ciciliaangelin | Traveler
Blitar, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 Jan 2021

78512

Soto Ayam Sor Seri H.Thohari

Kamu lagi cari kuliner legendaris di kota Blitar? maka Soto Ayam Sor Seri H.Thohari adalah tempatnya!

Post Content Soto Ayam Sor Seri H.Thohari Blitar

Karena aku 2 minggu di Kota Blitar jadi aku mutusin buat jelajahi kulineran di Blitar, dan saat itu keluargaku bilang kalo Soto Ayam Sor Seri H.Thohari enak banget loh sil! kuliner ini juga legendaris di Kota Blitar, dan rasa dari Soto Ayam Sor Seri H.Thohari gak pernah berubah dari puluhan tahun lalu. Karena bikin aku penasaran jadi aku mutusin untuk pergi ke Soto Ayam Sor Seri H.Thohari untuk mencoba langsung bagaimana rasa dari Soto Ayam Sor Seri H.Thohari.

Soto Ayam Sor Seri H.Thohari

 

Jadi Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini berada di Jln. Kelud, Kepanjen Kidul, Blitar, dan Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini berada dipinggir jalan. Sangatlah mudah untuk menemukan Soto Ayam Sor Seri H.Thohari, karena Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini menjadi salah satu kuliner yang legendaris banget di Kota Blitar, dan sangat terkenal di Blitar. Jadi jangan ngaku pernah ke Blitar kalo belum cobain Soto Ayam Sor Seri H.Thohari. Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini sudah ada sejak puluhan tahun, dan buka hingga saat ini. Makanya tak heran jika Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya. Bahkan ada yang rela mengantri demi mencicipi lezatnya Soto Ayam Sor Seri H.Thohari. 

Soto ayam enak di blitar

 

Memang setiap daerah memiliki beaneka soto dengan ciri khas yang berbeda-beda. Jadi Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini juga memiliki ciri khas tersendiri, dan ayam yang digunakan untuk sajian soto ayam disini menggunakan ayam kampung. Jadi saat saya sampai disana saya memesan soto ayam kampung yang diberi tambahan telur rebus, dan yang paling unik disini ialah menyajikan soto ayam dengan mankuk yang kecil. Tapi karena aku masih takut makan ditempat jadi aku mutusin untuk bungkus, dan dibawa pulang. Jadi buat jaga-jaga aja ya guys sebaiknya dibungkus, dan dibawa pulang. 

Rekomendasi kuliner di Blitarwisata kuliner di blitar

Soto Ayam Sor Seri H.Thohari

Ohya saat itu penjual Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini menawarkan ingin menggunakan kecap banyak apa tidak, dan ingin diberi perasan jeruk nipis apa tidak. Saat itu aku memilh menggunakan kecap yang sedang, dan perasan jeruk nipis. Untuk harga 1 porsi hanya Rp. 10.000 saja, dan Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini terdiri dari irisan kubis, kecambah, koya, kucai, soun, ayam kampung suir, kentang rebus, kecap, telur, serta kuah yang berwarna kuning terlihat memiliki bumbu yang melimpah. Jangan lewatkan untuk membeli kerupuk yang berwarna pink ini ya guys! karena untuk menikmati Soto Ayam Sor Seri H.Thohari sangat sempurna dipadu dengan krupuk pink yang menambahkan tekstur kriuk ini!

Soto terkenal di Blitar

Saat itu saya bungkus, dan saat diperjalanan betul saja aroma dari Soto Ayam Sor Seri H.Thohari sangat menggoda saat masuk kedalam mobil. bikin saya gak tahan aja buat mencicipinya. Tanpa menunggu lama sesampai saya dirumah saya langsung memasukan Soto Ayam Sor Seri H.Thohari kedalam piring, dan tampilan dari Soto Ayam Sor Seri H.Thohari memang sangat terlihat menarik! Gimana kalian lihat gini aja bikin laperkan? Biar tambah mantep Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini aku tambahkan sambel, dan aku aduk. Langsung aja deh aku cicipi kuahnya jadi saat masuk pertama kali dimulut aku merasa ada manis, asin, dan gurih pada kaldu soto yang ada di 1 porsi Soto Ayam Sor Seri H.Thohari. Selanjutnya aku cobain makan nasi, ayam, kuah, dan kerupuk. Gak tau kenapa ini Soto Ayam Sor Seri H.Thohari sangat sempurna sekali saat masuk kemulut saya rempah-rempahnya terasa, ditambah dengan perasan jeruk nipis yang ada pada sajian soto ayam sor seri ini memberikan rasa segar saat masuk kedalam tenggorokan, dan lidah. Jadi menurut aku Soto Ayam Sor Seri H.Thohari ini rekommended banget guys untuk kalian coba, dan dengan harga Rp. 10.000 dengan porsi serta rasa yang lezat ini sangat worth it banget sih! Jadi tunggu apalagi yuk buruan ke Soto Ayam Sor Seri H.Thohari untuk mencicipi sedapnya soto legendaris di Kota Blitar. 

 

 

 

Opening Hours Soto Ayam Sor Seri H.Thohari Blitar
07.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.