14 Rekomendasi Pantai Di Karawang yang Mempesona dan Wajib Dikunjungi


Rio Handika  August 21, 2023  0 Comment

Pantai di Karawang – Siapa yang tidak mengenal Karawang? Salah satu daerah di Jawa Barat ini ternyata menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Keindahan ini dapat dilihat dari berbagai Pantai di Karawang yang cukup mempesona. Tidak heran jika Karawang menjadi destinasi yang kerap menjadi tujuan.

pantai di karawang
unsplash.com

Wisata Baharinya cukup untuk memanjakan mata dengan keindahannya, didukung dengan ombak, pasir putih dan angin semilirnya. Setidaknya ada lebih dari 10 pantai yang indah dan wajib dikunjungi sebagai Pelepas penat dari hiruk pikuk kota. Penasaran apa saja Pantai yang ada di Karawang? Mari Simak yang berikut.

Wisata Pantai di Karawang

1.   Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru adalah pilihan utama untuk liburan pantai yang tidak boleh terlewatkan. Popularitasnya menjadikannya ramai saat musim liburan tiba. Keindahan pantainya tidak hanya menarik, tetapi juga diimbangi dengan aneka kuliner seafood segar yang dapat dinikmati di sepanjang pesisir.

Tidak hanya berpuas diri dengan sajian kuliner lezat, pengunjung juga dapat memilih penginapan siap pakai untuk beristirahat. Dengan penginapan tepi pantai yang nyaman, pengalaman liburan di Pantai Tanjung Baru dapat diperpanjang, memberikan peluang untuk menikmati atmosfer pantai yang menyenangkan tanpa batas waktu.

Lokasi: Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 10.000

2.   Pantai Tanjung Pakis – Pantai di Karawang

Karawang memang cukup terkenal akan Pantainya yang menakjubkan, salah satunya ada Pantai Tanjung Baru. Pantai satu ini cukup famous dan hits, karena pasir putihnya yang menawan dan ombaknya yang lembut membuat pengunjung betah disini. Tidak heran jika Pantai ini menjadi destinasi liburan Bersama keluarga yang nyaman dan aman.

pantau tanjung pakis di karawang
pantainesia.com

Pantai Tanjung Baru juga menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona dengan angin yang semilir. Tentunya membuat siapapun akan betah, apalagi dengan berbagai kuliner yang tersedia. Banyak penjual makanan yang lezat dan ramah dikantong di Pantai Tanjung Baru ini.

Lokasi: Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 10.000

3.   Pantai Samudera Baru

Di Karawang juga terdapat Pantai yang bernama Pantai Samudera Baru. Pantai yang satu ini juga aman untuk liburan Bersama anak-anak. Pasalnya, Pantai Samudera Baru memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga aman dan nyaman untuk anak-anak bermain dan berenang.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Di Karawang Paling Indah Rekomended
pantai samudera biru di karawang
pantainesia.com

Suasana pantai yang tidak terlalu ramai dengan tiupan angin yang segar, tentunya sangat nyaman untuk healing. Apalagi dengan birunya pantai ini sangat memanjakan mata. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Samudera Baru. Bagaimana, tertarik mengunjunginya? Jika iya, mari Simak lokasi dan HTM nya berikut:

Lokasi: Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 10.000.

4.   Pantai Pelangi – Pantai di Karawang

Jika kamu berniat mengunjungi Pantai Samudera Biru diatas, jangan lupa juga mampir ke Pantai Pelangi. Hal ini karena, Pantai Pelangi memiliki lokasi yang cukup dengan dengan pantai Samudera biru hanya berjarak beberapa kilometer saja. Pantai di Karawang yang satu ini memiliki keunikannya tersendiri dengan keindahan alamnya yang mempesona.

pantai pelangi di karawang
nativeindonesia.com

Pantai Pelangi juga disediakan Perahu yang bisa disewa sekitar lima ribu rupiah. Tentunya, liburan akan semakin seru dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan diiringi dengan ombak lembut yang nyaman. Panoramanya yang indah, tidak salah jika kamu mengunjunginya Bersama teman maupun keluarga.

Lokasi: Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 10.000.

