10 Makanan Ringan Halal di Bangkok Cocok dijadikan Oleh-oleh


sisil angelin  February 5, 2020  0 Comment

Berlibur ke negara yang mayoritas beragama muslim memang sedikit sulit untuk mencari makanan halal bagi wisatawan muslim. Begitu juga jika Anda berlibur ke Bangkok, Anda akan selalu was-was dan harus lebih teliti lagi untuk mencari makanan halal. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh berupa makanan ringan di Bangkok simak ulasan tentang makanan ringan (snack) halal di Bangkok berikut ini.

Makanan Halal di Bangkok

1. Little Farm Bread Snacks

makanan halal di bangkok
sg.carousell.com

Snack bersertifikat halal pertama yang wajib Anda beli untuk oleh-oleh dari Bangkok adalah Little Farm Bread Snacks. Snack ini merupakan makanan ringan jenis roti dengan rasa bawang putih yang khas dari Thailand. Camilan ini sudah ada sejak tahun 1887 dan hingga sekarang rasanya tetap sama bahkan bertambah nikmat.

Rasanya yang lezat dari masa ke masa membuat snack satu ini menjadi primadona makanan ringan di Thailand. Selain rasanya yang lezat ternyata snack yang rneyah ini dipanggang dengan cara yang unik. Makanan ringan yang di produksi oleh Little Farm ini dapat Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp28.000,- per packnya di supermarket yang tersebar di Bangkok.

Gotravelly

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

EconoMIE: Kedai Aneka Mie Lezat Dengan Beragam Pilihan Topping

2. Chewy Milk Candy

 Chewy Milk Candy
tokopedia.com

Makanan ringan halal yang cocok dijadikan oleh-oleh selanjutnya adalah Chewy Milk Candy. Permen susu yang memiliki banyak varian rasa buah yang nikmat ini sangat populer di Thailand. Tidak hanya di Thailand saja, tetapi juga sangat terkenal di kawasan Asia Selatan. Permen susu ini memiliki aroma yang sangat sedap sehingga banyak orang yang menyukainya.

Baca juga :  Gurih dan Tidak Neg, Berikut 7 Rekomendasi Mie Koclok Enak di Cirebon

Selain itu Chewy Milk Candy juga memiliki kandungan kalsium yang lumayan banyak. Permen susu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan memiliki rasa yang sangat lezat. Snack yang cocok di makan semua kalangan ini juga sudah bersertifikasi halal.

3. Keripik Durian Thailand

 Keripik Durian Thailand
idntimes.com

Pencinta durian yang sedang melancong ke Bangkok wajib beli Keripik Durian Thailand yang terbuat dari durian Monthong asli. Pasti Anda penasaran dengan penampakan dan rasa dari snack satu ini, karena snack ini tergolong makanan ringan yang unik.

Keripik Durian Thailand memilikirasa khas yang terkenal dengan istilah vacuum-freeze dries durian. Pencinta durian pasti akan sangat suka dengan snack yang harganya sekitar Rp145.000,- untuk per bungkusnya ini. Borong saja snack satu ini jika Anda berkunjung ke Bangkok,karena sudah pasti rasanya sangat memuaskan.

4. Manora Seafood Chips

Manora Seafood Chips
shopee.com.my

Selanjutnya ada keripik yang terbuat dari udang dengan rasa khas Thailand yaitu Manora Seafood Chips. Snack legendaris yang telah ada sejak tahun 1965 ini merupakan snack enak dan terkenal di Thailand. Biasanya snack ini dapat di beli di swalayan-swalayan yang tersebar di Thailand. Di Bangkok tentunya Anda juga dapat menemukan snack ini dengan mudah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat snack ini adalah tepung tapioka, udang segar, minyak kelapa sawit, bawang putih, gula, garam, merica dan penambah rasa. Akan tetapi snack nikmat ini dijual dengan harga sedikit mahal yaitu sekitar Rp240.000,-.

5. Koko Krunch Cereal Bar

Koko Krunch Cereal Bar
tribunnews.com


Siapa sih yang tidak kenal dengan snack yang terbuat dari Gandum asli ini? Pasti Anda semua sudah mengetahuinya. Di Bangkok juga ada Koko Kruch Cereal Bar, akan tetapi bentuknya berbeda dengan yang ada di Indonesia. Snack ini berbentuk batatangan yang bisa Anda nikmati dengan harga sekitar 20 Bath atau setara degan Rp9000,-.

