketinggian. Kamu juga bisa berkeliling dengan menggunakan perahu untuk melihat keindahan danau secara menyeluruh.

5. Danau Plitvice, Kroasia

Danau Plitvice Kroasia
earthtrekkers.com

Danau terindah di Eropa yang patut untuk kamu kunjungi adalah Danau Plitvice. Danau Plitvice ini menjadi bagian dari Plitvice Lakes National Park yang di dalamnya memiliki belasan danau Kristal lainnya yang tak kalah indah.

Danau Plitvice ini memiliki pemandangan air terjun yang mengelilinginya. Pengunjung yang datang pun bisa menikmati indahnya danau ini dengan melintasi jembatan kayu sepanjang 18 kilometer di tepi air sehingga kamu bisa merasakan sensasi yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Tak heran jika Danau Plitvice ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kroasia.

6. Danau Jenewa, Swiss

Danau Jenewa Swiss
thrillophilia.com

Danau Jenewa yang berada di kota Jenewa, Swiss ini juga menjadi salah satu danau terindah di Eropa yang wajib untuk dikunjungi. Tak hanya menjadi danau paling indah di Eropa, danau ini juga menjadi salah satu danau terbesar di Eropa.

Danau Jenewa ini melintasi dua Negara sekaligus, yaitu Swiss dan Perancis. Ciri khas yang dimiliki oleh danau ini adalah adanya air mancur yang dikenal sebagai The Geneva Water Fountain. Air mancur ini berada di Quai Gustave-Ador di dekat muara Sungai Rhone.

7. Danau Bled, Slovenia

Danau Bled Slovenia
venturists.net

Danau terindah di Eropa yang sayang sekali untuk kamu lewatkan begitu saja berikutnya adalah Danau Bled yang berada di Slovenia. Danau Bled ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Slovenia karena lokasinya yang cukup strategis, yaitu tepat di jatung Benua Eropa.

Lokasi yang strategis tersebut membuat danau ini dianugerahi dengan pemandangan yang sangat memukau. Menariknya lagi, ada sebuah pulau di tengah danau yang mana di pulau tersebut terdapat sebuah kastil abad pertengahan yang bangunannya sangat indah. Kastil ini tentu menjadi daya Tarik tersendiri karena lokasinya yang dikelilingi oleh danau dan pegunungan Alpen yang indah.

8. Danau Vanern, Swedia

Danau Vanern Swedia
visitvarmland.se

Swedia juga memiliki salah satu danau terindah di Eropa yang bernama Danau Vanern. Danau Vanern ini menempati posisi ketiga sebagai danau terluas di Eropa dan memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan.

Danau ini melintasi tiga provinsi sekaligus di Swedia, yaitu Provinsi Vastergotland, Varmland dan Dalsland. Danau ini menjadi habitat bagi berbagai spesies ikan yang berbeda. Untuk itu, pemerintah setempat telah menggalakan program budidaya ikan untuk menjaga habitatnya agar tetap lestari, pasalnya kegiatan menangkap ikan disini dilakukan secara bebas dan dinilai bisa mengancam habitat ikan.

9. Danau Balaton, Hongaria

Danau terdekat
infrastruct.wordpress.com

Siapa sangka jika Hongaria juga memiliki salah satu danau terindah di Eropa yang menjadi favorit wisatawan? Danau ini dikenal dengan nama Danau Balaton dan menjadi salah satu wisata andalan di Hongaria.

Danau Balaton memiliki pemandangan indah yang pastinya bisa memanjakan siapapun yang datang. Pasalnya, Danau Balaton ini dilengkapi dengan perkebunan anggur, benteng kuno, galeri gua bawah laut hingga kota-kota bersejarah yang mengelilingi danau ini. Tak heran banyak wisatawan dari berbagai Negara yang memilih Danau Balaton ini sebagai salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Hongaria.

10. Danau Ladoga, Rusia

Danau Ladoga
rbth.com

Danau terindah di Eropa yang terakhir adalah Danau Ladoga yang berada di Rusia. Danau Ladoga memang dikenal sebagai salah satu danau terluar di Eropa dengan pemandangan yang menawan.

Danau ini berada diantara Negara Rusia dan Finlandia, tepatnya di Oblast Leningrad dan Republik Karelia. Di tengah danau terdapat sekitar 600 pulau yang dikenal degan nama Kepulauan Valaam. Danau ini tentunya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Pengunjung yang datang pun bisa menjelajahinya dengan menggunakan perahu atau kapal yang telah disediakan.



Leave a Reply