10 Destinasi Top untuk Kamu Pecinta Wine Yang Wajib Kamu Kunjungi


sisil angelin  April 18, 2019  0 Comment

Wine adalah salah satu minuman yang unik, ia memiliki rasa yang pahit tapi banyak sekali penggemarnya, untuk kamu pecinta wine, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang katanya menyajikan minuman kesukaan kamu dengan cara terbaik. Mana saja? Berikut ulasannya destinasi Pecinta Wine

1. Douro Valley, Portugis

Douro Valley
portugalbywine.com

Untuk kamu pecinta wine yang suka traveling salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi adalah Douro Valley. Di sini ada banyak jenis anggur yang bisa kamu coba. Akan tetapi jika kamu ke tempat ini jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mencoba anggur putih Vinho Verde yang dimilikinya. Hal ini disebabkan karena anggur ini adalah anggur khas yang dimiliki arena Douro Valley ini.

Jika kamu tidak hanya ingin mencoba anggur tapi juga menyukai sejarah mengenai minuman yang nikmat ini kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat yaitu Quinta da Pacheca dan juga Quinta de La Rosaand Quinta das Carvalhas. Untuk mencoba anggur-anggur terbaik yang dimiliki oleh Douro Valley ini kamu bisa datang ke beberapa tempat seperti Portuguese pours at Quinta de Guimaraes, Quinta do Bomfim dan yang terakhir adalah Quinta do Crasto. Untuk menikmati waktu wisata pecinta wine terbaik sebaiknya kamu datang ke Douro Valley ini pada akhir September atau para awal Oktober.

Review kuliner

Real Coffee And Tea Cafe

The Bites Coffee

2. Franschhoek, Afrika Selatan

Franschhoek

Snooth.com

Tempat wisata terbaik untuk wisata anggur bagi kamu yang cinta dengan minuman ini adalah Franschhoek. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang memproduksi banyak jenis anggur yang memiliki kualitas terbaik. Ia juga memiliki kebun-kebun anggur yang indah dan populer. Beberapa kebun anggur yang dimiliki oleh Franschhoek ini antara lain adalah Chamonix, Allée Bleue, La Motte dan juga Solms-Delta.

Di Franschhoek kamu yang pecinta wine bisa melakukan banyak jenis kegiatan wisata mulai dari melihat keindahan kebun anggur mencoba aktivitas memetik anggur, mencoba anggur mencoba buah zaitun hingga belajar untuk membuat cokelat. Ya, ada sangat banyak bukan kegiatan yang bisa dilakukan. Untuk kamu yang ingin wisata ke sini sebaiknya datang pada bukan September hingga Februari untuk bisa melihat keindahan kebun anggur dari Franschhoek.

3. Saint-Émilion, Bordeaux, Prancis

Saint-Émilion

Pixabay.com

Selanjutnya kota yang cocok untuk kamu para pecinta wine anggur adalah Saint-Émilion, Prancis. Saint-Émilion sangat populer dengan anggur yang memiliki warna yang kelam yang dimilikinya. Selain karena anggur yang diproduksinya, Saint-Émilion juga populer sebagai salah satu kota produsen anggur yang legendaris. Hal ini disebabkan karena Saint-Émilion merupakan salah satu tempat produksi anggur paling tua yang ada di Prancis.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Saint-Émilion ini, salah satu lokasi kunjungan wisata yang bisa kamu temukan adalah Les Cordeliers. Tempat ini merupakan salah satu tempat minum anggur yang sudah beroperasi sejak abad 14 masehi. Sangat tua bukan? Oleh karena itu, mengunjungi Saint-Émilion ini rasanya akan seperti mengunjungi masa lalu karena kental dengan sejarah perangguran.

Untuk kamu yang ingin mencoba anggur terbaik di Saint-Émilion, tempat yang perlu kamu kunjungi antara lain adalah Château Coutet and Château Troplong Mondot. Untuk belajar mencicipi anggur yang enak, kamu bisa datang ke Maison du Vin of Saint-Emilion Wine School.

