Travelling ke 10 Ibukota Negara Biaya Termurah Nggak Bikin Bokek!


Reni  July 16, 2019  0 Comment

Traveling ke luar negeri identik dengan biaya hidup yang mahal. Anda yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri, pasti mencari destinasi wisata yang tidak menghabiskan seluruh tabungan. Tak perlu khawatir sebab Anda bisa menghemat budget traveling dengan memilih kota wisata yang tepat. Mana saja? Yuk, simak Ibukota termurah di dunia buat traveling berikut ini!

Wisata Ibukota Termurah

1. Hanoi, Vietnam

Hanoi
travelandleisure.com


Dulu, Vietnam menjadikan Ho Chi Minh City sebagai ibukota negara sebelum berubah menjadi pusat bisnis semata. Negara yang berada di kawasan Asia Tenggara ini masuk dalam daftar negara tujuan dengan biaya hidup murah. Ibukota termurah di dunia buat traveling ini hanya membutuhkan biaya hidup sekitar 14,69 euro atau setara dengan 235 ribu rupiah setiap hari.
Di Hanoi, Anda bisa menikmati wisata alam paling terkenal seperti Halong Bay atau Pegunungan Sapa. Tentu Anda harus mengeluarkan kocek lebih dalam untuk wisata ke tempat paling eksotis di dunia tersebut.

Gotravelly

Asam Pedas Claypot, Sajian Khas Melaka Ini Ternyata Berasal Dari Indonesia

Dibikin Ketagihan Sama Pedas Dan Segarnya KFC Green Chilly Crunch

2. Bangkok, Thailand

Bangkok

Agoda.com


Sebernarnya ada banyak ibukota murah di dunia buat traveling yang bisa Anda pilih. Tetapi Bangkok menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa Anda masukkan dalam daftar. Bangkok memiliki tarif hidup sejajar dengan Jakarta sehingga Anda tidak akan khawatir dengan biaya akomodasi selama liburan.
Harga makanan di Bangkok lumayan murah sekitar 50-100 baht saja atau Anda hanya perlu mengeluarkan kocek mulai 19 ribu rupiah untuk sekali makan. Biaya transportasi dan penginapan juga bisa disesuaikan dengan kantong Anda termasuk belanja oleh-oleh murah. Tentu harga ini tidak boleh Anda bandingkan dengan biaya hidup di Phuket yang lebih mahal.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Banda Naira Surga di Timur Indonesia

3. Taipei, Taiwan

Taipei

Agoda.com


Negara di kawasan ASEAN memang memiliki ibukota termurah di dunia buat traveling sepuasnya. Sebut saja Kamboja, Laos dan Filipina yang juga menjadi negara tujuan wisatawan dari seluruh dunia. Kalau Anda mencari destinasi wisata tujuan yang tak begitu jauh dari Asia Tenggara dengan biaya hidup terjangkau, wajib mempertimbangkan kota Taipei di Taiwan. Dibandingkan dengan negara tetangganya seperti Jepang, Korea dan Hongkong, Taiwan memang kalah populer.
Namun, Anda bisa menjadikan kesempatan ini untuk liburan murah meriah di Taipei. Wisatawan hanya butuh biaya ratusan ribu untuk menikmati wisata di negara yang membutuhkan visa Indonesia ini. Tahukah Anda bahwa biaya menginap di Taipei mulai 150 ribu rupiah saja? Soal transportasi dan makan harian, kantong Anda dijamin tidak akan bolong, kok. Yuk, bersiap menikmati gemerlap malam kota Taipei termasuk menikmati sensasi naik Taipei 101 ya!

4. Kairo, Mesir

Kairo
aviontourism.com


Liburan di kawasan Timur Tengah yang memiliki bangunan bersejarah paling fenomenal, kenapa tidak? Anda wajib memasukkan Mesir dalam daftar negara kunjungan selanjutnya. Tak perlu panik dengan biaya hidup yang perlu Anda keluarkan selama berlibur ke negara yang memiliki Sphinx dan Piramida ini. Pasalnya, Kairo merupakan salah satu ibukota termurah di dunia buat traveling. Biaya hidup yang Anda butuhkan hanya sekitar 15,03 euro setiap hari atau sekitar 240 ribu saja. Budget tersebut cukup untuk akomodasi dan makan harian di Kairo yang cukup terjangkau. Anda tentu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk masuk ke tempat wisata terkenal.

