Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Terkenal Sebagai Gudangnya Mie Berikut 10 Kedai Mie Terenak di China


prita  June 18, 2020  0 Comment

China adalah gudangnya mie dimana Anda akan menemukan segala jenis mie yang lezat. Di China sendiri, mie telah ada sejak ribuan tahun lalu. Mie menjadi menu makanan pokok, makanan ringan atau sebagai sajian istimewa untuk sebuat perayaan. Di negara ini, kebanyakan mie disajikan dalam ukuran yang masih panjang tanpa dipotong, hal ini dikarenakan mie memiliki simbol panjang umur. Tak heran jika kebanyakan orang China menyajikan Mie Panjang Umur saat perayaan ulang tahun, dengan harapan untuk umur yang panjang. Nah, saat Anda berlibur ke China tak ada salahnya untuk mencicipi langsung lezatnya mie khas di

10 kedai mie terkenal di China berikut ini.

1. Noodle Bar, Beijing

Mie terenak di China
wildchina.com

Kedai mie terkenal di China yang pertama adalah Noodle Bar yang berada di Beijing. Restoran mie yang berlokasi di Courtyard 4, Gongtu Beilu, Chaoyang District ini menjadi salah satu kedai mie yang banyak digemari oleh masyarakat Beijing.

Noodle Bar menawarkan banyak varian mie yang khas dan tentunya akan cocok dengan lidah Anda. Tak hanya itu, restoran mie ini menyuguhkan atraksi menarik dimana Anda bisa menonton proses pembuatan mie secara langsung. Mie di restoran ini sangat fresh karena dibuat saat itu juga sebelum disajikan.

2. Noodle Loft, Beijing

Mie terenak di China
leitesculinaria.com

Kedai mie terkenal di China selanjutnya masih ada di Beijing, yaitu Noodle Loft. Noodle Loft merupakan salah satu restoran mie yang cukup terkenal di Beijing. Restoran ini berlokasi di 2/F Fuma Dasha, 33 Guangshun Beidajie, Chaoyang District.

Restoran ini memiliki interior yang nyaman dan dapur terbuka. Hal inilah yang menjadikan restoran ini semakin banyak dikunjungi karena bisa bisa langsung melihat proses pembuatan mie yang akan mereka makan. Soal rasa, Noodle Loft memiliki cita rasa yang unik dan tradisional, mulai dari coconut noodle soup hingga soft-dumpling noodle combo. Namun, jika Anda berkunjung kesini harus sabar mengatri ya karena pengunjungnya cukup banyak.

3. Chengdu Dan Dan Mian, Chengdu

chengdu dan dan mian
cookly.me

Dari Beijing kita beranjak ke Chengdu. Disini Anda bisa menemukan salah satu kedai mie terkenal di China yaitu Chengdu Dan Dan Mian.  Kedai mie ini berlokasi di 44 Renmin Middle Rd 1st Section, Luo Ma Shi, Qingyang District.

Kedai mie ini cukup terkenal di Chengdu, tak hanya di kalangan warga lokal namun juga wisatawan yang sedang berlibur di Chengdu. Disini Anda bisa menikmati sajian lokal Chengdu bernama Dan Dan Mian, yaitu mie dengan tekstur tipis dan panjang yang kemudian diberi tambahan saus yang terbuat dari sayuran yang diawetkan, minyak cabai, cabai segar, merica, daging babi cincang dan daun bawang. Dan Dan Mian ini cocok sekali bagi Anda yang suka makanan pedas.

4. Chang Jiao Tang Mian, Shanghai

Mie terenak di China
thatsmags.com

Kota Shanghai juga memiliki salah satu kedai mie enak terkenal di China bernama Chang Jiao Tang Mian. Kedai mie yang dikelola oleh sepasang suami istri ini berlokasi di Down the alleyway of 166 Zhaozhou Lu, by Jinan Lu.

Kedai mie ini memang sangat sederhana, namun Chang Jiao Tang Mian adalah kedai mie legendaris di kota ini yang mana rasanya tak pernah berubah. Mie yang disajikan di kedai ini terkenal sangat lezat dengan aroma yang menggugah selera. Tekstur mienya pun sangat ringan dan panjang. Hal ini dikarenakan mie ini dibuat dengan resep rahasia, yaitu daging sapi murni dan lemak babi.

5. Cejerdary, Shanghai

Mie paling enak di China
gejiaying.wordpress.com

Masih di Shanghai, Anda bisa merapat ke salah satu kedai mie terkenal di China jika ingin menikmati perpaduan mie dengan kepiting. Kedai Mie ini bernama Cejerdary yang berlokasi di 59 Guangdong Rd, Waitan, Huangpu.

