10 Jembatan Terpanjang di Dunia Suguhkan Pemandangan Memukau


sisil angelin  August 4, 2020  0 Comment

Jembatan terpanjang di dunia? Kalian bisa bayangkan gak gimana saat melakukan perjalanan melalui jembatan ini, dan betapa menakjubkan pemandangan yang disuguhkan saat perjalanan melalui jembatan terpanjang di dunia. Beberapa negara yang memiliki bangunan terpanjang didunia yang sangat terkenal didunia adalah Tiongkok, Amerika Serikat, dan tidak mau kalah dari negara yag memiliki teknologi canggih, Thailand juga mmeiliki jembatan terpanjang di dunia lohh guys!Dari pada penasaran kali ini GoTravelly bakal bahas gimana Jembatan Terpanjang di Dunia. Simak artikel berikut!

1. Bang Na Expressway – 55 KM (Thailand)

Bang Na Expressway
orangesmile.com

Jembatan pertama yang kita bahas ini berada di di Thailand, Jembatan yang diberi nama ‘Bang Na Expressway’ ini jembatan layang yang memiliki panjang sekitar 55 Km. Bang Na Expressway ini memiliki 6 jalur yang membentang diantara Bang Na sampai Trat. Bang Na Expressway ini pernah masuk sebagai Jembatan terpanjang di Dunia pada tahun 2010 loh. Bang Na Expressway ini juga mempermudahkan akses Warga Thailand untuk menuju kota 1 ke kota lainnya, Jika kalian berada di Thailand maka wajib banget melalui Bang Na Expressway yang keren ini.

Gotravelly

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

Menilik Keindahan Pantai Ngudel

2. Jembatan Teluk Hangzhou – 35,67 KM (Tiongkok)

jembatan teluk hangzhou
travel.tribunnews.co

Jembatan Teluk Hangzhou ini dibangun sejak tahun 2007, dan pembangunan jembatan ini menghabiskan waktu 1 tahun saja. Nah Jembatan Teluk Hangzhou menjadi jembatan terpanjang yang membelah samudra, dan Jembatan Teluk Hangzhou ini memiliki panjang sekitar 35,67 Km. Jembatan Teluk Hangzhou ini ternyata berfungsi untuk menghubungkan kota Ningbo, dan Jiaxing loh. makanya jembatan ini sangat panjang ya guys!

3. Jembatan Ruyang – 35,66 KM (Tiongkok)

Ruyang
sains.kompas.com

Jembatan Ruyang yang berada di Tiongkok ini juga berada di Tiongkok, dan memiliki panjang sekitar 35,66 Km. Ternyata jembatan ini berfungsi untuk menyambungkan antara daerah Zhenziang, dan Yangzhou. Yang menarik adalah Jembatan Ruyang ini memiliki bentuk yang cantik, dan mengagumkan. Sembari melalu Jembatan Ruyang, kalian bisa menikmati pemandangan kota yang indah, dan pastinya buat kamu takjub dengan Jembatan Ruyang yang panjang.

4. Jembatan Manchac Swamp – 36,7 KM (Amerika Serikat)

Manchac Swamp
ditegal.com

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 3,67 km ini berada dikawasan Lousiana, Amerika Serikat. Jembatan ini masuk dalam jembatan terpanjang di Dunia loh. Jembatan Manchac Swamp ini ternyata juga pernah memiliki rumor yaitu, dibawah jembatan ini terdapat sarang buaya yang menyeramkan. Namun seiring berjalannya waktu romor itu menghilang, dan Jembatan Manchac Swamp ini merupakan jembatan teraman didunia loh, karena bangunan jembatan yang kokoh, serta pernah dicek dibawah jembatan ini tidak terdapat sarang buaya. Nah jadi saat berada dikawasan Lousiana kalian wajib banget ya lewat Jembatan Manchac Swamp yang memiliki 2 jalur ini yah, karena pemandangannya indah banget, dan pastinya kalian akan takjub dengan panjangnya jembatan ini.

5. Lake Pontchartrain Causeway – 38,35 KM (Amerika Serikat)

lake pontchartrain causeway
istockphoto.com

Jembatan yang ada diurutan ke lima ini memang sangat mengagumkan, Bagaimana tidak kagum jika melihat jebatan sepanjang 38,35 km membentang tepat di tengah Danau Pontchartrain yang memiliki warna biru, dan dengan pemandangan alam yang indah. Pantas saja jika Lake Pontchartrain Causeway masuk dalam daftar jembatan terindah didunia, dan jembatan terpanjang di atas air selama 10 tahun lamanya. Lake Pontchartrain Causeway ini memang selalu menarik wisatawan saat berkunjung ke Amerika Serikat. Tak jarang wisatawan rela jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk melihat betapa indahnya Jembatan yang masuk dalam daftar Jembatan terpanjang di dunia.

