Sarapan ala Warga Melayu di Suriani Restaurant Bukit Bintang

restaurant bukit bintang

pritagizela | Traveler
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia | halal
10 Oct 2019


Sarapan ala Warga Melayu di Suriani Restaurant Bukit Bintang
Cari makanan khas Melayu di Kuala Lumpur? Restoran Suriani wajib kalian datengin! Lokasinya yang mudah dicari dan sajiannya yang lezat wajib kalian coba!

Selesai explore Melaka, saatnya pindah kulineran di sekitaran Kuala Lumpur. Anyway, beberapa waktu lalu aku sempet share soal salah satu kulier khas Malaysia yang unik, yaitu Nasi Kerabu Kelantan. Nah, kali ini aku share soal salah satu restoran yang menyajikan masakan Melayu yaitu Suriani Restaurant.

Lokasi restoran ini deket banget sama hotel tempat kami menginap di Kuala Lumpur, yaitu Kawasan Bukit Bintang. Kami stay di Izumi Hotel Bukit Bintang dan restoran ini tepat ada di depan Hotel Izumi, jadi kami tinggal jalan kaki aja kesana.

restaurant bukit bintangRestoran Suriani dari lobby hotel 

Kebetulan, kami ngga dapet sarapan dari hotel, jadinya kami harus cari sendiri sarapannya dan untungnya ngga perlu jauh-jauh buat cari makan pagi-pagi. Ohya, kalo kalian pengen liburan di Kuala Lumpur dan cari tempat tinggal budget tapi deket kawasan Bukit Bintang, kalian bisa stay di Izumi Hotel ini guys.

Back to Suriani Restaurant guys. Jadi restoran ini ngga terlalu besar, tapi cukup nyaman tempatnya. Lokasinya juga cukup strategis di kawasan Bukit Bintang, dimana banyak sekali wisatawan yang menginap dan jalan-jalan disana.

Restoran ini menyajikan makanan khas Melayu, pilihannya ada yang prasmanan ada yang harus di pesen dan di proses masak dulu. Untuk menu prasmanannya sih standart guys, tapi karena aku penasaran dengan menu olahannya, akupun pesen menu lain yaitu kwetiaw goreng. Sebenernya menu ini ngga ada di daftar menu, tapi karena pelayannya bilang menu kwetiaw ada, yaudah deh aku pesen.

Proses pengolahan dan penyajiannya lumayan lama guys. Kita nunggu selama hampir setengah jam sampe pesanan kami disajikan diatas meja. Beberapa temen lain yang memesan menu prasmanan bahkan sudah selesai makan sementara pesenanku masih belum dateng juga. Padahal pembeli yang datang hanya aku dan teman-teman, ngga ada pengunjung lain. Proses pengolahannya lama sih menurutku guys. Kalian yang ngga sabaran, mending pikir lagi deh kalo mau makan menu yang harus diolah dulu.

Akhirnya, setelah bersabar menunggu pesanan kwetiaw gorengku pun dateng juga. Harga seporsi kwetiaw goreng ini sekitar 12 Ringgit dan porsinya cukupan sih menurutku. Ngga banyak ngga kurang juga. Lalu untuk minumnya aku pesen teh tarik sejuk alias es teh tarik. 

restaurant bukit bintangKwetiaw Goreng

Kwetiaw goreng ini rasanya enak banget guys, teksturnya chewy banget. Sayangnya, tekstur ayam gorengnya agak keras dan alot. Jadi perlu usaha ekstra buat mengunyah daging ayamnya.

Selain kwetiaw goreng, aku juga sempet nyobain punya salah satu temen yang pesen mie goreng. Rasanya ngga kalah enak dari kwetiaw gorengnya. Mienya lembut banget dan bumbunya bener-bener berasa. 

restaurant bukit bintangMie Goreng

Untuk minumannya, aku suka teh tarik mereka karena rasanya sangat khas. Rasa susunya lebih berasa dan tehnya juga enak banget, perpaduan yang pas banget pokoknya guys. Seger banget kalo diminum pagi-pagi begini.

restaurant bukit bintangTeh tarik

Overall, makan di Suriyani Restaurant ini cukup mengenyangkan dan banyak sekali pilihan menunya. Apalagi harganya cukup terjangkau. Tapi, kalian harus extra bersabar kalo nungguin mereka masak. Jadi, kalo kalian dateng pas lagi lapar banget, mending pesen menu prasmanan aja yang menunya udah jadi dan tinggal ambil. 

So guys, kalo kalian lagi liburan di Kuala Lumpur dan pengen cobain kuliner khas Melayu dengan harga yang masih masuk akal, kalian bisa mampir ke Suriani Restaurant di 4, Jalan Beremi, Kuala Lumpur. Restaurant ini buka setiap hari mulai selaa hampir 24 jam lho guys!

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.