Terpesona 10 Tempat Wisata di Jiangsu, China


Reni  October 7, 2022  0 Comment

China merupakan salah satu negara paling tua. Bangunan-bangunan bersejarah pastinya akan memuaskan hasrat Anda untuk tahu lebih dalam tentang sejarah dari negara ini. Tembok Besar China merupakan satu tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi ketika bertandang ke China. Tembok China dibangun pada zaman Dinasti Qing dan selesai pada zaman Dinasti Ming. Jangan lupa pula untuk Anda berkunjung ke Kota Terlarang, yang merupakan istana hunian kaisar-kaisar China. Meskipun tersemat nama ‘terlarang’ tapi tempat ini justru jadi magnet para wisatawan tiap tahunnya. Selain itu juga wisata di Jiangsu juga menasik untuk dikunjungi.

Sama halnya dengan Indonesia, China merupakan negeri kaya budaya. Selain itu, Anda dapat melihat cara hidup serta tradisi suku minoritas di China. Guizhou, Guilin, Tibet, serta Yunnan merupakan tempat untuk melihat budaya minoritas. 

China berbenah dan menjadikan sistem transportasi umum jadi salah satu yang paling baik di dunia. Coba Anda lihat kereta cepat di Shanghai yang berkecepatan 250 hingga 300 km per jam. 

Selain itu, karena China sangat luas, jarak antara satu kota dengan kota yang lain menjadi jauh. Namun, sekarang sudah banyak penerbangan internasional yang sudah buka jalur penerbangan ke kota-kota yang ada di China, seperti Guangzhou, Shanghai, Shenzhen. 

Salah satu daerah di China cukup besar adalah Jiangsu. Jiangsu merupakan salah satu Provinsi di China. Liburan ke Jiangsu, China, Anda bisa mengunjungi banyak destinasi wisata yang menarik. 

Jika Anda punya keinginan liburan ke China, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Jiangsu, China yang direkomendasikan untuk dikunjungi

1. Tiger Hill

Tiger Hill
mntravelog.com

China juga mempunyai bangunan mirip Menara Pisa, yakni Tiger Hill Pagoda, tapi memiliki ukuran lebih besar. 

Tiger Hill jadi tujuan wisata populer. Bukit ini memiliki bentuk yang seperti harimau berjongkok, di mana di dalamnya terdapat sejumlah peninggalan budaya sejarah, seperti pagoda, makam raja-raja kuno, kuil, dan pemandangan indah lain. 

Waktu yang terbaik untuk kunjungi tempat wisata satu ini adalah saat musim semi, dimana taman dipenuhi oleh bunga-bunga bermekaran. Selain itu, di musim gugur. 

Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Mencoba Lezatnya Ramen Otentik Khas Jepang Di Keiu Ramen Surabaya

2. Pingjiang Road

Pingjiang Road
chinadiscovery.com

Pingjiang Road adalah jalan sejarah yang letaknya di Northeastern Suzhou Kuno. Panjang jalan ini adalah 1.606 meter. Pingjiang Road merupakan rute batu dengan sungai yang mengalir. 

3. Taman Klasik Suzhou

Tempat Wisata di Jiangsu
nuvomagazine.com

Taman Klasik di Suzhou adalah kumpulan taman-taman yang di Suzhou, Jiangsu, China yang sudah diakui di dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman ini sudah berdiri lebih dari 1000 tahun semenjak Song Utara sampai Dinasti Qing.  

Sekarang ini ada sekitar 69 taman dijaga di Suzhou dan semuanya dimasukkan ke daftar Situs Warisan Nasional. Di tahun 1997 dan 2000, delapan taman terbaik di Suzhou, termasuk salah satu taman di Kota Tua Tongli dipilih UNESCO menjadi Situs Warisan Dunia.

4. Suzhou Lingering Garden

Suzhou Lingering Garden
chinahighlights.com

Suzhou Lingering Garden merupakan salah satu taman terkenal di Suzhou. Taman ini memiliki luas 23.300 meter persegi. Seperti taman terkenal yang lain di Suzhou, Lingering Garden memiliki pemandangan menakjubkan walaupun berada di lokasi yang cukup tertutup dan areanya kecil. 

Taman ini mempunyai bangunan serta kuil-kuil membaur harmonis dengan bunga dan pohon-pohon di sekitarnya.

Lingering Garden terdaftar di Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1997. Secara keseluruhan, Lingering Garden dibagi jadi empat wilayah, yakni pusat, utara, timur, barat, serta meliputi area yang luasnya dua hektar. 

