Mie Lover, Cobain Yuk Kenyal dan Enaknya 10 Mie Terkenal di Dunia


sisil angelin  July 24, 2020  0 Comment

Jika kamu pencinta mie wajib banget cobain mie-mie yang enak dibawah ini. Nah mau tau apa saja 10 mie terkenal di dunia? dari pada penasaran yuk simak Mie terkenal dari berbagai negara Dijamin bikin kalian ngiler saat melihatnya!

1. Sagami

Sagami
inspirasikukeni.blogspot.com

Jika berkunjung ke Jepang pastikan kalian cobain Sagami, karena mie asal Jepang ini sangat terkenal di Dunia. 1 porsi Sagami ini terdiri dari Mie jenis Soba yang memiliki tekstur mie yang kenyal, dan tipis. Selain memiliki tekstur mie yang kenyal, Sagami ini biasanya dimakan dengan kuah dingin, dan udang yang sudah digoreng akan menambah tekstur cruncy pada 1 porsi Sagami. Jadi tunggu apa lagi kalo ke Jepang pastiin kalian masukin Sagami dilist kuliner kalian ya!

Gotravelly

Hot Cui Mie, Kuliner Mie Khas Malang Yang Unik Nan Nikmat

Bakmi Jogja Trunojoyo, Tawarkan Kuliner Dengan Suasana Khas Jogja Yang Bikin Rindu

2. Mie Aceh

mie aceh
nativeindonesia.com

Mie yang berada diurutan kedua ini adalahMie Aceh yang bisa kalian temukan di Indonesia. Mie ini sebenarnya perpaduan antara Melayu dan India loh guys. Memang untuk rasa tidak usah dipungkiri, karena rasa kuah yang ada dalah satu porsi Mie Aceh sangat strong, dan mie yang lembut pada Mie Aceh menambah kenikmatan pada satu suapan mie. Nah 1 porsi Mie Aceh memang sangat lengkap yaitu ada bawang merah yang dibuat acar, cabai, timun, udang, bawang goreng, dan tambahan belenjo yang gurih akan menambah kesempurnaan Mie Aceh dalam 1 porsi. Pantas saja jika Mie Aceh masuk jadi mie terenak didunia, karena rasanya itu loh bikin good mood.

3. Japchae

Japchae
omnivorescookbook.com

Jika kalian pencinta Drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan Japchae, yang selalu muncul menjadi makanan kesukaan orang korea. Jika kalian berkunjung ke Korea Selatan wajib banget cobain mie terenak didunia ini. Karena mie ini sangat lezat. Untuk kamu yang belum tau Japchae ini tebuat dari tepung ubi yang diolah, sehingga memiliki tektur lembut pada Japchae. Selain memiliki tekstur mie yang lembut, Japchae sendiri memiliki warna coklat pada bumbunya, sehingga memberikan kesan lezat, dan biasnaya 1 porsi Japchae ini dimasak menggunakan daging, bawang bombai, serta telur yang akan mempercantik tampilan Japchae.

Untuk menemukan Japchae ini sangat mudah, banyak sekali depot atau restoran yang menjual hidangan ini. Karena Japchae sendirimenjadi salah satu hidangan yang wajib disajikan saat Perayaan Ulang Tahun.

4. Spaghetti

spaghetti
blibli.com

Spaghetti memang sudah tidak asing di Indonesia dan mancanegara. Spaghetti ini memang menjadi makanan khas Italia yang menjadi kebanggaan orang Italia. Spaghetti sendiri sampai saat ini dimasak dengan berbagai topping ada kerang, jamur, udang, beef, ayam, dan menyesuaikan selera kalian. Namun di Italia Spaghetti yang sebenarnya dimasak dengan kerang dan disebut ‘Spaghetti Vongole’.
Jadi jika kalian berkunjung ke Italia wajib banget cobain Spahetti Vongole, karena 1 porsi Spaghetti Vongole itu terdiri dari Spaghetti, Saus Spaghetti, Tomat, dan kerang yan berlimpah! Kalian bisa kebayangkan rasa manis, asin, dan gurih menyatu dalam 1 suapan. Makanya jangan heran Spaghetti termasuk mie terenak didunia, karena rasanya itu loh bikin siapa aja jatuh hati!

5. Lamian

Lamian
travel.kompas.com

China memang menjadi salah satu negara yang terkenal sekali dengan hidangannya yang lezat, dan salah satu hidangan yang terkenal sekali di China adalah Lamian. Lamian ini adalah mie terkenal di dunia yang diolah dengan cara tradisional yaitu dengan ditarik-tarik, dan membuat Lamian memiliki mie yang berbentuk tipis. Lamian ini biasanya dimasak dengan kuah kari, atau dengan diberi kuah kaldu lalu diberi potongan tofu, ayam, serta bumbu Lamian yang khas. Jadi rasa dari Lamian ini sangat mantap guys! pas banget untuk dimakan saat udara dingin, Lamian bisa jadi pilihan untuk menghangatkan tubuh.
Lamian ini mudah sekali kalian temukan di China, banyak sekali penjual Lamian Beef dengan harga $6. Jadi saat berkunjung ke China pastiin Lamian masuk ke list kulineran kalian saat berada di China ya.

