10 Kota di Eropa Paling Asyik Dinikmati Dengan Jalan Kaki


prita  June 17, 2021  0 Comment

Eropa memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banyak digemari oleh wisatawan dunia, khususnya wisatawan dari Indonesia. Benua Biru ini memang menawarkan banyak sekali hal yang bisa dijelajahi dan dinikmati. Menariknya lagi, banyak sekali kota-kota di Eropa yang bisa kamu jelajahi hanya dengan berjalan kaki. Sederet kota berikut ini dikenal sangat rama bagi pejalan kaki, kamu bahkan bisa menjelajahi setiap sudutnya tanpa takut terganggu kendaraan bermotor. Berikut ini adalah Kota di Eropa Paling Asyik Dinikmati Dengan Jalan Kaki

1. Paris, Perancis

Paris
olympic.org

Kota di Eropa jalan kaki yang pertama adalah ibukota Perancis, Paris. Kota Mode ini memang dianggap sebagai salah satu kota paling ramah pejalan kaki di kawasan Eropa karena sudah banyak ditemukan area bebas kendaraan bermotor.

Kota Paris juga menawarkan banyak sekali objek wisata yag menarik dan keren. Tak hanya ada Menara Eiffel, kamu bisa berkunjung ke Latin Quarter, yaitu sebuah kawasan bersejarah yang dipenuhi café murah. Kamu juga bisa berkunjung ke Montmartre, yaitu sebuah kawasan yang kental akan seni dan banyak café yang menyajikan sajian khas Paris.

gotravelly

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

Sarapan Ala Warga Melayu Di Suriani Restaurant Bukit Bintang

2. Florence, Italia

Florence Italia
brunelleschihotelflorence.com

Selain Paris, kota di Eropa jalan kaki selanjutnya adalah Florence yang ada di Italia. Kota Florance memang memiliki peratiran berkendara yang sangat ketat, sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk berjalan kaki di kota ini.

Kota Florence dipenuhi dengan bangunan-bangunan megah yang bersejarah dan pastinya sangat menarik untuk dinikmati. Kamu bisa memulai perjalanan dengan menyusuri kawasan katedral di Santa Maria del Fiore, Ponte Vecchio hingga Piazzale Michaelangelo. Setelah lelah berkeliling, kamu wajib untuk menyempatkan mampir ke café atau bar yang ada di sekitar bangunan-bangunan indah tersebut.

3. Dubrovnik, Kroasia

Dubrovnik Kroasia
roadaffair.com

Dubrovnik di Kroasia juga masuk dalam daftar salah satu kota di Eropa jalan kaki yang wajib untuk kamu kunjungi. Kota ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO karena penuh sejarah dan memiliki arsitektur yang menawan.

Kamu bisa berjalan-jalan menyusuri kota tua yang dinyatakan sebagai kawasan bebas kendaraan bermotor. Kamu bisa berkunjung ke banyak sekali tempat wisata yang tak hanya memiliki gaya bangunan indah, namun juga bersejarah. Salah satunya adalah Stradun yang dibangun sejak abad ke-16 atau kamu juga bisa berkunjung ke Lapad Peninsula, yang disebut mirip dengan Pantai Copabana di Brazil. Dubrovik seolah menjadi kota yang sempurna untuk dijelajahi dengan berjalan kaki.

4. Salzburg, Austria

Salzburg Austria
thecreativeadventurer.com

Kota di Eropa jalan kaki yang patut untuk kamu singgahi selanjutnya adalah Salzburg. Salzburg memang menjadi salah satu kota favorit wisatawan saat berlibur ke Eropa, apalagi kota ini memang terkenal sangat ramah bagi pejalan kaki.

Salzburg sangat indah dinikmati dalam segala musim dan segala waktu. Pasalnya kota ini menawarkan pemandangan kota yang indah dengan deretan bangunan tua yang indah. Kamu juga bisa berkunjung ke Mirabell Garden yang terkenal indah dan menyusuri jalanan kecil di sekitar kota tua.

5. Amsterdam, Belanda

 Amsterdam Belanda
cruise-international.com

Amsterdam juga menjadi salah satu kota di Eropa jalan kaki yang menjadi favorit banyak wisatawan. Kota yang dipenuhi dengan kanal-kanal cantik ini memang menjadi salah satu destinasi paling sering dikunjungi.

