10 Tempat Wisata di Australia Paling Oke Rekomended + Tips


sisil angelin  September 4, 2018  0 Comment

keindahan pantai dan pasir putihnya, yang lokasinya ada di dekat Pantai Queensland.Australia adalah nama sebuah benua yang paling dekat dengan negara Indonesia. Itulah sebabnya banyak sekali orang Indonesia yang berlibur ke benua ini. Alasan lainnya adalah karena banyaknya tempat wisata menarik yang menarik yang sayang sekali kalau terlewatkan begitu saja. Australia memiliki banyak tempat wisata yang paling oke, yang rekomended yang wajib untuk dikunjungi

1. Opera House

Opera House

Escape.com

Opera House letaknya ada di kota Sydney, Australia. Merupakan tempat paling favorit yang banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan.

Opera House sendiri merupakan sebuah gedung pertunjukan dengan aristektur yang sangat indah. Pertunjukan drama, opera, konser musik berskala internasional kerap diselenggarakan di tempat ini.

Fasilitas yang disediakan oleh Opera House adalah keberadaan cafe dan restoran yang tidak hanya terletak di dalam dan di luar gedung, yang sama-sama menyuguhkan pemandangan yang cantik.

Sydney merupakan kota paling besar di Australia sehingga akses untuk menuju kota tersebut sangatlah mudah. Karena Opera House terletak di kota Sydney akses untuk mengunjungi tempat tersebut juga gampang dan bisa dilakukan dengan banyak cara, antara lain kendaraan pribadi, bus, trem dan kapal. 

Tips bagi yang ingin berkunjung ke Opera House adalah memperhatikan jam berkunjungnya. Bukanya setiap hari kecuali di hari Sabtu dan Minggu mulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00.

Para pengunjung harus mempersiapkan uang antara 35 hingga 155 $ Australia per orangnya jika ingin masuk ke Opera House.

review kuliner

Menikmati Kuliner Klasik Di Braga Permai Resto

2. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef

abc.net.au

Great Barrier Reef adalah sebuah terumbu karang yang paling besar yang ada dunia, yang terangkai menjadi satu, yang menempati laut koral. Terumbu karang yang ada di sini jumlahnya mencapai lebih dari tiga ribu.

Di Great Barrier Reef yang memiliki luas 334.000 kilometer persegi berjejer pulau yang berjumlah ratusan. Negara bagian Quuensland, Australia menjadi lokasi keberadaan Great Barrier Reef. Oleh badan dunia UNESCO, Great Barrier Reef masuk dalam nominasi tujuh buah keajaiban dunia batu.

Tips untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Great Barrier Reef adalah berangkat dari kota Sydney. Dari Sydney menuju ke kota Cairns terlebih dahulu dengan mengendarai pesawat terbang. Waktu tempuhnya kurang lebih tiga jam, memang cukup lama namun tidak akan membuat jenuh karena di sepanjang perjalanan kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah di bawahnya.

3. Harbour Bridge

Harbour Bridge

Wikipedia.org

Jika suatu saat anda melakukan perjalanan wisata ke kota Sydney, janganlah sampai melewatkan untuk berkunjung ke Harbour Bridge. Begitu indahnya jembatan ini sehingga tidak salah jika banyak dikunjungi oleh turis asing.

Harbour Bridge merupakan jembatan yang sangat sibuk karena lalu lalang banyak kendaraan dan pejalan kaki di atasnya. Delapan jalur yang ada di jembatan diperuntukkan bagi kendaraan beroda empat, kereta menggunakan dua jalur. Ada dua jalur lagi yang khusus digunakan untuk kendaraan sepeda dan pejalan kaki.

Banyak sekali obyek yang indah yang bisa dilihat di sini, di antaranya pemandangan dari atas jembatan dan pemandangan di sekitar jembatan. Di sore dan malam hari kota Sydney akan semakin cantik dilihat dari atas jembatan. Tips untuk bisa mencapai jembatan ini adalah dengan berjalan kaki, naik bus dan naik kereta.

4. Uluru

Uluru

anglo.ca

Uluru merupakan salah satu situs warisan dunia, berbentuk batu raksasa, yang lokasinya ada di pusat taman nasional uluru.

