Tak Hanya Kebun Sirih, Berikut 5 Nasi Goreng Kambing Enak di Jakarta


sisil angelin  February 27, 2019  2 Comments

Nasi Goreng Kambing enak di Jakarta – Munculnya makanan-makanan modern tak lantas membuat kenikmatan makanan tradisional tergeser di hati penikmat wisata kuliner. Salah satu menu tradisional yang tak kalah nikmat adalah Nasi Goreng Kambing. Di Jakarta sendiri, Nasi Goreng Kambing yang paling terkenal adalah Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih. Tetapi Tak Hanya Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih, Berikut  Nasi Goreng Kambing Enak di Jakarta yang tidak kalah terkenal.

1. Nasi Goreng Kambing Kebuli Apjay

Nasi Goreng Kambing Kebuli Apjay

Uzone.com

Nasi Goreng Kambing Apjay sudah ada sejak lama. Nama Apjay sendiri diambil dari nama apotek yang pernah berdiri di depan depot nasi goreng tersebut. Nama apotek tersebut adalah Apotek Jaya. Saat ini masih ada apotek yang berdiri di depan depot yang satu ini, namun namanya sudah bukan Apotek Jaya. Letaknya berada di Jalan Panglima Polim nomor 10. Kabar baiknya tempat ini buka setiap hari. Nasi Goreng Kambing Kebuli Apjay didirikan oleh Pak Ivan. Nasi goreng milik Pak Ivan ini juga menerima pesanan. Caranya tinggal hubungi saja ke nomor berikut ini; 0812-835-9996.

Nasi Goreng Kambing Kebuli Apjay sangat cocok dijadikan pemadam kelaparan di malam hari, karena buka hingga jam dua pagi. Untuk jam bukanya sendiri adalah jam lima sore. Nasi Goreng Kambing Kebuli Apjay seratus persen halal, dan bisa di makan langsung di tempat atau dibawa pulang. Harga Nasi Goreng Kambing di tempat ini adalah 28 ribu per satu porsi. Masih ada menu-menu lainnya di tempat ini yang siap menambah kenikmatan Nasi Goreng Kambingnya. Anda bisa menambahkan Telur Dadar atau Telur Ceplok, lalu Ampela Ati hingga Sayap Ayam. Paling nikmat saat menyantap makanan ini adalah dengan ditemani Wedang Uwuh. Kombinasi keduanya tidak hanya mengenyangkan, namun menambah kehangatan di malam hari yang dingin.

Review kuliner

Nasi Ayam Pak De Saijo : Kuliner Surabaya Yang Banyak Peminatnya. Se-Enak Apasih?

Nasi Goreng Pak Tofa (Warung Doa Ibu)

2. Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan
id.openrice.com

Walaupun restoran ini mengusung nama Sate, nyatanya Nasi Goreng Kambing di tempat ini sangatlah nikmat. Sate Khas Senayan sudah buka sejak tahun 1974, dan sejak dulu sudah terkenal dengan menu andalan berupa masakan khas Indonesia. Tempat Sate Khas Senayan juga sangat bagus, dan nyaman serta mempunyai pelayanan yang sangat baik. Dilengkapi dengan AC, Wifi gratis, ruangan VIP, dan menerima pembayaran menggunakan kartu kredit. Tentunya masakan yang disajikan adalah halal.

Nasi goreng kambing milik Sate Khas Senayan terdiri dari tiga macam level. Mulai level satu, dua, hingga tiga. Makin tinggi levelnya maka akan makin pedas pula bumbunya. Nasi Goreng Kambing yang satu ini sangat cocok bagi penikmat makanan pedas. Rasa pedasnya menjadi semakin kuat saat ditambah dengan racikan bumbu-bumbu yang kaya akan rempah-rempah. Untuk menambah kenikmatan, anda bisa menikmati nasi goreng kambing ini dengan menu Sate Ayam Campur Bumbu Blora. Kombinasi kedua menu ini akan menghadirkan getaran-getaran rasa nikmat yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Sebagai pasangannya, anda bisa menikmati menu ini dengan Kopi Pot. Kopi Pot adalah Kopi asli khas Indonesia yang dibuat dan disajikan secara tradisional.

3. Nasi Goreng Warung Bhakti

 Nasi Goreng Warung Bhakti

PergiKuliner.com

Sesuai dengan namanya, depot Nasi Goreng Warung Bhakti terletak di jalan Bhakti Blok G. Tempat ini buka setiap hari mulai jam enam sore sampai jam dua pagi. Harga menu-menu yang disajikan di tempat ini adalah mulai 25 hingga 35 ribuan. Nasi Goreng kambing milik Warung Bhakti dapat ditambahkan dengan Pete. Penambahan Pete akan membuat cita rasa Nasi Goreng Kambing akan menjadi semakin unik dan tidak terlupakan. Jika mau mampir ke tempat ini disarankan jangan saat jam pulang kantor jika tidak ingin merasakan antri yang sangat panjang. Warung Bhakti akan selalu ramai, dan akan sedikit mereda pada saat di luar jam pulang kantor.

Selain Nasi Goreng Kambing yang dicampur dengan Pete, Warung Bhakti menyediakan aneka Nasi Goreng lainnya. Mulai Nasi Goreng Kambing dengan Kambing Bakso, Kambing Sosis, Kambing Ikan Asin, Kambing Ayam, dan Kambing Ati Ampela. Tempat Nasi Goreng Warung Bhakti memang masih sangat sederhana, namun kenikmatan Nasi Goreng Kambingnya tidak kalah dengan yang lainnya. Menu minuman yang siap menjadi pelengkap di tempat makan ini adalah aneka Jus, Es Kelapa, dan beberapa minuman ringan lainnya. Jika ingin lebih hemat, anda bisa memilih Teh Hangat yang hanya berharga Seribu Rupiah.

4. Gerobak Betawi

Gerobak Betawi

Qraved.com

Gerobak Betawi adalah restoran yang menyajikan makanan-makanan khas Betawi. Selain aneka makanan khas Betawi, Gerobak Betawi juga menyajikan Nasi Goreng Kambing yang sangat mantap. Gerobak Betawi berada di Ruko Cordoba, Blok G nomor satu. Ruko ini beralamatkan di Jalan Marina Indah Raya. Tempatnya juga sangat nyaman karena dilengkapi dengan AC, Wifi, hingga area parkir yang cukup luas. Gerobak Betawi buka setiap hari mulai jam setengah delapan pagi hingga jam dua belas malam.

Cita rasa Nasi Goreng Kambing di Gerobak Betawi juga tidak kalah nendangnya dibandingkan Nasi Goreng Kebun Sirih. Kenikmatan Nasi Goreng Kambing di Gerobak Betawi akan menjadi semakin nikmat saat ditutup dengan hangatnya kuah Ronde yang manis, ditambah dengan halus dan kenyalnya Ronde itu sendiri. Bagi anda yang gemar menutup makanan anda dengan minuman dingin, maka menu minuman yang paling direkomendasikan adalah Es Cendol. Es Cendol milik Gerobak Betawi sangat enak karena menggunakan santan asli yang gurih, ditambah dengan Gula Aren asli, dan potongan-potongan Nangka, serta kelembutan Cendol yang berseluncur dari Lidah menuju Tenggorokan.

5. Laka-Laka

Laka-Laka

Indoindians.com

Laka-Laka adalah tempat makan yang berada di dalam Mall Kelapa Gading Tiga. Tepatnya berada di lantai tiga Area Food Temptation. Bagi yang kurang hafal daerah Jakarta, mall yang satu ini terletak di Jalan Kelapa Gading Boulevard. Laka-Laka menyediakan menu nasi goreng kambing yang sangat nikmat dan cukup berbeda dari yang lainnya. Nasi goreng Kambing milik Laka-Laka mempunyai aroma rempah yang sangat kuat serta sedap. Daging Kambing yang dimasak juga beraroma sangat wangi serta juicy. Berbeda dengan nasi goreng lainnya yang cenderung kering.

Jam buka tempat ini adalah sesuai dengan jam operasional mall. Jamnya adalah mulai jam sepuluh pagi hingga sepuluh malam. Mall Kelapa Gading buka setiap hari bahkan di tanggal merah sekalipun. Kenikmatan Nasi Goreng Kambing Laka-Laka akan semakin nikmat jika disantap dengan kuah Gulai Batibul. Jika dirasa kurang, anda juga bisa menambahkannya dengan Sate Kambing yang bisa dibeli per tusuk hanya dengan harga 6.000 per tusuknya.

Tak Hanya Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih, Berikut  5 Nasi Goreng Kambing Enak di Jakarta lainnya lagi adalah Nasgor Kambing NGK, Nasgor Kambing Bang Ronie, Nasgor Kambing Muncul Malam, Nasgor Kambing Waroeng Mie Aceh Bang Iwan, dan Nasgor Kambing Bumen. Selamat mencoba.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Harga says:

    Lihat di Fotonya itu Posi Nasi Gorengnya Kok banyak banget ya, 1 Piring Penuh, Duh bisa kekenyangan tu kalau makan di sini, Dan yang bikin penasaran harganya yang cukup murah.