10 Tempat Belanja di Beijing, Pernak Pernik Lucu Hingga Fashion


Reni  October 7, 2022  0 Comment

China, negara tersebut menjadi salah satu tujuan wisata populer di dunia. Bahkan China Tourism Board telah mencatat bahwa ada 4,4 juta turis dari berbagai negara yang berkunjung ke sana setiap tahunnya. Banyak daerah yang bisa dikunjungi oleh wisatawan ketika berlibur di China. Salah satu kota yang menjadi tempat favorit para turis adalah Beijing. Menjadi ibu kota China, Beijing mempunyai aneka tempat wisata yang menakjubkan. Di sana ada Forbidden City yang dinobatkan menjadi salah satu situs peninggalan dunia oleh UNESCO di tahun 1987. Tempat tersebut merupakan rumah raja yang dipenuhi dengan banyak sejarah kelam, sehingga wajar saja jika banyak wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi tersebut. Nah, selain tempat-tempat wisata dan lokasi bersejarah yang dimiliki oleh China khususnya Beijing, kamu juga bisa mencoba berbagai kuliner yang ada di China. Kamu tentu sudah tahu bahwa salah satu kuliner yang banyak disukai oleh banyak orang adalah kuliner China. Tentu saja, kamu harus mencobanya langsung ketika berkunjung ke sana. Selain itu, berwisata tidak lengkap jika tidak melakukan kegiatan berbelanja. Oleh karena itu, berikut kami berikan 10 rekomendasi tempat belanja di Beijing yang terkenal, lengkap, dan ramah di kantongmu.

1. Xidan Shopping Center

xidan shopping center
goshopbeijing.com

Tempat ini menjadi tempat belanja di Beijing China yang sangat populer. Kamu bisa membeli apapun di sana dengan berbagai macam harga. Ada dua pusat perbelanjaan di sana yang dikelompokkan berdasarkan level kualitas barang yang dijual, yaitu Xidan Murah dan Xidan Mahal. Di Xidan Mahal, kamu dapat membeli produk-produk mahal dan bermerk serta limited edition. Namun, jika kamu mencari oleh-oleh dengan harga murah dan kualitas bagus maka kamu dapat pergi ke Xidan Murah.

Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

5 Tips Mencari Makanan Halal Di China

2. Solana

solana
trip.com

Belanja di Beijing tidak lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi Solana. Sebagai tempat belanja di Beijing yang terkenal, Solana patut dikunjungi oleh kalian yang suka belanja produk-produk ternama. Banyak brand ternama yang ada di shopping mall tersebut seperti Gucci, Armani, Zara, hingga brand sport ternama seperti Nike, Adidas, Puma, dan masih banyak lagi. Harga untuk produk-produk tersebut bisa lebih murah jika dibandingkan kamu membelinya di Indonesia. Kamu juga bisa mendapatkan seri yang tidak dijual di Indonesia.

Tak hanya melakukan belanja, di Solana kamu juga bisa memanjakan lidah dengan mencicipi aneka kuliner unik di kafe dan resto yang ada di sana. Dengan gaya arsitektur Eropa dengan konsep open space, kamu tentu akan betah menikmati kuliner sambil melihat lampu warna-warni di pinggir danau atau kolam air mancur di Solana.

3. Silk Market

silk market
chinaculturetour.com

Tentu saja Silk Market menjadi tempat belanja di China yang menjadi favorit para wisatawan. Produk yang dijual merupakan produk tiruan dari merk terkenal namun dengan kualitas yang bagus. Di sana, para penjualnya juga banyak yang bisa menggunakan Bahasa Inggris sehingga itu akan lebih membuat nyaman para pengunjung mancanegara untuk berbelanja. Namun, jika kamu bisa menawar barang dalam Bahasa Mandarin maka kamu akan memperoleh diskon yang cukup besar, loh.

