Pagi Pagi Perut Happy di 10 Tempat Sarapan Enak di Bangkok


Reni  November 19, 2019  0 Comment

Bangkok merupakan kota yang sangat terkenal di Thailand bahkan di dunia sekalipun, hal ini disebabkan kota ini mempunyai beragam keunikan. Mulai dari wisata yang mendunia hingga kuliner-kuliner khas yang ada di Bangkok, disini ada juga tempat sarapan paling enak di Bangkok yang wajib Anda coba saat berkunjung di ibu kota Thailand tersebut.
Kuliner di Thailand memang mempunyai cita rasa yang nikmat, dimana hampir semua makanan tersebut dapat Anda temui di kota Bangkok. Tak heran di kota ini Anda akan menemukan banyak sekali cafe atau warung pinggir jalan yang menawarkan beragam kuliner tersebut.

1. Keauw Restaurant

Keauw Restaurant

Sarapan enak di Bangkok pertama yang patut Anda kunjungi ialah Keauw restaurant, dimana lokasi restaurant ini terletak di kawasan wisata Koh Kaew. Menu sarapan pagi disini ialah makanan khas Thailand yaitu Mango sticky rise, seperti namanya makanan ini berupa paduan antara nasi dan juga buah mangga.
Memakan makanan nasi bersama buah memang tidak asing lagi bagi masyarakat Thailand, cita rasa gurih dan manis akan Anda rasakan saat sarapan makanan khas tersebut. Bersama dengan Thai tea yaitu teh tarik khas asal Thailand ini, sarapan Anda akan terasa lebih berbeda dan semakin lengkap.

Gotravelly

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

2. The Elephant Butcher & Eatery

 The Elephant Butcher & Eatery

Berikutnya ada rumah makan yang bernama The elephant butcher & eatery, restaurant yang satu ini menyediakan menu utama dari daging sapi. Berbagai olahan nikmat dari daging sapi bisa Anda temui disini, tentu saja daging sapi tersebut diolah dengan menggunakan cara khas dari Thailand. Sehingga mempunyai rasa nikmatnya tersendiri.
Bagi Anda yang tidak suka dengan daging sapi, restaurant ini juga menyediakan berbagai macam seafood. Misalnya saja udang, lobster, tiram, dan masih banyak lainnya. Tempat yang cocok untuk menemani pagi Anda sebelum melakukan aktivitas di Bangkok.

3. Usman Thai Muslim Food

 Usman Thai Muslim Food

Apabila Anda khawatir dengan kehalalan makanan di Bangkok, maka rumah makan Usman thai muslim food bisa menjadi pilihan Anda. Tempat makan ini menyediakan berbagai olahan makanan yang dijamin kehalalannya, namun ia tetap mempertahankan cita rasa khas dari Thailand.
Hal inilah yang membuat tempat ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan muslim, baik dari pagi hari hingga malam hari sekalipun. Lokasi rumah makan ini bisa Anda kunjungi di Soi Sukhumvit, Khlong Tan, Bangkok.

4. Boonsap Thai Dessert

 Boonsap Thai Dessert

Menikmati pagi dengan makanan ringan berupa kue-kue manis khas Thailand, pastinya bisa menjadi kesan tersendiri untuk Anda lakukan. Boonsap thai dessert adalah tempat yang cocok untuk menikmati camilan khas Thailand tersebut, banyak sekali makanan ringan berupa kue kering atau kudapan khas Thailand di tempat ini.
Tentu saja bagi Anda yang ingin makan makanan utama, disini terdapat juga makanan seperti Mango sticky rise, bebek prachak, dan masih banyak lainnya. Cita rasa makanan di restaurant ini kabarnya lebih nikmat dari rumah makan lainnya di Bangkok, hal ini dikarenakan Boonsap mempunyai resep rahasia tersendiri yang tidak dimiliki oleh rumah makan lainnya.

5. Yaowarat

Yaowarat

Yaowarat bukanlah nama sebuah rumah makan atau restaurant, namun Yaowarat adalah nama jalan yang ada di Distrik Samphanthawong, Chinatown, Bangkok. Uniknya jalan utama ini dipenuhi dengan toko dan warung makan khas Thailand, dimana tempat tersebut sudah mempunyai sejarah selama lebih dari 200 Tahun.
Makanan yang bisa dijumpai juga sangatlah beragam, tentunya akan memanjakan perut Anda saat berkunjung di Yaowarat tersebut. Selain berburu makanan khas Thailand, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata Anda.