Baca juga :  10 Makanan Khas Minahasa Tawarkan Sejuta Rasa

6. Koh Kae Flavoured Peanuts

Koh Kae Flavoured Peanuts
wanthai.de

Thailand memang sangat terkenal dengan kerenyahan dan kelezatan makanan ringan yang terbuat dari kacang-kacanganan. Salah satu makanan ringan (snack) halal di Bangkok yang terbuat dari kacang adalah Koh Kae Flavoured Peanuts. Snack ini merupakan snack kacang khas dari Thailand yang dilapisi dengan lapisan renyah yang sangat renyah.

Anda bisa membeli makanan ringan ini di kawasan Khao San Road saat sedang berlibur ke Bangkok. Selain itu di beberapa supermarket di Bangkok juga menjajakan makanan ringan yang enak serta halal ini. Jadi Anda akan sangat mudah untuk menemukannya.

7. Tasto Crab Curry Chips

. Tasto Crab Curry Chips
carousell.com

Makanan ringan atau snack dari Bangkok yang memiliki sertifikat halal lainnya adalah Tasto Crab Curry Chips. Makanan ringan yang berbahan dasar dari kentang dan bumbu crab curry yang nikmat dapat Anda jadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Bangkok. Rasa khas dari kepitingnya membuat snack ini menjadi salah satu snack ternikmat yang pernah ada di Bangkok.

Untuk menemukan snack ini juga sangat mudah sekali, karena banyak toko-toko di Bangkok yang menjualnya. Harga dari snack ini sekitar Rp38.000,- per satu bungkusnya, dengan berat 150 gram. Tasto Crab Curry Chips merupakan snack recommended yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Jadi tunggu apalagi? Langsung borong saja.

8. Manisan Kiwi dan Mangga Thailand

Manisan Kiwi dan Mangga Thailand
sundariekowati.wordpress.com

Manisan buah merupakan salah satu camilan yang populer di Thailand dan menjadi makanan khasnya. Manisan buah yang terkenal dan banyak yang sudah bersertiikat halal adalah manisan Kiwi dan Mangga. Anda bisa mendapatkan kedua makanan ringan ini di MBK center.

Manisan Kiwi dan Mangga Thailand ini hadir dengan dua varian yang berbeda yaitu, manisan basah dan manisan kering yang keduanya memiliki rasa yang khas Thailand. Manisan buah Thailand bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp120.000,- jika di rupiahkan.

Baca juga :  8 Makanan Tradisional Jogja Terkenal Enak Sejak Dulu

9. Bento Squid Seafood Snack

 Bento Squid Seafood Snack
myasiangrocer.com.au

Di Bangkok Anda juga dapat menemukan snack halal dengan rasa super pedas yaitu Bento Squid Seafood Snack. Camilan dengan rasa pedas membara ini terbuat dari cumi-cumi dan ikan laut. Makanan ringan ini juga cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga yang sedang menunggu di rumah.

Snack pedas yang nikmat ini juga sangat mudah ditemukan, karena merupakan snack paling populer di Thailand. Jika Anda masih bingung harus beli snack ini di mana, langsung saja ke kawasan Khao San Road ya. Untuk harga per bungkusnya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp22.000,- saja.

10. Pejoy

makanan halal di bangkok
asianfoodgrocer.com

Di Bangkok juga ada snack yang mirip dengan Pockey di Indonesia yaitu Pejoy. Tetapi ukuran dari Pejoy ini sedikit lebih besar dan di dalam setiap batang Pejoy berisi cokelat yang lezat. Pejoy di Bangkok hadir dengan berbagai macam rasa, mulai dari rasa mathca, rasa pisang dan rasa-rasa lainnya yang manis banget.

Anda bisa menjadikan snack tersebut sebagai makanan oleh-oleh dari Bangkok untuk keluarga dan teman-teman muslim Anda, karena snack ini sudah berlabel halal. Jadi tidak perlu khawatir lagi bagi Anda yang beragama Islam.

Makanan ringan (snack) halal di Bangkok yang telah disebutkan bisa Anda temukan di berbagai supermarket di Bangkok. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari oleh-oleh halal untuk keluarga dan teman-teman tersayang yang sudah menunggu di rumah. Jangan lupa beli banyak, karena semuanya enak.



Leave a Reply