econoMIE: Kedai Aneka Mie Lezat Dengan Beragam Pilihan Topping

kuliner di surabaya

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Dec 2019


econoMIE: Kedai Aneka Mie Lezat Dengan Beragam Pilihan Topping
Suka makan mie pedes? Kalian wajib mampir ke Kedai Economie ini guys! Ragam mie dengan pilihan toppingnya siap memanjakan lidah kalian..

Siapa nih yang suka banget makan mie? Emang ya di Surabaya bisa banyak ditemukan resto yang menyajikan beragam mie. Misalnya seperti Mie Setan, Majelis Mie dan masih banyak lagi lainnya. Nah karena udah lumayan lama ngga makan mie, akhirnya kemaren iseng Googling resto mie yang terdekat dengan kantor dan ketemulah sama Economie ini guys.

kuliner di surabaya

Economie ini dulunya bernama Mie Jogging, kalian pasti tahu kan mie ini? Yup, resto yang menyajikan aneka mie dengan beragam topping dan tingkat kepedesan yang pastinya bisa bikin kalian seperti abis jogging alias keringetan. 

Economie berada di lokasi yang sama dengan Mie Jogging guys, yaitu di Jalan Dr Ir H Soekarno no 487, Surabaya. Economie punya konsep yang unik guys, yaitu menggunakan container sebagai restonya. Konsep yang diusung oleh Economie ini adalah warehouse, agak mirip sih sama konsep yang diusung sama Noodle Inc Malang. Tempatnya ada dua lantai, di lantai dua khusus ruangan ac dan ngga terlalu luas. Overall, Economie ini tempatnya nyaman dan bersih kok kalo buat nongkrong rame-rame sama temen-temen.

kuliner di surabaya

kuliner di surabayaArea makan lantai 1

kuliner di surabayaArea makan lantai 2

Untuk menunya, sesuai lah sama namanya guys yaitu Mie dengan aneka topping. Selain mie, disini juga menyajikan nasi goreng dan dimsum. Untuk menu minumannya juga beragam guys, ada kopi, teh, milo, soft drink dan lainnya. Harganya juga ngga bikin kantong jebol lho guys, untuk makanannya aja harganya mulai dari Rp 12,000 dan minumannya mulai dari Rp 7,000 aja. Murah kan?

kuliner di surabayaDaftar menu

Kemaren aku memesan beberapa menu mie dan dim sum guys. Untuk minumannya aku memesan teh tarik. 

Mienya kemaren aku memesan mie dengan topping ayam dan ati tanpa cabe. Disini kalian bisa lho memilih level kepedesannya mulai dari level 0 hingga level 40. karena aku ngga terlalu suka pedes, akhirnya aku pesen yang ngga pake cabe deh. Anyway, secara tampilan mie ini mirip banget sama kober mie setan tapi porsinya lebih gede dan ada kerupuk udangnya. Secara tekstur, mienya agak lembek menurutku, kayak terlalu mateng tapi untuk rasanya lumayan enak. Topping ayam dan atinya juga banyak guys. Economie emang ngga pelit topping!

kuliner di surabayaMie Goreng topping ayam + ati Rp 13.000,- (excl ppn 10%)

Beralih ke dim sum nya. Aku memesan dua porsi dim sum sekaligus, yaitu bola udang dan siomay salmon. Economie emang punya dua pilihan dim sum, yaitu dim sum goreng dan dim sum kukus. Bola Udang yang aku pesen ini adalah dimsum goreng yang satu porsinya berisi 3 bola-bola udang berukuran sedang. Rasanya gurih dan renyah, udangnya cukup berasa apalagi kalo dicocol pake sambal bangkoknya yang khas.

kuliner di surabayaDim Sum Bola Udang Rp 12.000,- (excl ppn 10%)

Lalu untuk siomay salmonnya ini juga berisi 3 buah dalam satu porsi. Bedanya sama siomay biasa adalah siomay ini berwarna agak orange kekuningan. Ukurannya juga lumayan besar guys dan rasanya enak, meksipun rasa salmonnya ngga terlalu berasa menurutku. Tapi worth lah dengan harga segitu.

kuliner di surabayaDim Sum Siomay Salmon Rp 11.000,- (excl ppn 10%)

kuliner di surabaya

Ini pesenan temenku, Mie Tom Yum Rp 13.000,- (excl ppn 10%)

Overall, Economie bisa kalian jadikan jujugan saat pengen nongkrong bareng temen-temen sambil makan tapi juga ngga nguras kantong. Yuk buruan cobain!

Video by Gotravelly

Opening Hours
11.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY