16 Tempat Wisata di Finlandia Pemandangan Alamnya Begitu Menggoda


Reni  April 29, 2019  0 Comment

Finlandia tak hanya terkenal dengan sistem pendidikannya yang baik namun juga pemandangan alamnya yang bisa dibilang sangat menakjukan. Bahkan bisa dibilang jika Finlandia sukses menjadi salah satu negara di kawasan Eropa Utara yang menjadi destinasi favorit para turis dari berbagai penjuru negara. Banyak tempat wisata Finlandia yang dikelola sedemikian rupa sehingga mampu menarik minat para turis baik itu wisata alam, sejarah, edukasi atau wisata lainnya.


Sejumlah ciri khas dari masa lalu, masih tersebar di seluruh negeri, dalam bentuk reruntuhan yang menawan, jalan-jalan berbatu yang berkelok-kelok, dan benteng-benteng yang menjulang tinggi. Namun, tempat wisata Finlandia yang paling terkenal adalah yang berhubungan dengan keindahan alam.


Berikut ini adalah tempat wisata Finlandia yang berada di kota Helsinki dan sekitarnya:


1. Suomenlinna

Suomenlinna
viada.com


Salah satu wisata sejarah yang wajib untuk dikunjungi yakni Suomenlinna. Pulau berbenteng bernama Suomenlinna merupakan bagian dari Kota Helsinki. Benteng Sveaborg (Kastil Swedia) mendominasi Suomenlinna. Benteng Sveaborg Suomenlinna dimasukkan dalam daftar monumen warisan dunia UNESCO.

Gotravelly

Explore Shibuya: Melihat Patung Hachiko Yang Legendaris Dan Menyebrangi Persimbangan Shibuya

Leisure Time At Hotel Konansou Fuji: Mulai Dari Onsen Sampai Sushi

Ingin Percantik Feed Instagram? Datang Saja Ke WAGOS, Wisata Instagramable Di Gresik


2. Market Square

Market Square
trover.com


Kauppatori atau Market Square adalah alun-alun utama di pusat Kota Helsinki, dan merupakan salah satu pasar outdoor paling terkenal di Eropa utara. Di sini wisatawan dapat menemukan kios-kios yang menjual makanan khas Finlandia, bunga, dan souvenir. Selain itu, di tempat wisata Finlandia ini sering ada kapal penangkap ikan yang berbaris dan menjual makanan laut langsung dari kapal.


3. Temppeliaukio Church

Temppeliaukio Church
discoveringfinland.com


Gereja batu ini dibangun pada akhir 1960-an. Interior bawah tanah gereja diukir dan bagian dalamnya bermandikan cahaya alami yang masuk melalui kubah kaca. Gereja ini juga digunakan sebagai ruang konser karena akustiknya yang sangat baik yang tercipta oleh permukaan batuan yang kasar.


4. Seurasaari

Seurasaari
retkipaikka.fi


Pulau Seurasaari dihubungkan oleh jembatan dari Kota Helsinki. Seurasaari memiliki museum terbuka yang menarik dengan rumah-rumah tua, farmsteads, rumah bangsawan, sebuah gereja tua tahun 1686, dan bangunan kayu lainnya. Ini adalah tempat untuk mempelajari bagaimana orang Finlandia hidup dahulu kala, sebelum era modern.


5. Monumen dan Taman Sibelius

Sibelius
theresonanz.com


Monumen komposer besar Finlandia ini diresmikan tahun 1967. Monumen dibentuk dari sekumpulan pipa logam besar yang memunculkan suara musik ketika angin bertiup. melalui mereka. Monumen ini berada di salah satu taman indah di ibukota Finlandia.


6. Taman Hiburan Linnanmäki

Linnanmäki

TripAdvisor


Di sebelah timur Stadion Olimpiade Helsinki, taman hiburan Linnanmäki hadir dengan menara air, switchback, dan roda raksasa. Taman hiburan ini dibuka tahun 1950 dan terus direnovasi dengan memperbanyak wahana, pertunjukkan, toko, dan restoran.


7. Lapland

Lapland
dailymail.co.uk


Aurora yang luar biasa dapat dinikmati di Lapland saat malam cerah berbintang di musim dingin. Para pengunjung memiliki peluang tinggi untuk menyaksikan fenomena ajaib Aurora. Warna-warna hijau, biru, kuning, ungu dan merah menari di langit dan membuat siapa pun yang datang ke tempat wisata Finlandia ini, akan merasa seperti sedang berada dalam negeri dongeng.


8. Kastil Salju Kemi

Kastil Salju Kemi
getyourguide.com


Ini adalah kastil es terbesar di dunia. Tempat wisata Finlandia satu ini mencakup sebuah hotel, restoran dengan cangkir terbuat dari es, galeri seni, dan sebuah kapel. Banyak wisatawan dari seluruh dunia datang untuk menikah atau dibaptis di kapel Kemi.


