Rasa unik 10 Minuman Khas dan Populer di China


Fida  November 6, 2020  0 Comment

Berbagai negara di dunia tentu memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Saat mengunjungi salah satu negara di dunia, sayang rasanya untuk tidak mencoba makanan atau minuman khas yang ada disana. China menjadi salah satu negara yang menawarkan berbagai minuman khas China dan populer yang sayang untuk Anda lewatkan. Selain tampilannya yang unik, berbagai minuman yang ditawarkan juga memiliki manfaat masing-masing. Berikut 10Minuman khas dan populer di China yang wajib Anda coba

10 Minuman Khas dan Populer di China :

1. Teh Krisan

Teh Krisan
outerbloom.com

Pernah mendengar sebutan teh krisan? Teh krisan merupakan salah satu minuman khas dan populer di China yang terbuat dari bunga krisan. Biasanya minuman yang satu ini ada dan mudah dijumpai saat perayaan Imlek. Meskipun termasuk minuman tradisional, teh krisan masih banyak dicari hingga saat ini.

Minuman yang satu ini dikenal kaya akan manfaat diantaranya mengobati flu, menurunkan tekanan darah, menenangkan saraf, dan masih banyak lagi. Minuman yang satu ini juga memiliki aroma yang dipercaya mampu memberikan ketenangan dan semangat bagi siapapun yang mencium baunya. Saat berada di China, teh krisan menjadi salah satu minuman khas yang wajib Anda coba.

Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Roti Bakar 543 Surabaya

2. Mai Dong

Mai Dong
garutgarut.com

Beberapa dari Anda tentu sedikit asing dengan sebutan minuman yang satu ini. Mai dong merupakan salah satu minuman khas dan populer di China yang biasa dikonsumsi oleh pria dewasa. Ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh minuman yang satu ini diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga stamina. Biasanya, minuman yang satu ini dikonsumsi oleh mereka yang membutuhkan banyak tenaga dalam pekerjaannya seperti atlet olahraga atau pekerjaan lainnya.

Baca juga :  10 Tempat Ciuman Romantis Dipercaya Bikin Cinta Bertahan Selamanya

Mai dong dibuat dengan berbagai buah-buahan serta tambahan rempah-rempah. Karena dibuat dengan menggunakan bahan alami, minuman yang satu ini tetap aman meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

3. Baiju (Arak Putih China)

Baiju
garutgarut.com

Arak putih atau yang biasa disebut dengan baiju menjadi salah satu minuman khas dan populer di China. Di China, minuman yang satu ini hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa dan tidak boleh diminum oleh anak-anak maupun remaja. Meskipun terbilang tidak memiliki manfaat yang baik atau menyehatkan, baiju tetap memiliki banyak peminat.

 Bagi Anda umat Muslim, tentu tidak disarankan untuk membeli atau mencoba minuman yang satu ini. Sesuai dengan sebutannya yakni arak putih China, minuman yang satu ini memiliki warna cairan yang putih bening.

4. Soda Asam

Soda Asam
liputan6.com

Soda asam telah lama dikenal menjadi minuman khas dan populer di China sejak tahun 1960-an. Minuman yang satu ini mudah dijumpai di daerah Shanghai dan telah lama menjadi minuman favorit rakyat Cina sebelum coca-cola hadir sebagai minuman bersoda yang sangat terkenal.

Sesuai dengan namanya, soda asam memiliki rasa seperti campuran soda dan asam. Rasa lemon yang berpadu dengan soda akan menjadi kesegaran yang luar biasa saat dikonsumsi. Soda asam yang disajikan dalam keadaan dingin tentu semakin menggiurkan.

5. Milk Tea

Milk Tea
scmp.com

Beberapa dari Anda tentu tidak asing dengan minuman yang satu ini. Milk tea menjadi minuman yang sering dijumpai di berbagai daerah. Tahukah Anda jika minuman yang satu ini berasal dari China? Mimpi menjadi salah satu minuman khas dan populer di China yang sangat mudah dijumpai.