5.   Pantai Ciparage

Rekomendasi Pantai di Karawang yang juga memiliki pesona alam luar biasa adalah Pantai Ciparage. Menariknya, pantai Ciparage memiliki beberapa sungai yang airnya mengalir dang bermuara ke pantai. Tentunya, pemandangan ini sangat indah dan hanya bisa ditemukan di Pantai Ciparage.

Selain itu, pengunjung juga dapat meilihat pemandangan para nelayan yang mengantarkan wisatawan ke pulo Karang serta pulo Pasir. Disini, pengunjungnya akan bisa menikmati berbagai keindahan alam yang mempesona dan menarik. Adapula jejeran rumah tradisional penduduk disana dengan bangunan yang Nampak indah.

Lokasi: Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Gratis.

6.   Pantai Sedari

Pantai Sedari merupakan pantai di Karawang yang sekarang sudah banyak yang mengunjunginya. Hal ini karena pemerintah telah merenovasi akses jalan dan berbagai hal lainnya. Tentunya, selain penambah pengunjung juga mempermudah serta mengembangkan perekonomian warga sekitar.

pantai sedari karawang
travelspromo.com

Kontur Pantai Sedari cukup landai, dengan ombak yang tak begitu kuat. Dengan begitu akan cocok sebagai pilihan destinasi Bersama keluarga maupun teman. Memiliki keindahan alam yang mempesona, sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja. Pantai Sedari juga terdapat Hutan Bakau yang cantik.

Lokasi, Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 7.500.

7.   Pantai Pisangan – Pantai di Karawang

Berikutnya ada Pantai yang memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri. Salah satu keunikannya adalah adanya Masjid Nurjannah yang cukup megah dan menjadi ikon di Pantai Pisangan ini. Masjid Nurjannah ini dulunya merupakan tempat rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkoba, namun sekarang di sulap menjadi tempat yang indah.

Baca juga :  Para Gamer Kamu Wajib Mengunjungi 9 Tempat Main Esport di Jepang

Pantai Pisangan menjadi pantai biru dengan pemandangan yang indah dan mempesona, Meskipun memiliki akses jalan yang rusak akibat abrasi, tidak menyurutkan para pecinta Pantai untuk mengunjunginya. Tidak hanya pemandangan yang luar biasa, Pantai Pisangan juga memiliki udara segar dan juga nyaman.

Lokasi: Cemarjaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: -.

8.   Pantai Sarakan

Karawang memang memiliki banyak Pantai yang eksotis dan indah, seperti Pantai Sarakan. Sepenggal cerita dari pantai Sarakan yang dulunya merupakan pantai tercemar oleh karang hijau. Hal tersebut terjadi akibat adanya tumpahan minyak yang jatuh ke dalam laut. Tentunya, hal tersebut sangat berdampak pada pantai.

Namun, Pantai Sarakan lambat laun tetap menjadi idaman dan destinasi yang menyenangkan. Pasalnya, Pantai Sarakan tetap memiliki keunikan dan keindahannya sendiri yang cukup mempesona. Ombaknya yang tidak terlalu besar membuatnya aman untuk bermain dan berenang di pantai.

Lokasi: Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jaawa Barat.

HTM: Rp. 5000.

9.   Pantai Mutiara

Destinasi berikutnya yang tidak kalah akan keindahan alamnya yakni Pantai Mutiara. Pantai ini memiliki sejuta keindahan yang memanjakan mata dan cocok untuk rileksasi. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai dengan ombak yang tidak kuat ini. Meskipun sebenarnya, Pantai Mutiara juga memiliki cerita yang hampir sama dengan Pantai Sarakan.

Namun, hingga saat ini Pantai Mutiara tetap menjadi salah satu pilihan destinasi liburan yang menyenangkan. Tentunya, dengan berbagai hal lain yang bisa dimanfaatkan dan dimainkan di pinggir pantai ini. Pantai Mutiara layaknya Mutiara yang memiliki keindahan mempesona.

Lokasi: Jalan Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 5.000.