6. Rot Dee Det

 Rot Dee Det

Sup adalah makanan hangat yang pastinya Anda sukai, nah makanan yang satu ini juga bisa Anda jumpai di Rot Dee Det. Sup mie beras merupakan hidangan utama di restaurant yang satu ini, rasanya yang nikmat membuat para pengunjung selalu mampir disini saat berkunjung di Bangkok.
Selain sup mie beras terdapat juga makanan khas Thailand lainnya, mulai dari sup ayam khao nah kai, sup sa-tu-neae, dan masih banyak lainnya. Makanan yang disajikan saat masih hangat ini menjadi menu sarapan yang sangat cocok untuk Anda nikmati saat berada di Bangkok.

7. Theera: The Original Healthy Bake Room

Theera: The Original Healthy Bake Room

Bagi Anda yang senang sarapan pagi dengan makanan manis dan minuman hangat, maka Theera bisa menjadi tempat pilihan Anda. Tempat ini sendiri menyediakan berbagai makanan manis khas Thailand, dimana ia dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang masih sangat segar.
Hal tersebutlah yang membuat rasa makanan disini sangatlah nikmat, apalagi bila dinikmati di pagi hari bersama dengan minuman hangat kesukaan Anda. Theera ini terletak di Sukhumvit, Bangkok, Thailand.

8. Somtum Der

 Somtum Der

Salah satu makanan khas Thailand yang sangat terkenal ialah Som tam, dimana makanan ini sejenis dengan salad yang dijumpai di Indonesia. Tempat bernama Somtum der adalah restaurant terbesar yang menyediakan menu utama makanan tersebut, rasanya yang khas pastinya menjadi kesan tersendiri untuk anda coba.
Som tam terbuat dari sayur-sayuran mentah dengan tambahan saus pedas dan asam, uniknya makanan ini ditambahkan juga pepaya muda yang masih mentah. Paduan sayuran tersebut kemudian dimakan bersama daging berupa ayam, kepiting, telur, sea food, dan masih banyak lainnya.

9. Citi Bistro

Citi Bistro

Olahan seafood memang sangat populer di Bangkok Thailand, Citi bistro adalah salah satu tempat yang menyediakan olahan dari laut tersebut. Mulai dari kepiting, lobster, ikan, udang, dan makanan laut lainnya tersedia di restaurant ini.
Makanan yang dibuat dengan bumbu khas Thailand, tentunya menambah cita rasa masakan seafood tersebut. Apalagi bila dinikmati di pagi hari sebagai menu sarapan Anda, pastinya rasa nikmatnya akan semakin bertambah.

10. Kay’s Boutique Breakfast

Kay's Boutique Breakfast

Terakhir ada yang namanya Kay’s boutique breakfast, tempat sarapan yang satu ini cenderung menawarkan makanan yang lebih sederhana. Mulai dari roti panggang Perancis, pancake pisang, minuman hangat, dan masih banyak lagi lainnya.
Namun soal rasa dari makanan yang dihidangkan disini sangatlah enak dan juga nikmat, bahkan kabarnya kurang lengkap rasanya bila di Bangkok tidak berkunjung di Kay’s tersebut. Apalagi disini juga terdapat banyak sekali menu makanan khas Thailand yang bisa Anda nikmati bersama dengan orang terdekat.
Bangkok memang menawarkan kunjungan dengan kesan tersendiri, mulai dari tempat wisata, tempat sejarah, hingga makanan khasnya yang sangat nikmat. Banyak sekali tempat sarapan paling enak di Bangkok yang patut Anda coba, selain rasanya yang nikmat setiap tempat mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Kurang lengkap rasanya bila berkunjung di Thailand tidak mencoba makanan khasnya, dimana makanan khas daerah setempat ini sangat terkenal hingga penjuru dunia. Tak heran banyak turis luar negeri yang datang jauh-jauh, hanya untuk berburu kuliner dengan rasa nikmat yang ada di Bangkok Thailand tersebut.



Leave a Reply