5. Museum Suzhou

Museum Suzhou
archdaily.com

Museum Suzhou menampung beberapa koleksi, seperti lukisan, keramik, batu giok, pahatan kayu, tekstil, kaligrafi, dan lukisan. 

Museum ini terdiri dari tiga lantai serta empat ruang pameran, dengan bangunan utama yang dikelilingi oleh taman menawan. 

Di Museum Suzhou, Anda bisa melihat batu giok, tembikar, serta bejana perunggu dari zaman prasejarah pada ruang pameran bawah tanah, dan pusaka Pagoda Wu ada pada lantai pertama. 

6. Lingshan Buddha

Lingshan Buddha
chinadiscovery.com

Lingshan Buddha merupakan salah satu simbol dari Kota Wuxi yang letaknya berada di tepi utara Danau Taihu. 

Tanah yang suci ini mempunyai Area pemandangan patung Buddha Besar Lingshan. Patung tersebut dibangun pada 1997. 

Buddha Lingshan berdiri megah dengan tingginya yang mencapai 88 meter.

Patung dikelilingi tiga bukit serta menghadap Danau Taihu. Patung Buddha agung tersebut tersenyum dengan ramah, mengamati seluruh makhluk hidup serta melindungi para umatnya. 

7. Tongli Town

Tongli Town
tripstoshanghai.com

Salah satu destinasi tempat wisata di Jiangsu, China adalah Tongli. Tongli merupakan sebuah kota air yang cukup masyur di wilayah selatan Sungai Yangtze. Tongli sebagian besar dibangun di masa Dinasti Ming dan Qing. 

Ketika mengunjungi kota air ini, Anda akan melewati kanal-kanal yang indah dengan jembatan batu yang hubungkan jalan pada kedua sisi. Pemukiman warga, paviliun, kuil, menara, serta kebun, tersebar di kota. Salah satu tempat yang terkenal adalah Tuisi Garden, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang tak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung di Jiangsu, China. 

8. Dr. Sun Yat-sen’s Mausoleum

Dr. Sun Yat-sen's Mausoleum
expedia.co.id

Tempat wisata satu ini letaknya di lereng puncak Gunung Ungu atau Purple Mountain. Dr. Sun Yat-sen’s Mausoleum sendiri adalah monumen tempat Dr. Sun disemayamkan. 

Dr. Sun adalah tokoh politikus, fisikawan, serta tokoh revolusioner China yang mendapatkan julukan “Bapak Modern Tiongkok”. 

Mausoleum ini mempunyai arsitektur yang gabungkan kesan modern dan kesan tradisional. Bangunan ini selesai di tahun 1929. Sampai saat ini, Dr. Sun Yat-sen’s Mausoleum tetap jadi salah satu destinasi wisata utama di Provinsi Jiangsu. 

9. Jiming Temple

Jiming Temple
en.wikipedia.org

Salah satu kuil Buddha paling tua di Nanjing adalah Jiming Temple. Jiming Temple dibangun di abad ke-5 serta sempat beberapa kali alami pemugaran. Jiming Temple merupakan ikon dari kota Nanjing yang sampai sekarang selalu penuh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Kuil cantik ini memiliki pagoda tujuh lantai yang langsung menghadap Danau Xuanwu. 

Jiming Temple pun adalah satu kuil yang paling sibuk di China, apalagi saat Tahun Baru Imlek tiba. Pastinya destinasi wisata yang satu ini tak boleh sampai Anda lewatkan ketika liburan ke China. 

10. Nanjing Museum

Nanjing Museum
chinadiscovery.com

Nanjing Museum jadi salah satu museum paling besar di China, yang cakup area luasnya mencapai 7 hektar. Museum ini menggabungkan gaya arsitektur khas dari Negeri Tirai Bambu dan diberikan sedikit sentuhan Barat.

Nanjing Museum paling tidak mempunyai 400 ribu lebih benda koleksi permanen cantik dan menakjubkan. Terpenting, menonjol dari koleksi Nanjing museum merupakan barang-barang antik serta porselen dari zaman Dinasti Ming. 

Nah, demikianlah pembahasan mengenai beberapa tempat wisata di Jiangsu, China yang tak boleh sampai Anda lewatkan jika berlibur ke daerah China. Sebaiknya jika Anda punya rencana liburan ke China, Anda perlu menyiapkan destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi nantinya. Dengan begitu, Anda tak akan bingung lagi ketika sudah berada di China dan liburan pun akan menjadi semakin menyenangkan. Semoga bermanfaat. 



Leave a Reply