10.   Pantai Pulau Putri Cilekong

Wisata Pantai sejauh ini memang kerap menjadi tempat favorit untuk liburan atau healing. Nah, di Karawang terdapat Pantai yang cukup famous akan keindahannya yakni Pantai Pulau Putri Cilekong. Menurut cerita, dulunya Pantai ini berasal dari gundukan tanah, yang mana masyarakat percaya bahwa itu lautan.

pantai pulau putri di karawang
kabarkarawang.com

Namun kemudian, terdapat suatu peristiwa alam yang membuatnya menjadi sebuah delta yang ditumbuhi dengan tanaman bakau. Hal tersebut pun menjadikan Pantai Pulau Putri Cilekong terdapat banyak tanaman bakau yang tumbuh secara alami. Pemandangannya pun tidak perlu diragukan lagi dengan mempesona dan eksotik.

Baca juga :  Intip Yuk! 10 Destinasi Wisata Ala Maudy Ayunda

Lokasi: Ciklong, Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: -.

11.   Pantai Wisata Mangrove – Pantai di Karawang

Buat Pecinta alam dan Pantai, maka sangat recommended untuk mengunjungi Pantai wisata Mangrove. Pantai di Karawang satu ini menjadi Kawasan wisata konservasi yang indah. Lokasi ini dibuat untuk menjaga Kawasan dari adanya abrasi pantai dengan cukup kuat. Selain pemandangan bakau yang menakjubkan, Pantai wisata Mangrove ini juga menjdai penghasil ikan yang populer.

Tentunya, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi dengan berbagai fenomena alamnya yang eksotis dan cantik. Hal itu pun menjadi daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan, serta menjadi spot foto yang menarik. Tidak heran jika banyak yang mengunjungi Pantai Wisata Mangrove.

Lokasi: Sedari, Kecamatan Cibuaya, kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 7.500.

12.   Pantai Cemara

Pantai Cemara merupakan salah satu wisata pantai di Karwang yang memiliki banyak peminatnya. Hal ini karena, Pantai Cemara menyimpan sejuta pemandangan alam yang menakjubkan. Di pantai Cemara ini, kamu juga dapat menikmati hutan bakau yang mempesona.

Selain memanjakan mata, hutan bakau juga mmeiliki tujuan lain seperti mencegah adanya abrasi pantai yang berdampak buruk terhadap pantai. Hal ini pun membuat Pantai Cemara menjadi wisata yang menyenangkan serta edukasi akan alam yang perlu dijaga. Dengan keindahannya, tentu tidak akan menyesal untuk berwisata di Pantai Cemara.

Lokasi: Desa Cemarajaya, Kecematan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 2.000.

13.   Pantai Jalasena – Pantai di Karawang

Karawang memang menyimpan berbagai keindahan alam yang menakjubkan, seperti Pantai Jalasena. Pantai yang masih tergolong baru di kalangan masyarakat ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Pantai Jalasena ini cukup unik serta memiliki keindahannya tersendiri.

Nah, bagi kamu yang memiliki hoby memancing, maka tempat ini cukup recommended. Pasalnya, Pantai Jalasena memiliki tempat pemancingan yang menarik. Dengan begitu, selanin memandangi alamnya yang keran, kamu juga bisa menikmatinya dengan memancing. Selain itu juga terdapat fasilitas yang lengkap.

Lokasi: Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 5.000.

14.   Pantai Wisata Bonza

Bagi kamu yang pecinta kuliner seafood, maka wajib mengunjungi Pantai Wisata Bonza. Dimana, pantai yang menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan ini juga memiliki banyak kuliner seafood. Suasana pantai yang tenang dengan deburan ombak lembut serta angin semilir membuatnya nyaman untuk dinikmati.

Ada banyak kuliner seafood dengan rasa yang lezat dan enak. Tentunya sangat cocok untuk liburan Bersama keluarga maupun teman. Untuk keindahan pantainya, jangan diragukan lagi yang pastinya indah dan mempesona. Selain itu, adanya banyak hal yang bisa dilakukan dengan seru.

Lokasi: Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM: Rp. 15.000.

source: https://www.youtube.com/@FrEstyWY

Itulah tadi berbagai Pantai di Karawang yang cukup menakjubkan dan keran. Masing-masing Pantai diatas memiliki keunikan dan pesonanya tersendiri. Dengan ciri khasnya, membuat pantai-pantai diatas kerap menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Ditambah lagi dengan harga yang ramah dikantong menjadikannya lokasi pilihan untuk healing.



Leave a Reply