Disini kamu bisa menysuri tepian kanal-kanal cantik yang dilewati perahu-perahu kecil. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat bangunan-bangunan bergaya Eropa di sepanjang jalan kota Amsterdam. Kamu juga bisa berkunjung ke beberapa museum yang terkenal di kota ini, salah satunya adalah Museum Anne Frank House. Setelah lelah menjelajah, kamu bisa mampir ke café setempat untuk menikmati secangkir kopi dan sajian khas Belanda yang nikmat.

6. Praha, Republik Ceko

Praha,Republik Ceko
thetravelhackinglife.com

Kota di Eropa jalan kaki selajutnya adalah Kota Praha. Ibukota Republik Ceko ini memang terkenal sangat menawan dan sering dijadikan sebagai tujuan banyak wisatawan.

Kota ini memiliki Kota Baru, Kota Tua dan Kota Kecil yang mana seluruhnya bisa dijangkau dengan hanya berjalan kaki. Menariknya lagi, area tersebut dipisahkan dengan Sungai Vlatva yang cantik. Kamu bisa menyeberangi sungai ini melalui Jembatan Charles yang indah. Jembatan Charles ini juga menjadi salah satu ikon kota Praha yang tak pernah sepi pengunjung karena selalu tampak indah dalam segala waktu.

7. Tallin, Estonia

Tallin
penguinandpia.com

Tallin juga masuk dalam daftar kota di Eropa jalan kaki yang sangat menawan. Mungkin kota ini tidak sepopuler kota-kota besar lainnya di Eropa, namun keindahannya tentu bisa membius siapapun yang datang kesana.

Tallin merupakan sebuah kota kecil terbaik di Benua Eropa. Kota ini menawarkan pemandangan kota abad pertengahan yang indah dan sangat mudah untuk dijelajahi dengan bejalan kaki. Bahkan, kamu bisa mengikuti tur jalan kaki gratis di Tallin sehingga kamu juga bisa belajar seputar sejarah kota cantik ini. Selepas menjelajah kota dan mengenal sejarahnya, kamu bisa beristirahat sejenak untuk makan di café yang ada di kawasan Tallin dan jangan lupa untuk mencicipi sajian khas-nya.

8. Oxford, Inggris

Oxford
oxfordcity.co.uk

Oxford juga dikenal sebagai salah satu kota di Eropa jalan kaki yang mungkin sudah cukup populer, khususnya bagi mereka yang berlibur ke Inggris. Kota ini brada tak jauh dari London dan bisa kamu jelajahi hanya dalam sehari saja.

Kota Oxford memang menawarkan banyak hal menarik untuk dikunjungi dan semuanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Tak hanya terkenal dengan salah satu universitas tertua di dunia, Oxford University, kota ini juga sangat kaya akan sejarah dan bangunan-bangunan berarsitektur menawan. Jika kamu adalah penggemar Harry Potter, kamu bisa berkunjung ke Christ College yang menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut. Meskipun kota ini kecil, namun suasana-nya sangat menyenangkan dan nyaman untuk dijelajahi dengan berjalan kaki.

9. Stockholm, Swedia

Stockholm
openaccessgovernment.org

Stockholm merupakan ibukota Swedia yang terkenal memiliki pemandangan menawan. Kota ini juga masuk dalam daftar kota di Eropa jalan kaki yang wajib untuk kamu kunjungi jika ingin menjelajah kota yang tenang.

Stockholm merupakan salah satu kota di Eropa yang menawarkan banyak sekali hal untuk wisatawan. Meskipun berstatus sebagai ibukota, namun Stockholm ini memiliki suasana kota yang sangat tenang sehingga cocok untuk berjalan kaki. Kamu bisa menyusuri kota tua dan Gamla Stan yang memang dikenal sebagai lokasi favorti wisatawan untuk berjalan-jalan. Puas menjelajah, disini pun kamu bisa menonton ragam pertunjukan jalanan atau nongkrong di salah satu café yang indah.

10. Brugge, Belgia

Brugge
scratchingmymap.com

Kota di Eropa jalan kaki yang terakhir adalah Brugge yang berada di Belgia. Keindahan Brugge memang tak perlu diragukan lagi dan kota ini disebut sebagai salah satu kota paling sempurna untuk dijelajahi dengan jalan kaki.

Sepanjang jalan kamu akan disuguhi dengan toko-toko cokelat yang lezat dan toko wafel yang membuatmu ingin langsung mencobanya. Tak hanya itu, kamu juga bisa mampir ke sederet bar kuno yang ada disana untuk mencicipi bir Belgia. Kota ini termasuk kota yang cocok bagi kamu yang suka mencicipi ragam kuliner.



Leave a Reply