Sesuai dengan namanya, berarti merupakan campuran teh dan susu. Beberapa milk tea menawarkan minuman yang dicampur dengan bulir maupun isian jelly. Saat merayakan tahun baru atau Imlek di China, milk tea merupakan salah satu minuman yang wajib ada dan paling banyak dicari.

Baca juga :  10 Tempat Belanja di Beijing, Pernak Pernik Lucu Hingga Fashion

6. Jus Buah Plum

 Jus Buah Plum
kompasiana.com

Tentu sudah tidak asing lagi jika buah plum dikenal kaya akan manfaat. Jus buah plum menjadi salah satu minuman khas dan populer di China yang bisa Anda coba. Minuman yang satu ini biasa disajikan saat perayaan Imlek maupun acara besar lainnya.

Manfaat dari buah plum di antaranya bagus untuk menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebugaran, serta yang paling dikenal adalah cocok untuk diet. Cita rasa asam dan manis yang dihasilkan oleh buah ini menjadikan jus buah plum sangat segar untuk dinikmati. Untuk mencoba segarnya minuman yang satu ini, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke China karena bisa membuat sendiri di rumah.

7. Kopi Yunnan

kopi yunnan
garutgarut.com

Berbicara tentang minuman khas dan populer di China, Kopi Yunnan menjadi salah satu minuman yang wajib Anda coba. Minuman yang satu ini berasal dari daerah Yunan. Bagi Anda pecinta kopi, Anda akan dimanjakan dengan lezatnya kopi khas yang satu ini.

Kopi yang satu ini diproduksi dalam jumlah yang sangat besar setiap tahunnya. Tidak heran jika pada tahun 2012 pada perusahaan raksasa dari Amerika yang tertarik dengan kopi Yunnan khas China.

8. Tieguanyin

Tieguanyin
indonesian.alibaba.com

Ada cukup banyak minuman khas dan populer di China yang bisa Anda coba, salah satunya adalah tieguanyin. Pernah dengar nama minuman yang satu ini? Jika dilihat sekilas, tieguanyin memiliki tampilan seperti teh Jepang yakni teh hijau atau teh hitam.

Minuman yang satu ini memiliki tampilan jernih kekuningan. Banyak yang tertarik dengan minuman ini karena cita rasanya yang manis seperti madu serta beraroma bunga dan buah. Saat berada di China, minuman yang satu ini akan bisa dengan mudah Anda jumpai. Citarasanya yang khas dan tradisional menjadikan minuman yang satu ini masih banyak dicari hingga saat ini. Anda bisa menjumpai di resto hingga warung-warung yang ada di China.

Baca juga :  10 Sajian Khas Musim Semi di China dengan Rasa Menggoda Lidah

9. Chivas

chivas
thespiritsbusiness.com

Sudah pernah mendengar nama minuman yang satu ini? Chivas merupakan salah satu minuman khas dan populer di China yang sayang untuk dilewatkan. Minuman yang satu ini akan dengan mudah dijumpai di berbagai acara atau perayaan.

Chivas sendiri merupakan minuman yang menyerupai whisky scotch. Saat ini, chivas paling banyak dicari dan disukai oleh kaum muda. Tidak jarang minuman yang satu ini diberi tambahan teh hijau untuk menghasilkan aroma dan cita rasa yang semakin khas. Bagi Anda umat muslim, tentu tidak diperkenankan untuk mencoba minuman yang satu ini karena termasuk minuman memabukkan.

10. Susu Kedelai

Susu Kedelai
food.detik.com

Susu Kedelai menjadi salah satu minuman khas dan populer di China. Minuman yang satu ini dikenal kaya akan manfaat dan memiliki cita rasa lezat yang luar biasa. Susu kedelai bisa dibilang sudah tidak dapat dipisahkan dari masyarakat China karena dikonsumsi hampir setiap hari. Meskipun beberapa orang mengatakan bahwa minuman yang satu ini tidak baik dikonsumsi oleh laki-laki, tetapi tetap saja banyak yang memburu susu kedelai saat berada di China.

Nah, di atas merupakan daftar 10 minuman khas dan populer di China. Pernah mencoba salah satunya?



Leave a Reply