Uniknya, Cejerdary yang dimiliki oleh Xu Jing, yang mana adalah seorang penganut Buddha. Ia menyuguhkan interior yang sangat cantik dan estetik, sehingga terlihat seperti kuil. Tak hanya itu, Anda bisa mencicipi lezatnya mie dengan topping kepiting segar yang lezat. Kepiting ini dijamin segar karena setiap hari dikirim langsung dari Danau Yangcheng.

6. First Noodle Under The Sun, Xi’an

Mie Tereknal  di China
voneats.com

Kota Xi’an juga memiliki kedai mie terkenal di China yang sudah lama menjadi incaran warga lokal juga wisatawan. Kedai mie ini memiliki nama yang cukup unik yaitu First Noodle Under the Sun, yang berlokasi di 19 Dong Mutou Shi.

Restoran ini menyajikan menu mie yang unik dan terbilang jarang ditemukan direstoran lain, yaitu mie raksasa. Menu ini adalah menu mie sepanjang 4 meter yang dilipat dalam mangkuk kemudian diberi topping berbagai jenis sayuran dan saus daging. Menu lezat yang satu ini tentunya sangat menggugah selera, tapi tentu saja tak bisa Anda nikmati seorang diri. Anda harus menikmatinya beramai-ramai dengan keluarga atau teman-teman Anda.

7. Shouzi Guilin Rice Noodle Restaurant, Guilin

rekomendasi Mie terenak di China
trip.com

Jika Anda berencana berlibur ke Guilin, tentu Anda tak boleh melewatkan salah satu kedai mie terkenal di China yang satu ini. Kedai mie ini bernama Shouzi dan berlokasi di Chengzhong Rd, Yangshuo County.

Restoran Shouzi ini menyajikan menu special yaitu Guilin Rice Noodle yang mana menjadi menu khas Guilin yang tak boleh Anda lewatkan. Rice Noodle khas Guilin ini terdiri dari mie, kuah, kacang goreng atau kedelai, daun bawang serta beraneka jenis daging yang diiris tipis. Hidangan ini juga dilengkapi dengan cabai, acar lobak putih dan saus cabai.

8. China Lanzhou Beef Stretched Noodles, Lanzhou

china lanzhou beef stretched noodles
eastwestbank.com

Kedai mie terkenal di China yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang seorang wisatawan Muslim. Kedai mie yang berlokasi di Beibinhe E Rd, Chengguan District ini dimiliki oleh seorang Muslim sehingga mereka menjamin makanan yang mereka sajikan adalah Halal.

Kedai sederhana ini menawarkan sajian mie khas Lanzhou yaitu Beef Stretched Noodle. Mie ini dibuat sendiri dengan cara tradisional, yaitu dengan tangan dan harus dilakukan oleh juru masak yang berpengalaman. Mie ini kemudian diguyur dengan kaldu sapi yang nikmat dengan potongan daging sapi yang tak kalah nikmat.

9. Pangmei Noodle Restaurant, Chongqing

pangmei noodle restaurant
afar.com

Di Chongqing, Anda juga bisa menemukan salah satu kedai mie terkenal di China bernama Pangmei Noodle Restaurant. Restoran mie ini berlokasi di 139 Zhongshan 3rd Road dan menjadi salah satu restoran mie paling digemari oleh masyarakat setempat.

Restoran ini memiliki salah menu terbaik yaitu beef noodle yang sangat lezat, bahkan bisa dibilang menjadi tempat untuk menikmati beef noodle terbaik di Chongqing. Untuk mencicipi beef noodle di kedai mie ini, Anda harus sedikit bersabar karena tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung yang juga ingin menikmati beef noodle.

10. BaoHua Mian, Guangzhou

Mie terenak di China
thanislim.com

Kedai mie terkenal di China yang terakhir berada di kota Guangzhou, tepatnya di BaoHua Road 117. Kedai mie ini bernama BaoHua Mian dan menjadi salah satu restoran tertua di kota ini.

BaoHua Mian memiliki menu spesial Wonton Noodles atau Mie Wonton. Mie Wonton di kedai ini terkenal memiliki aroma yang khas dengan kuah yang tidak berminyak. Tak hanya itu, mie yang digunakan pun memiliki tekstur yang lembut dipadukan dengan wonton yang ukurannya cukup besar dan rasanya lebih lezat.



Leave a Reply