9. Hanko

Hanko

Pinterest


Sebuah kota di tepi laut yang indah, 130 kilometer dari barat Ibukota Finlandia. Arsitektur kota ini akan menampakan sejarahnya dengan campuran gaya Swedia dan Rusia. Kota Hanko dibanjiri kafe dan restoran yang luar biasa.


10. Aland Islands

Aland Islands
heartmybackpack.com


Wilayah kecil di Finlandia ini adalah kepulauan yang terletak di laut Baltik. Sistem transportasi feri yang berkembang baik membuat akses ke Aland Islands cukup mudah. Di Aland Islands wisatawan dapat menjelajahi reruntuhan abad pertengahan, atau bertualang di sekitar pulau-pulau sepi, menikmati pemandangan laut yang indah, atau mencoba kayak dan berperahu. Di pusat kota terdapat tempat makan dan akomodasi kosmopolitan.


11. Levi

Levi

TripAdvisor


Pengunjung yang datang ke tempat wisata Finlandia ini biasanya untuk bermain ski. Fasilitas di Levi modern dan bersih. Ada sejumlah pilihan tempat makan dan kehidupan malam yang melayani para pemain ski di Levi Resort. Ada banyak kegiatan yang berhubungan dengan salju yang ditawarkan di Levi seperti menjelajah menggunakan mobil salju dan safari rusa. Jangan lewatkan kunjungan ke Levin Iglut Resort karena ada iglo beratap kaca yang sayang bila tak berfoto disana.


12. Olavinlinna Castle

Olavinlinna Castle


Kastil yang menghadap ke Danau Saimaa ini dikelilingi pemandangan luar biasa. Kastil ini biasa mengadakan Festival Opera Tahunan, yang menarik para wisatawan dari seluruh dunia. Kastil ini terbuka untuk umum setiap hari dan menawarkan tur diiringi pemandu yang akan menjelaskan segala hal mengenai kastil Olavinlinna.


13. Rovaniemi


Sudah pernah mendengar tentang indahnya aurora borealis? Nah, salah satunya bisa Anda nikmati di Rovaniemi. Rovaniemi ini berada di Finlandia bagian utara yang merupakan ibukota dari provinsi Lapland.
Untuk melihat keindahan dari aurora borealis ini, Anda bisa datang kemari ketika musim dingin. Tak hanya aurora borealis saja, Anda juga bisa menikmati northern Lights.


14. Tapiola

Tapiola
tapiolankeskus.fi


Tempat wisata Finlandia yang satu ini berada di seberang teluk Seurasaari, dekat Helsinki. Dibangun 1950-an sebagai model perencanaan kota modern, sekarang kota ini memiliki nuansa set Star Trek.


15. Urho Kekkonen

Urho Kekkonen

Nationalparks.fi


Taman nasional ini merupakan yang terbesar kedua di Finlandia. Di sini masih ada orang suku Sami asli yang mempraktikkan penggembalaan rusa tradisional di daerah tersebut. Aliran jernih, ngarai yang dalam, dan bukit-bukit yang bergelombang membentuk lanskap alam yang menakjubkan di Urho Kekkonen.


16. Archipelago National Park


Disingkat ANP, tempat ini berdiri pada tahun 1983. Satu hal yang menarik dari ANP adalah percampuran antara budaya Finlandia, Rusia dan Swedia disini. ANP memiliki hawa yang sangat sejuk dengan suasana laut yang tenang sehingga sangat tepat bagi seseorang yang ingin melepaskan penat.
Di lokasi ini para pengunjung diberi kebebasan untuk memilih perahu yang ingin digunakannya selama perjalanan. Di lokasi in Anda nantinya bebas berpetualang ke beberapa pulau yang ada disekitarnya seperti Pulau Jurmo, Noto, Houtsar, dan Aspo. Untuk menuju ke pulau-pulau tersebut, ada dua pilihan kendaraan yakni perahu layar atau perahu motor. Bagi Anda yang suka memancing ikan-ikan yang besar, ANP menjadi salah satu spot yang paling direkomendasikan di Finlandia.
Keindahan Finalndia memang bukan sekedar isapan jempol belaka. Danau yang jernih, kepulauan yang menakjubkan, musim dingin dengan pemandangan indah yang mendominasi menjadi daya tarik alami dari negeri ini. Sementara itu, pergerakan antara kota-kota modern dan kota-kota tuanya juga tetap selaras dengan zaman. Nah, jadi bagi para penggemar travelling, pastikan untuk memasukkan tempat wisata Finlandia diatas kedalam daftar liburanmu agar kelak tidak menyesal.



Leave a Reply