6. Pat Thai

pat thai
tasteatlas.com

Mie yang satu ini memang sudah mendunia dan sudah terkenal dengan kelezatannya. Pat Thai ini mirip sekali dengan Kwetiaw, karena bentuk mienya yang gepeng, dan lembut. Namun Pat Tahi sendiri memiliki bumbu yang berbeda. Jadi biasanya Pat Thai ini dimasak menggunakan bumbu yang pedas manis, dan akan diberi beberapa topping seperti Seafood atau daging. Rasanya memang bikin nagih…
mie dari Pat Thai yang lembut, dan bumbu khas dari Thailand ini membuat Pat Thai terasa sangat segar. Pantas saja jika Pat Thai masuk dalam mie terenak didunia, karena rasa lezat dari Pat Thai ini bikin nafsu makan menigkat.

7. Pho

Pho
fodmapeveryday.com

Pho ini menjadi buruan wisatawan saat berada di Vietnam loh… Pho ini memang menarik untuk dicicipi, karena mienya yang memiliki tekstur lembut, dan tipis ini akan dimasak dengan kuah yang bening. Namun meskipun kuah dari Pho ini bening, rasanya itu loh bikin kita ketagihan untuk menyeruput kuahnya. Pho ini terbuat dari tepung beras, makanya tak heran jika Pho memiliki tekstur yang lembut sekali.

1 porsi Pho ini terdiri dari kua yang bening, potongan beef, daun bawang, dan uniknya saat memakan Pho biasanya akan ditambahkan dengan Jeruk Nipis, agar Pho memiliki cita rasa yang segar, dan gurih! Nah dari pada kelamaan mikir Yuk cobain Pho di Vietnam dijamin kuliner kalian kali ini menyenangkan.

8. Hokkien Mee

hokkien mee
danielfooddiary.com

Jika kalian sudah pernah berlibur ke Singapore atau Malaysia. Pasti kalian sudah mencoba Hokkien Mee, karena Hokkien Mee ini sangat banyak sekali di Malysia dan Singapore. Meskpun Hokkien Mee berasal dari Fujuan (China) Namun Hokkien Mee ini mendunia karena banyaknya penjual Hokkien Mee di Singapore dan Malaysia.
Hokkien Mee ini biasnaya digoreng dan jika kalian suka berkuah maka Hokkien Mee akan dimasak seperti Lomie. rasa dari Hokkien Mee ini memang sangat lezat 1 mangkok mana cukup! Jadi biasanya 1 porsi Hokkien Mee ini akan diberi beberapa topping seperti udang, ayam, beef, dan sayur. Bisa banyangin kan guys gimana lezatnya rasa? mienya yang lembut, dicampur dengan udang segar serta bumbu Hokkien Mee yang khas yang siap memanjakan lidahmu saat mencobanya.

9. Laksa

laksa malaysia
masakapaya.com

Laksa juga masuk dalam hidangan mie terkenal di dunia. Laksa sendiri berasal dari Malaysia, dan menjadi hidangan berwarna kuning yang sangat lezat. Laksa ini dimasak dengan rempah-rempah yang cukup banyak, dan dicampur dengan kuah kare yang akan memberikan rasa gurih pada 1 porsi Laksa.
Mie yang satu ini terbuat dari tepung beras, makanya mie ini lembut, dan ukurannya yang sedang memang paling juara. Jadi 1 porsi Laksa terdiri dari mie, telur, tauge, udang, dan sayuran. Jadi saat anda berada di Malaysia wajib banget deh cobain makanan khas Malaysia yang menduania ini. Untuk menemukannya cukup mudah, kalian bisa datang ke depot ataupun restoran yang ada di Malaysia.

10. Udon

udon
tarasmulticulturaltable.com

Mie terkenal di dunia yang terakhir ini adalah Udon. Mungkin Udon ini sudah tidak asing bagi semua orang yang suka sekali dengan Hidangan Jepang. Udon ternyata masuk dalam urutan mie terenak didunia loh guys! Udon ini memiliki ukuran yang berbeda dari mie pada umumnya, jika kalian melihat mie pada umumnya tipis, dan gepeng. Namun Udon memiliki ukuran yang besar, namun teksturnya yang lembut itu loh bikin 1 porsi Udon ini sangat sempurna!

1 porsi Udon ini terdiri dari Chicken teriyaki, sayuran, kuah yang berwana coklat, dan potongan daging yang dimasak teriyaki. Jika kamu berkunjung ke Jepang pastiin kalian mencicipi Udon Jepang yang memiliki citarasa manis, asin, gurih, dan kenyal ini ya!

Nah itulah 10 Mie terkenal dari seluruh penjuru Dunia dan pastinya enak banget! Jadi tunggu apa lagi ayo masukin 10 list kuliner yang ada diatas untuk Jelajah kuliner kamu! Menurut kalian 10 mie yang ada diatas mie apa yang paling lezat? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya… Selamat mencoba!



Leave a Reply