6. Jembatan Grand Dayang – 164,8 KM (Tiongkok)

 Jembatan Grand Dayang
umumsekali.com

Jembatan Grand Dayang ini memang keren banget, karena Jembatan Grand Dayang masuk kedalam daftar Guiness Book of World Records sebagai Jembatan terpanjang di Dunia. Jembatan ini digunakan untuk jalur kereta cepat penghubung antara Shanghai, dan Beijing. Pembangunan Jembatan Grand Dayang yang memiliki panjang 164,8 km ini, dibangun dengan anggaran yang sangat fantastis yaitu sebesar 8 Milliar dolar AS. Makanya pantas saja Jembatan Grand Dayang sangat keren, dan mengagumkan menarik buka jembatan ini?

7. Jembatan Grand Tianjin 113,7 KM (Tiongkok)

 Jembatan Grand Tianjin
kompas.com

Jembatan yang berada diurutan ke tujuh juga gak kalah mengagumkan dari jembatan yang berada diurutan ke enam loh, karena Jembatan Grand Tianjin ini dibangun hanya dalam waktu 1 tahun saja loh, namun memiliki panjang ukuran sekitar 113,7 KM. Jembatan Grand Tianjin ini adalah jembatan yang menghuhungkan ke Langfang, dan Qingxian. Jembatan Grand Tianjin sepanjang 113,7 km ini masuk dalam daftar jembatan terpanjang kedua didunia, dan jembatan ini menjadi jalur rel kereta cepat. jadi saat kalian ingin menuju Langfang atau Qingxian, kalian bisa melihat langsung bagaimana indahnya Jembatan Grand Tianjin, dengan perairannya yang berwarna hijau, dan biru.

8. Jembatan Basin Atchafalaya – 29,29 KM (Amerika Serikat)

Basin Atchafalaya
arctecs09.blogspot.com

Jembatan yang memiliki panjang 29,29 Km ini memiliki 2 sebutan yaitu Jembatan Basin Atchafalaya, dan Louisiana Airborne Memorial Bridge. Jembatan yang berada diatas rawa-rawa ini berada di Negara bagian Louisiana yang menjadi perbatasan Baton Rouge, dan Lafayette. Jembatan Basin Atchafalaya ini dinobatkan sebagai jembatan terpanjang didunia yang ada diurutan ke 3, Pantas saja jika naik kereta cepat ini kalian bisa melihat indah nya rawa-rawa yang hijau membentang luas, dan perkotaan yang ada disekitar rawa-rawa yang bisa kalian lihat disekitar Jembatan Basin Atchafalaya.

9. Jembatan Donghai – 32,5 KM (Thiongkok)

Donghai
structurae.net

Jembatan Donghai ini memiliki arsitektur yang cantik, dan jembatan ini masuk kedalam daftar jembatan terpanjang di dunia yang melintasi laut. Nah Jembatan Donghai ini memiliki panjang sekitar 32,5 km, dan menjadi penghubung antara daratan Shanghai dengan Pelabuhan air laut Yangshan yang ada di China. Jika kalian melewati Jembatan Donghai kalian akan disuguhkan dengan pemandangan air laut yang berwarna biru, dan pemandangan alam yang mengagumkan apalagi saat sunset tiba kalian bisa melihat langit yang berwarna orange, sehingga perjalanan panjang ini tidak terasa sama sekali.

10. Jembatan Kereta Maglev Shanghai – 30,5 KM (Tiongkok)

 Maglev Shanghai
m.visitourchina.com

Tingkok memang sangat mengagumkan, karena memiliki banyak sekali jembatan terpanjang di Dunia. Salah satu dari sekian banyaknya jembatan terpanjang di Dunia adalah ‘Jembatan Kereta Maglev Shanghai’ yang memiliki panjang sekitar 30,5 km. Jembatan ini membentang panjang di Pusat Kota Shanghai. Jika menaiki kereta yang berada dijalur ini kalian bisa menikmati pemandangan langit biru, dan pemandangan kota Shanghai yang indah.

Nah itulah 10 Jembatan terpanjang di dunia yang bikin kalian kagum, dan pastinya wajib banget kamu kunjungi saat berada di Negara tersebut. Menurut kalian diantara 10 Jembatan terpanjang di dunia yang ada diatas, yang paling keren dan pengen kalian kunjungi yang mana? kalian bisa jawab dilkolom komentar yang ada dibawah ya! Selamat mecoba!



Leave a Reply