4Valle de Guadalupe, Meksiko

Valle de Guadalupe
windowonwine.co.uk

Tempat wisata untuk pecinta wine selanjutnya adalah Valle de Guadalupe di Meksiko. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali tempat pembuatan anggur seperti Cabernet Sauvignon, Merlot, Barbera and Zinfandel serta anggur putih seperti Colombard dan juga Chardonnay. Selain mengunjungi tempat untuk minum anggur, hal lain yang bisa kamu temukan di sini adalah mengunjungi tempat pembuatan anggur yang populer seperti Decantos Vinícola, Monte Xanic, Viña de Frannes, Casta de Vinos dan juga Vena Cava. Jika kamu para pecinta wine ingin berkunjung ke Meksiko untuk mencoba enaknya anggur di sana sebaiknya datang pada akhir bulan Agustus atau awal bulan September untuk mendapatkan anggur dengan kualitas terbaik.

5Barossa Valley, Australia

Barossa Valley

Escape.com

Selanjutnya tempat wisata lain yang akan memanjakan para pecinta wine adalah Barossa Valley di Australia. Tempat ini merupakan tempat yang sangat populer dengan kebun anggur indah yang dimilikinya. Kebun anggur yang dimiliki oleh tempat ini tidak hanya indah tapi juga digunakan untuk memproduksi anggur terbaik yang dimiliki oleh Australia. Beberapa anggur terbaik tersebut adalah Australia’s finest Rieslings dan juga bold Shiraz wines. Jika kamu ke Australia datang pada bulan Februari dan juga Maret dan pastikan untuk mencoba kedua anggur yang disebutkan sebelumnya.

6Piedmont, Italia

Piedmont

Wine Folly.com

Piedmont adalah salah satu dari 3 region anggur klasik yang dimiliki oleh Italia. Di sini ada banyak kebun anggur yang digunakan untuk memproduksi 2 dari anggur terbaik dunia yaitu Barolo and Barbaresco. Jika kamu sebagai pecinta wine ingin datang berkunjung, sebaiknya datang pada bulan April hingga pertengahan Juli atau bisa juga datang pada akhir Agustus hingga bulan Oktober.

7Napa Valley, California, Amerika

Napa Valley

Pinterest.com

Untuk kamu pecinta wine yang masih amatiran, wisata anggur di Napa Valley adalah salah satu hal yang sangat cocok untuk dikunjungi, untuk berkunjung ke sini, kamu bisa datang pada akhir Agustus hingga bulan Oktober.

8Hawke’s Bay, New Zealand

Hawke's Bay

Wineseeker.co.nz

Di Hawke’s Bay ini kamu para pecinta wine bisa bertemu dengan daerah yang sangat populer sebagai produsen anggur. Di Hawke’s Bay ini ada lebih dari 100 kebun anggur dan juga 80 tempat pembuatan wine yang bisa ditemukan. Hal ini disebabkan karena Hawke’s Bay adalah region terbesar kedua yang bisa kamu temukan di Selandia Baru. Beberapa produk anggur yang paling populer menggunakan anggur produksi dari Hawke’s Bay antara lain adalah Cabernet Sauvignon, Merlot and Syrah dan juga beberapa anggur putih.

Salah satu hal menarik selain kebun anggur dan kilang anggur yang bisa ditemukan sini adalah Trinity Hill and Mission Estate, tempat ini merupakan tempat kilang minyak tertua yang bisa ditemukan di Selandia baru ini. Untuk melihat kebun anggur di masa terbaiknya usahakan untuk datang pada musim panen di bulan Mei akhir.

9Moselle Valley, Jerman

Moselle Valley

TripSavvy.com

Moselle Valley menawarkan pemandangan yang sangat indah. Tapi selain memiliki pemandangan alam yang ia juga merupakan tempat wisata terbaik untuk para pecinta wine. Salah satu yang menarik dari tempat ini adalah Mosel Weinmuseum. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang bisa kamu gunakan untuk belajar mengenai sejarah dari kebun anggur yang ada di Moselle Valley ini. Selain itu di Moselle Valley ini kamu juga bisa mencoba lebih dari 160 jenis anggur yang berbeda! Sangat asyik bukan?

10La Rioja, Spanyol

La Rioja

Femina.com

La Rioja adalah salah satu tempat yang digunakan dalam pembuatan anggur di Spanyol sejak diperkenalkan oleh Roma kuno. Di sini ada banyak tempat wisata yang dikunjungi contohnya adalah Museum of Wine Culture in Briones dan juga South of Haro. Banyaknya tempat wisata yang dikunjungi yang berhubungan dengan anggur membuat tempat ini menjadi tempat wisata pecinta wine yang sangat populer.



Leave a Reply