Kober Mie Setan: Surganya Penggemar Mie Pedas di Surabaya

kober mie setan

fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
15 Apr 2019


Kober Mie Setan: Surganya Penggemar Mie Pedas di Surabaya
kober mie setan pas banget untuk kalian yang suka pedas!

Suka makan pedes-pedes? Cobain aja makan di Kober Mie Setan. Kalian pasti udah pada tahu dong ya sama tempat makan mie pedes yang satu ini, yaitu Kober Mie Setan. Kedai mie ini emang udah dari beberapa tahun lalu eksis di Surabaya. Ternyata, ngga cuma ada di Surabaya aja lho, tapi kedai mie ini juga ada di Malang dan cukup laris disana. Kalo di Surabaya sendiri sebenernya ada beberapa cabang Kober Mie Setan dan salah satunya yang sering aku kunjungi adalah Kober Mie Setan Cabang Kembang Kuning.

kober mie setan

Kober Mie Setan ini berlokasi di Jalan Khairil Anwar no 25, lokasinya ngga jauh dari Kuburan Kembang Kuning dan ada di sebelah Masjid Rahmat Kembang Kuning. Meskipun ngga ada plakat tulisannya, tapi kalian bisa mengenalinya dari keramaian pengunjungnya. Kedai ini kayak nempati sebuah rumah yang besar dengan dua lantai. Sayangnya kemaren aku ngga sempet naik keatas, soalnya kondisinya rame banget dan aku cuma nemuin dua kursi kosong yang ada di bawah.

kober mie setan

kober mie setan

Didepannya ada sebuah kontainer bekas yang digunakan untuk mengolah makanannya. Lalu aku pun langsung masuk ke dalam untuk memesan. Waktu pesennya lumayan antre guys, tapi antreannya ngga lama kok. 

Anyway, untuk menunya ada beragam, seperti Mie Iblis, Mie Setan, Mie Angel, aneka dimsum dan juga sushi. Harganya juga cukup terjangkau, sekitar 10 ribuan aja. Jadi makan mie lagi nih guys, setelah kemarennya Mukbang Mie di Depot Pak Bas. Hehehe..

kober mie setan
kober mie setan
kober mie setan

Aku pesen Mie Iblis Level M dan Mie Angel untuk kakakku. Kebetulan kami datengnya berdua aja jadi pesennya nga banyak-banyak. Selain mie setan, kami juga pesen satu porsi dimsum dan sushi juga satu gelas Es Genderuwo.

Cobain Mie Iblis Level M ini bisa dibilang harusnya Medium pedesnya guys. Aku sendiri lupa cabenya ada berapa, tapi rasanya pedes banget. Porsi mienya sih ngga terlalu besar, tapi cukup bikin kenyang. Mie iblis ini dilengkapi dengan beef, pangsit goreng, sayur dan diberi taburan bawang goreng juga daun bawang dan potongan daging ayam. Rasa pedesnya emang bener-bener bikin meler guys.

kober mie setanMie Iblis Level M (9.5k)

Beda dengan Mie Iblis, Mie Angel ini sama sekali ngga ada pedesnya. Cocok banget buat kalian yang pengen nongkrong disini tapi ngga doyan makan pedes. Mie Angel ini tampilannya lebih putih daripada Mie Iblis tadi, rasanya juga cenderung lebih gurih sih menurut aku. Porsinya sih sama, isiannya juga sama dengan Mie Iblis tadi.

kober mie setanMie Angel (8.5k)

Lalu aku cobain dimsumnya. Dimsum ini aku pesen yang jenis sushi, seporsi isinya ada tiga. Dimsum ini disaikan agak hangat, jadi rasanya enak banget. Apalagi kalo dicocol pake sambal bangkok yang rasanya pedas manis. Jadi makin mantap!

kober mie setanDimsum Sushi (9k)

Kalo untuk sushinya, bisa dibilang ngga ada yang spesial dari sushi ini. Aku kemaren pesen yang Monster Rolls dan berisi 4 potong sushi yang di taruh piring dan ada kecap asin juga mayonaisnya. Nasi yang dipake di sushi ini bukan nasi Jepang kayaknya, soalnya teksturnya kurang padat dan menurutku rasanya hambar. Isiannya juga dikit banget, sampe ngga berasa. Cuma terasa norinya aja yang gurih.

kober mie setanMonster Rolls (10k)

Dan Favorit aku adalah Es Genderuwonya. Minuman ini memang jadi favorit banyak orang soalnya isinya yang banyak. Isiannya ada aneka buah, bola-bola jelly dan agar-agar. Minuman ini dibuat dari campuran susu dan sirup jadi rasanya enak banget banget, manis dan bikin seger.

kober mie setanEs Genderuwo (9.5k)

Overall, Kober Mie Setan ini wajib banget kalian kunjungi kalo kalian pengen makan mie pedes di Surabaya.

Opening Hours
12.00 - 24.00 (Sabtu - Kamis) 13.00 - 24.00 (Jumat)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY