Pesona 10 Keajaiban Alam di Australia Sangat Menakjubkan!


prita  July 21, 2021  0 Comment

Australia memang dikenal sebagai salah satu Negara eksotis yang menawarkan banyak sekali destinasi wisata keren. Negeri Kanguru ini memang memiliki banyak wisata alam yang keindahannya tak ada duanya, maka tak perlu heran jika Negara ini masih menjadi Negara favorit untuk berwisata. Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Australia, pastikan kamu untuk tidak melewatkan berkunjung ke 10 Keajaiban Alam di Australia

1. Great Barrier Reef, Queensland

great barrier Reef Australia
barrierreef.com

Jika berbicara soal keajaiban alam di Australia, tentunya yang pertama terlintas dalam benak adalah Great Barrier Reef. Terumbu karang cantik ini membentang seluas 3000 kilometer di lepas pantai Queensland dan menjasi gugusan terumbu karang terbesar di dunia. Saking besarnya, terumbu karang disini bahkan bisa terlihat dari luar angkasa.

Great Barrier Reef ini terbentuk sekitar 25 juta tahun lalu dan terdapat sekitar 400 jenis karang dengan lebih dari 1500 lebih spesies ikan yang hidup disana. Disini kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru, seperti menyelam untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Paket wisata murah

Kamu lagi cari kuliner legendaris di kota Blitar? maka Soto Ayam Sor Seri H.Thohari adalah tempatnya!

Milenial Glow Garden, Wahana Baru Super Instagenic Yang Memadukan Proyeksi Cahaya!

2. Fraser Island, Queensland

Fraser Island Australia
azamara.com

Masih berada di kawasan Queensland, keajaiban alam di Australia berikut ini dikenal dengan nama Fraser Island atau Pulau Fraser. Fraser Island ini dikenal sebagai pulau pasir terbesar di dunia dengan panjang mencapai 123 kilometer dan lebar 22 kilometer.

Baca juga :  7 Tempat Camping di Kintamani, Pas Banget Buat Healing

Pulau yang membentang di ujung Great Sansy Straight ini memiliki hutan hujan dengan ratusan satwa yang hidup di dalamnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan bukit pasir setinggi 240 meter dan 100 danau air tawar dengan pemandangan indah.

3. Shark Bay, Perth

Shark Bay
tripinasia.com

Keajaiban alam di Australia yang patut kamu saksikan secara langsung adalah Shark Bay. Shark Bay ini berada sekitar 800 kilometer di sebelah utara Perth dan menjadi salah satu situs warisan dunia di wilayah Gascoyne.

Shark Bay juga menjadi titik paling barat dari Benua Australia serta menjadi lokasi bersejarah karena dianggap sebagai tempat pertama bangsa Eropa menapakkan kaki di Benua Australia. Kawasan ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, yaitu 1.500 kilometer dan berbentuk W yang terdiri dari batu kapur, bukit pasir dan tebing. Disini kamu juga bisa menemukan banyak semenanjung dangkal yang menjadi rumah ribuan dugong dan ragam spesies lain yang terancam punah, seperti lumba-lumba.

4. The Pinnacles, Perth

The Pinnacles Perth
geologypage.com

Masih berada di kawasan sekitar kota Perth, kamu bisa menemukan keajaiban alam di Australia lainnya bernama The Pinnacles. Untuk menuju ke kawasan The Pinnacles ini dibutuhkan sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Perth.

The Pinnacles berada di Taman Nasional Nambung dan merupakan panorama alam berupa batu kapur yang formasinya telah terbentuk sejak puluhan ribu tahun lalu, yaitu saat lautan surut yang kemudian meninggalkan endapan kerang di pinggir pantai. The Pinnacles ini menyerupai tonjolan pasir dengan bentuk yang unik. Tak hanya bisa melihat pemandangan unik, disini kamu juga bisa menemukan kanguru kelabu hingga berbagai jenis reptil.

5. Uluru, Alice Springs

uluru australia
emurun.com.au

Uluru juga masuk dalam daftar keajaiban alam di Australia yang wajib untuk kamu kunjungi, setidaknya sekali seumur hidup. Uluru juga dikenal sebagai Cadas Ayeres ini berada di Taman Nasional Uluru yang berwujud formasi batu berukuran besar.