5. Kiev, Ukraina

Kiev
travelandleisure.com


Bermimpi menginjakkan kaki di Eropa yang terkenal dengan biaya hidup selangit? Anda harus tahu dulu fakta mengenai Kiev, Ukraina. Ya, ibukota murah di dunia buat traveling ini menawarkan biaya liburan yang cukup terjangkau sekitar 25,46 dollar Amerika Serikat setiap hari atau sekitar 400 ribuan saja. Anda bisa memanjakan mata menyaksikan jantung kebudayaan negara Ukraina di kota Kiev. Selain itu, Anda bisa puas menikmati waktu santai di kafe termasuk menyaksikan lokasi seni jalanan khas Kiev yang populer.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Ukraina, Pesona Alamnya Bikin Ogah Pulang

6. Vilnius, Lithuania

Vilnius
cityofmercy.lt


Masih berada di kawasan Eropa, Anda wajib tahu mengenai ibukota termurah di dunia buat traveling ala backpacker yaitu Vilnius. Ya, ibukota Lithuania ini masuk dalam daftar ibukota termurah diantara ibukota negara di Eropa lain. Kota yang memiliki deretan bangunan berasitektur kuno ini hanya membutuhkan biaya hidup sekitar 500 ribu per hari saja.
Anda bisa puas menikmati setiap jengkal kota kuno yang dipenuhi bangunan bersejarah seperti katedral, museum hingga deretan kafe cantik. Selain Vilnius, ibukota dua negara baltik lain juga tergolong terjangkau yaitu Riga atau ibukota Latvia dan Talinn atau ibukota Estonia. Anda ingin berkunjung ke kawasan Baltik?

7. Bucharest, Romania

Bucharest

Lonely Planet


Mendengar kata Romania, Anda mungkin akan langsung teringat kisah Dracula yang fenomenal. Bucharest merupakan ibukota termurah di dunia buat traveling yang wajib Anda pertimbangkan. Biaya transportasi cukup terjangkau sebab Anda bisa menggunakan Bucharest City Tour menggunakan tiket yang berlaku 24 jam. Soal makanan, Anda bisa menikmati makanan khas Turki dengan harga bersahabat.
Ada banyak hal yang bisa ANda lakukan selama berliburan di Bucharest seperti berkeliling kota tua termasuk menyaksikan kemegahan istana Count Dracula dan Hanul lui Manuc. Anda akan terpesona dengan berbagai bangunan abad pertengahan yang memukau. Biaya hidup yang dibutuhkan di Bucharest hampir sama dengan ibukota Bulgaria, Sofia dengan budget sekitar 500 ribuan per hari.

8. Tbilisi, Georgia

Tbilisi
nttoman.com


Salah satu negara pecahan Uni Soviet yang kini berbatasan dengan Rusia ini masuk dalam daftar negara dengan biaya hidup murah. Kalau Anda ingin liburan ke luar negeri dengan budget terbatas, bisa memilih datang ke Tbilisi atau ibukota Georgia. Negara yang berada di kaki Pegunungan Kaukasus ini memiliki destinasi wisata alam yang memukau.
Di kota Tblisi, Anda bisa menyaksikan keindahan arsitektur bangunan seperti The Bridge of Peace, Anchiskhati Basilica dan lain-lain. Kota yang telah dibangun sejak abad ke 5 Masehi dan merupakan salah satu persimpangan Jalur Sutra yang terkenal. Yuk, berlibur ke Tblisi yang hanya butuh biaya hidup tak sampai 300 ribu rupiah sehari!

Baca juga :  15 Restoran Seafood di Medan, Kuliner Terenak dan Terkenal!

9. Kathmandu, Nepal

Kathmandu
advadventures.com


Ibukota Nepal ini menjadi salah satu tujuan wisata yang murah meriah atau sekitar 300 ribu rupiah per hari. Kathmandu merupakan kota yang menjadi tempat singgah para traveler kelas dunia. Seperti yang diketahui bahwa Nepal memiliki tempat wisata paling fenomenal yaitu Mount Everest di Himalaya.
Para pendaki akan menikmati waktu sebelum mendaki puncak gunung tertinggi di ibukota Nepal ini. Biaya akomodasi seperti penginapan dan makanan di kedai sangat murah sehingga aman bagi traveler. Hanya saja Anda harus tahu bahwa Kathmandu merupakan salah satu ibukota negara yang polutif dengan lalu lintas paling semrawut di dunia. Jadi, persiapkan mental sebelum Anda berkunjung ke ibukota termurah di dunia buat traveling ini.

10. La Paz, Bolivia

La Paz
dailyphoto.blog


Amerika Serikat identik dengan biaya hidup yang mahal bagi wisatawan asing. Anda yang ingin menjejakkan kaki di benua Amerika, bisa memilih negara Bolivia yang berada di kawasan Amerika Selatan. Dikabarkan bahwa biaya hidup di Bolivia sangat terjangkau hanya sekitar 300 ribuan saja per hari.
Anda bisa menggunakan jasa penyemir sepatu sekaligus tour guide yang akan membawa perjalanan wisata menjelajah kota La Paz dengan biaya 80 bolivianos atau 168 ribu rupiah saja. Bersiap menikmati wisata budaya sekaligus kuliner lokal yang menggoda selera di ibukota termurah di dunia buat traveling ini.
10 ibukota termurah di dunia buat traveling di atas wajib Anda masukkan dalam wishlist. Liburan ke luar negeri dengan dana terbatas, siapa takut?



Leave a Reply