4. Wangfujing

wangfujing
tribunnewswiki.com

Meskipun menjadi jalanan tertua di China, tetapi Wangfujing disulap menjadi tempat belanja di Beijing yang bisa memikat banyak pengunjung. Banyak tempat belanja, makanan unik, dan lain-lain yang dapat kamu temukan di sana. Jika kamu ingin membeli oleh-oleh, maka tempat tersebut dapat menjadi opsi terbaik untuk kamu datangi.

5. Great Wall

great wall
topstockphoto.com

Tentunya Tembok China telah menjadi wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke China. Kamu hanya butuh waktu dua jam dari Beijing untuk sampai ke kawasan Muntianyu di daerah Tembok China. Di kawasan tersebut, kamu akan merasakan pemandangan pedesaan yang asri dan surga tempat belanja di China. Banyak souvenir yang dapat kamu beli di sana tetapi kamu harus pandai-pandai menawar, ya.

6. Yaxiu Market

yaxiu market
bolong.id

Pasar ini menjadi pusat perbelanjaan produk-produk khas China. Kamu dapat membeli berbagai macam oleh-oleh, mulai dari keramik, aksesoris, kerajinan tangan, snack, hingga pakaian yang semuanya khas China. Kamu juga bisa membeli pakaian dengan model terbaru di salah satu tempat belanja di Beijing tersebut. 

7. Ya Show

ya show
windhorsetour.com

Berada di Sanlitun, Ya Show menjadi wisata belanja di Beijing yang juga populer karena berdekatan dengan kawasan perumahan dan kantor-kantor kedutaan besar di Beijing. Setiap gedung di Ya Show sudah ditata untuk dapat memudahkan pengunjung agar tidak pusing mencari barang-barang yang diinginkan. Di sana, para penjualnya juga bisa berbahasa Inggris dan bahasa asing lain seperti Indonesia dan Melayu. Oleh karena itu, tempat tersebut menjadi salah satu pusat perbelanjaan favorit turis mancanegara.

8. Tianyi Wholesale Market

tianyi wholesale
thatsmags.com

Tianyi adalah tempat belanja favorit yang ada di Beijing. Tempat tersebut khusus menjual pernak-pernik lucu yang sangat bagus untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika natal, Tianyi banyak menjual perlengkapan natal yang menarik. Begitupun saat Imlek, banyak perlengkapan Imlek yang dapat kamu peroleh di sana. Kebanyakan orang yang berkunjung ke sana akan berbelanja dalam jumlah grosir karena harga grosir di Tianyi bisa lebih murah dibandingkan harga satuan.

9. Wudaokou

wudaokou
thebeijingcenter.org

Bagi kamu yang menyukai fenomena Korea seperti K-Pop atau drama Korea, maka Wudaokou menjadi pilihan wajib untuk kamu kunjungi ketika ke Beijing, China. Kamu dapat membeli pakaian-pakaian khas Korea di sana dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus. Tentunya, kamu harus jago menawar harga agar sesuai dengan budgetmu. Selain pakaian khas Korea, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas China di sana.

10. Beijing Zoo Market

beijing zoo market
thatsmags.com

Beijing Zoo Market merupakan pasar bawah tanah yang menjual berbagai macam produk berkualitas seperti tas, dompet, koper, jas, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, sehingga wajar saja jika tempat tersebut banyak didatangi oleh wisatawan dan pedagang lokal untuk berburu barang murah. Tentu saja, kamu masih menawar jika barang yang kamu inginkan masih terbilang cukup mahal untukmu.

Itulah 10 rekomendasi terbaik tempat belanja di Beijing yang dapat kamu kunjungi ketika mengunjungi ibu kota China tersebut. Tentu masih banyak tujuan wisata belanja lainnya di Beijing. Kamu bisa mencarinya lebih banyak lagi dengan menggunakan online maps atau dengan membaca review dari orang-orang yang sudah berkunjung. Jadi. bagaimana? Apakah kamu sudah memutuskan untuk pergi ke Beijing dan berkunjung ke salah satu tempat perbelanjaan terkenal tersebut? 



Leave a Reply