Baca juga :  Berjuluk Serambi Madinah Berikut 10 Tempat Wisata di Gorontalo

Bebatuan ini memiliki tinggi mencapai 348 meter dengan keliling sekitar 9,4 kilometer. Uluru berada di sebelah barat daya kota Alice Springs, tepatnya sekitar 450 kilometer dari pusat kota. Kawasan ini sangat terkenal memiliki panorama indah karena warnanya yang sangat cantik, apalagi saat diselimuti cahaya matahari terbit dan matahari terbenam. Selain dikenal karena keindahannya, Uluru juga dikenal sebagai situs suci oleh penduduk asli Anangu dan meminta wisatawan untuk tidak neik ke atas monolit.

6. MacKenzie Waterfall, Melbourne

MacKenzie Waterfall
parks.vic.gov.au

Keajaiban alam di Australia yang wajib kamu kunjungi berikut ini berada di kawasan Taman Nasional Grampians, Victoria, yaitu Air Terjun MacKenzie. Air terjun ini dikenal sebagai air terjun terbesar di taman nasional ini.

Taman nasional yang berlokasi sekitar 235 kilometer sebelah barat kota Melbourne ini banyak dihuni oleh kanguru dan memiliki banyak pegunungan batu pasir yang menjulang tinggi. MacKenzie Waterfall ini tentu menjadi salah satu daya Tarik yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Air terjun cantik ini mengalir sepanjang tahun dimana air yang jatuh dari ketinggian 30 meter langsung menuju ngarai dan mengeluarkan kabut pelangi dibawah sinar matahari.

7. The Twelve Apostle, Warrnambool

The Twelve Apostle
visitmelbourne.com

Masih di kawasan Victoria, keajaiban alam di Australia yang satu ini berada tak jauh dari kota Warrnambool, yaitu The Twelve Apostle. The Twelve Apstle ini merupakan sebuah struktur alami ikonik dari Great Ocean Road di Victoria.

The Twelve Apostle juga menjadi salah satu tempat yang cukup populer di kalangan wisatawan karena tek pernah gagal menarik perhatian mereka. Lokasi ini berada di lepas pantai dan akan terus terkikis oleh air laut. Untuk itu, meskipun namanya The Twelve Apostle, kamu hanya bisa menemukan beberapa buah formasi bebatuan saja karena telah ambruk akibat erosi air laut yang terus menerus menerjang. Formasi bebatuan ini akan terkikis dengan kecepatan sekitar 2 centimeter per tahunnya.

Baca juga :  15 Air Terjun di Australia Dengan Keindahan Luar Biasa

8. Blue Mountains, Sydney

Blue Mountains
visitnsw.com

Jika kamu akan berlibur ke kota Sydney, jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke salah satu keajaiban alam di Australia yang jaraknya hanya 2 jam dari pusat kota, yaitu Blue Mountains.

Kawasan ini sangat terkenal di kalangan wisatawan karena menawarkan pemandangan hijaunya pepohonan yang membentang sangat luas. Di Echo Point yang ada di punggungan Great Dividing Range, kamu bisa melihat formasi batu kapur Three Sisters yang menjulang dari dataran batu pasir serta ngarai sedalam 760 meter. Disana kamu juga akan menemukan berbagai spesies tanaman tertua di dunia, yaitu Pinus Wollemi.

9. Kakadu National Park, Darwin

Kakadu National Park
escape.com.au

Keajaiban alam di Australia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Taman Nasional Kakadu yang berjarak sekitar 3 jam dari Darwin. Taman nasional ini terdaftar sebagai Cagar Alam Warisan Dunia karena memiliki pemandangan yang sangat indah.

Kamu bisa menemukan oasis terpencil dengan beragam keindahan di dalamnya, seperti air terjun dan ragam floranya yang khas. Air terjun setinggi 150 meter ini memiliki latar tebing dengan alam kolam renang alami yang indah. Waktu terbaik untuk menikmati indahnya air terjun ini adalah dengan mengendarai helicopter pada akhir bulan November sampai Maret dimana debit air mencapai puncaknya. Atau kamu bisa menikmati berkeliling dengan menggunakan perahu sepanjang Magela Creek dengan melalui hutan yang alami dan asri.

10. Freycinet National Park, Tasmania

Keajaiban Alam di Australia
discovertasmania.com.au

Keajaiban alam di Australia yang terakhir adalah Taman Nasional Freycinet yang berada di Tasmania. Kawasan ini terkenal dipenuhi dengan ragam pesona alam yang bisa membuat siapapun terpana.

Kamu bisa berkunjung ke Wineglass Bay yang menjadi salah satu dari pantai terindah di dunia. Tak hanya itu, kamu juga bisa berkunjung ke puncak gunung marmer di The Hazards untuk melihat pemandangan matahari terbenamnya.



Leave a Reply