Uluru akan tampak semakin cantik jika dilihat pada saat matahari tenggelam. Tips untuk menikmati keindahan Uluru, bisa dilakukan dengan naik balon udara dan menaiki helikopter. Kalau mau lain daripada yang lain bisa menelusuri Uluru dengan naik onta. Sepeda motor juga bisa menjadi salah satu alat transportasi mengelilingi Uluru.

Uluru bukanlah batu biasa, bukan sembarang baru melainkan batu yang sangat dihormati ouleh masyarakat setempat. Batu raksasa tersebut mengandung nilai-nilai spiritual yang tinggi. Itulah sebabnya banyak orang yang tidak berani mendakinya.

5. Bondi Beach

Bondi Beach

frugalfrolicker.com

Tempat wisata Australia selanjutnya Bondi Beach terletak di kota Sydney. Karena keindahan pantai dan pasir putihnya membuat Bondi Beach difavoritkan oleh banyak turis. Pantai ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk berjemur, bermain, berenang melainkan juga digunakan sebagai diselenggarakannya berbagai macam kegiatan, antara lain berbagai festival tingkat lokal dan internasional, salah satunya adalah perlombaan lari.

Tips untuk para pengunjung sebaiknya hindari mengunjungi Bondi Beach pada saat memasuki liburan natal dan tahun baru karena pasti akan penuh.

6. Darling Harbour

Darling Harbour

sydney.com

Merupakan pelabuhan yang sangat terkenal di kota Sydney. Dulunya belumlah sebesar ini. Tips untuk para pengunjung adalah berwisata kuliner sepuasnya karena banyak sekali makanan enak yang disajikan. Pengunjung juga bisa menyantap hidangan kelas dunia di berbagai restoran ternama sekaligus menikmati pemandangan laut.

Tips lainnya lagi ialah berwisata belanja. Ada pusat perbelanjaan paling lengkap, yakni Harbourside Shopping Centre. Sejumlah 150 buah toko menawarkan koleksinya yang sangat beragam.

7. Great Ocean Road

Great Ocean Road

ytravelblog.com

Great Ocean Road adalah sebuah jalan yang membentang sejauh 243 kilometer dari Melbourne hingga Warrnambool. Tips untuk menuju ke tempat ini adalah dengan menaiki travel dengan membayar biaya sebesar kurang lebih 800 ribu. Atau bisa secara gratis dengan menggunakan kendaraan pribadi atau

Di sepanjang perjalanan, para turis disuguhi oleh pemandangan alam yang mempesona, seperti pantai yang membentang dengan sangat indah, bukit kapurnya yang cantik alami serta beraneka jenis flora dan fauna.

8. Pulau Fraser

Pulau Fraser

Dagelan.co

Pulau Fraser adalah pulau pasir terbesar di dunia, yang juga merupakan salah satu situs peninggalan dunia. Pulau ini sangatlah cocok bagi para wisatawan yang gemar akan petualangan, bisa menjelajah alam secara leluasa.

Sisa ras anjing jenis Dingo paling murni yang masih ada di Australia dan paus bungkuk beserta bayinya memilih Pulau Fraser sebagai tempat habitatnya. Lintasan balap 4WD juga ada di pulau ini.

Tips bagi para turis yang ingin berkunjung ke Pulau Fraser bisa menaiki armada penerbangan Virgin Australia atau Qantas Link dari Sydney.

9. Whitsunday Island

Whitsunday Island

lonelyplanet.com

Tempat wisata Australia berikutnya Whitsunday Island adalah pulau yang sangat tersohor karena

Tips untuk bisa mencapai Whitsunday Island adalah dengan menaiki pesawat terbang dari kota-kota seperti Sydney, Melbourne, Brisbane dan Cairns. Nantinya para turis akan langsung mendarat di bandara yang ada di tempat ini.

10. Royal Botanical Garden

Royal Botanical Garden

sydneylivingmuseums.com.au

Tempat wisata Australia selanjutnya Royal Botanical Garden adalah taman yang sangat indah dan asri, yang terletak di Mrs Macquaries Road, Sydney, Australia.

Untuk menuju tempat ini tipsnya adalah dengan menaiki kereta, turun di Martin Palace, stasiun yang paling dekat. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Menaiki bus merupakan tips yang lain. Gunakanlah bus nomor 441, mintalah turun di Art Gallery of New South Wales. Selanjutnya tinggal berjalan kaki.

Jika ingin berkunjung, datanglah antara jam 07.00 hingga 20.00. Setiap harinya buka, gratis.



Leave a Reply