Pesona 7 Destinasi Musim Dingin di Tiongkok Mendebarkan Hati


sisil angelin  November 6, 2021  0 Comment

Tiongkok memang menjadi salah satu negara yang sangat menyenangkan untuk dijadikan tempat berlibur. karena di Tiongkok ini banyak sekali memiliki destinasi wisata, kuliner yang enak, dan budaya yang ada di Tiongkok juga menarik perhatian wisatawan untuk menjelajahi indahnya Tiongkok. makanya tak heran jika negara ini menjadi salah satu negara di Asia yang paling populer, dan sering dikunjungi wisatawan. namun salah satu musim yang ditunggu-tunggu ialah musim dingin karena saat musim dingin tiba kalian bisa melihat indahnya dataran es sembari bermain ski dengan pemandangan yang indah, selain bisa bermain ski kalian juga bisa berendam air panas saat musim dingin di Tiongkok, dan dengan berendam air panas di sini membuat pikiran kalian rileks. nah daripada kalian penasaran di mana aja sih destinasi musim dingin di Tiongkok yang menarik untuk kalian kunjungi? kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian beberapaDestinasi wisata musim dingin

1. Sichuan

Sichuan
pilotguides.com

Sichuan memang menjadi salah satu lokasi yang sangat populer di Tiongkok, dan terkenal sekali dengan tanah yang subur. saat musim dingin tiba di kawasan Sichuan ini biasanya akan membeku, dan suhu yang ada disini mencapai 5 derajat Celcius. jadi saat udara dingin ini biasanya wisatawan memilih untuk menghabiskan waktu mencoba beraneka kuliner yang lezat, dan rata-rata penjual makanan saat musim panas menyajikan aneka hidangan pedas. salah satunya yang paling populer ialah hot pot dengan menggunakan cabai yang masuk dalam daftar cabai terpedas di dunia. beberapa destinasi wisata yang sangat populer adalah Gunung Emei, Lembah Jiuzhai, Patung Raksasa Buddha Leshan, dan masih banyak lagi destinasi indah yang bisa kalian kunjungi saat berada di Sichuan.

Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Explore The Golden Land Myanmar

2. Harbin

Harbin
sightdoing.net

Destinasi wisata musim dingin yang ada diurutan kedua ini rekommended banget utnuk kalian yang ingin menghabiskan waktu berlibur menyenangkan, dan Harbin ini menawarkan Snow Fetival dengan beraneka karya seni berupa pahatan es yang indah. Bahkan Snow Festival ini masuk dalam daftar karya seni pahat es terbesar di dunia loh! Jadi disini wisatawan bisa melihat beraneka seni es yang indah sudah di pahat sepanjang 600.000 meter, dan herbin snow festival ini biasanya diadakan saat awal bulan yaitu Januari hingga Februari. jadi saat bulan tersebut biasanya wisatawan akan berdatangan ke tempat, yang datang biasanya hampir 15 juta orang loh. jadi untuk kalian yang ingin ke Tiongkok pastikan kalian mampir ke festival yang satu ini ya!

3. Beijing

Beijing
sibukliburan.id

Tidak dipungkiri Beijing memang menjadi salah satu destinasi favorit saat musim dingin tiba, dan saat musim dingin tiba biasanya Beijing mengadakan ice and snow festival dengan karya yang menakjubkan. ice and snow Festival biasanya diadakan Longqingxia Gorge. selain kalian bisa melihat festival yang menarik disini kalian bisa bermain ski, hiking, atau berendam air panas. jika kalian menjelajahi Beijing saat musim dingin kalian akan dimanjakan dengan pemandangan salju yang indah diberbagai kawasan yang ada di Beijing.

4. China’s Snow Town

China Snow town
chinadiscovery.com

Destinasi wisata yang akan kita bahas di urutan keempat ini memang sangat populer di dan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Tiongkok. makanya tak heran jika tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung saat musim dingin tiba. sesuai dengan namanya China’s Snow Town yang menawarkan Kampung salju dengan pemandangan yang sangat cantik, menarik minat pencinta photo. untuk kalian yang tertarik untuk berfoto disini dan menjelajahi keindahan China’s Snow Town kalian bisa mampir ke Provinsi Heilongjiang. untuk menyaksikan bagaimana indahnya salju turun di desa-desa yang ada disini, dan waktu terbaik untuk mampir ke tempat ini saat bulan November atau bulan Mei. karena saat bulan-bulan tersebut biasanya ketebalan salju mencapai 2 meter di China’s Snow Town.

5. Xiling Snow Mountain

Xiling snow mountain
chinadiscovery.com

Xiling Snow Mountain cocok banget untuk kalian pencinta olahraga ski, dan ingin mencari tempat berlibur saat musim dingin. luasnya tempat ini membuat siapa saja taman di tempat ini, dan bermain di sini memang sangat menyenangkan apalagi bersama keluarga. kalian akan dimanjakan dengan pemandangan berupa pegunungan, dan salju yang tebal di Xiling Snow Mountain sangat mengasikan untuk dijadikan tempat bermain saat musim dingin tiba. jadi untuk kalian yang ingin ke tempat ini pastikan kalian sudah tahu kapan waktu salju tiba di Xiling Snow Mountain. gimana kalian tertarik untuk mencobanya?

6. Guilin

Destinasi Musim Dingin di Tiongkok
bookmundi.com

Guilin memang menjadi destinasi terbaik di Tiongkok, dan terkenal sekali dengan pemandangan alam yang menakjubkan. saat musim dingin tiba biasanya tempat ini memiliki suhu sekitar 8 derajat Celcius hingga 16 derajat Celcius. namun tempat ini ini masih bisa melakukan aktivitas seperti bersepeda, arum jeram, hiking, atau untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan alam bisa menggunakan kapal untuk menjelajahi Guilin. saat musim dingin tiba biasanya tempat ini sangat ramai dengan pengunjung yang ingin menginap di beberapa penginapan dengan view indah di Guilin, dan tempat ini bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin honey moon bersama orang tersayang. selain itu kalian juga bisa mengenal kebiasaan hidup dari etnis Yao dan Zhuang.

7. Yunnan

Destinasi Musim Dingin di Tiongkok
liputan6.com

Jika kamuu berada di Negeri tirai bambu maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Kawasan Yunnan China. Karena dikawasan itu terdapat Terasering yang bernama ‘Yuangyang’. Terasering ini memiliki pemandangan yang sempurna, sekilas persis dengan lukisan. Terasering Yuangyang ini ternyata sudah ada sejak ratusan tahun, dan Terasering Yuangyang juga masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Jadi untuk pemandangan yang ada di Terasering Yuangyang tidak perlu diragukan lagi, karena indah banget guys ada hamparan sawah yang hijau, kuning, dan beberapa pepohonan yang ada di sekitar Terasering Yuangyang terlihat hidup subur dikawasan ini. Jadi saat berkunjung ke China pastikan kalian berkunjung ke Terasering Yuangyang. Tempat ini biasanya saat musim dingin tiba tidak terlalu membeku, dan kalian bisa menjelajahi indahnya pemandangan yang ada di Yunnan. Selain bisa melihat Terasering kalian bisa mampir ke Lijiang, Dali, atau Kumning. Untuh suhu udara di Yunnan ini saat musim dingin biasanya sekitar 15 derajat celcius. Gimana tempat yang terakhir kita bahas ini menarik bukan untuk dikunjungi? Dari pada penasaran sama keindahan Teraseringnya langsung aja yuk masukin ‘Terasering Yuangyang’ kedaftar wisata yang wajib dikunjungi saat musim dingin tiba.



Leave a Reply