10 Destinasi Terbaik Merayakan Musim Semi di Asia


Reni  March 21, 2019  0 Comment

Destinasi Musim Semi di Asia bisa menjadi salah satu benua paling baik untuk anda menikmati musim semi. Nggak hanya Eropa tempat tempat wisata di Asia tawarkan pemandangan musim semi dengan keindahatan tersendiri, Berikut ini adalah beberapa destinasi terbaik merayakan musim Semi di Asia yang bisa anda kunjungi

1. Penang, Malaysia

Penang
photo via appreciategoods.com

Salah satu negara yang bisa ada gunakan untuk menikmati musim semi adalah Malaysia. Di Malaysia ada salah satu kota bernama Penang. Kota ini merupakan kota terbaik yang bisa anda gunakan untuk menghabiskan musim semi. Malaysia adalah salah satu negara yang populer dengan makanan jalanan atau street food yang dimilikinya.

Ada banyak jenis makanan yang dimiliki oleh negara ini, untuk anda yang penasaran dengan makanannya salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah pusat kota George Town. Selain menikmati kuliner yang dimilikinya, di Penang, Malaysia ini anda juga bisa mengunjungi banyak tempat wisata lain seperti kuil budha, tracking di hutan dan menikmati street art lain yang ditawarkan oleh kota tersebut.

Review wisata

Hawa Mahal Jaipur: Istana Megah Dengan Ratusan Jendela

Hidden Yosemite Sam Di Lembah Harau, Payakumbuh

2. Taiwan

Taiwan
photo via taiwannews.com.tw

Untuk anda yang ingin wisata ke Asia timur salah satu negara tujuan wisata yang bisa anda kunjungi adalah Taiwan. Taiwan adalah memiliki musim semi di Taiwan tidak kalah indahnya. Musim semi terbaik yang ada di Taiwan dimulai dari bulan awal April. Di sana anda bisa datang dan berkunjung ke beberapa taman bunga, salah satu taman bunga yang paling populer adalah Yangmingshan National park.

Di taman tersebut ada macam-macam bunga yang indah yang bisa anda saksikan, mulai dari bunga azalea hingga bunga sakura. Bunga-bunga ini bisa anda temukan dengan beragam macam warna dari warna putih, merah dan juga pink yang indah. Selain melihat keindahan bunga, ada juga tempat wisata lain yang menarik yaitu tempat wisata hot spring di Beitou dan Wulai karena lokasinya ada di dekat gunung berapi

3. Mathura, India

Mathura
photo via treetrunktravel.com

Selanjutnya negara tujuan wisata musim semi yang bisa anda temukan adalah India. Salah satu tempat yang menari dari India yang bisa dikunjungi di musim semi adalah Mathura. Di Mathura yang paling menarik adalah festival musim semi berupa festival Holi warna yang diadakannya. Festival ini merupakan festival yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat.

Dalam festival ini dilakukan upacara pelemparan tepung berwarna-warni dan juga air yang di semprotkan kepada orang-orang yang melalui jalanan di kota tersebut. Hal ini menyebabkan festival menjadi sangat menarik. Bahkan daya tariknya tidak hanya menarik bagi wisatawan lokal tapi juga untuk wisatawan luar negeri.

Selain acara pelemparan ini ada juga acara menari, menyanyi dan juga makan makanan khas festival yang diselenggarakan pada festival tersebut. Lebih unik lagi festival Holi ini diselenggarakan dalam waktu 1 Minggu. Sangat meriah dan sangat asyik bukan?

4. Tokyo, Jepang

Tokyo

Bicara musim semi tidak akan afdol jika tidak membahas kunjungan ke Jepang. Hal yang membuat kunjungan ke Jepang sangat menarik pada musim semi adalah karena adanya bunga sakura yang mekar tiap tahunnya. Untuk anda yang ingin mengunjungi Jepang pada saat musim semi sebaiknya datang ketika bulan Maret hingga bulan April. Bulan ini merupakan bulan musim semi terbaik untuk dinikmati.

Untuk anda yang sudah berencana ke Jepang, ada beberapa tempat yang sangat populer untuk menikmati keindahan bunga sakura di Jepang yaitu Shinjuku Gyoen National Garden. Shinjuku Gyoen National Garden merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan bunga sakura karena menjanjikan pemandangan bunga sakura yang tertutup awan sehingga warnanya sangat indah.

5. Bangkok, Thailand

Bangkok
photo via premiotravels.com

Musim semi bisa di rayakan dengan melihat keindahan bunga atau merayakannya dengan menikmati hawa hangat yang dimilikinya. Untuk anda yang ingin menikmati hawa hangat yang ditawarkan oleh musim semi, salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi adalah Bangkok Thailand.

Mengapa Thailand? Hal ini disebabkan karena pada musim semi di Thailand ada sebuah festival yang diselenggarakan untuk menyambut musim semi, ia adalah festival Songkran atau disebut juga dengan festival air. Festival ini merupakan festival air dengan peserta para orang dewasa. Festival ini dilaksanakan dengan bermain guyur air atau dengan pertarungan air yang sangat seru.

Untuk anda yang penasaran dan ingin ikut ambil bagian dari kegiatan festival ini, pastikan anda tidak lupa membawa baju ganti karena sudah pasti anda tidak akan bisa pulang dengan baju kering. Sebagai destinasi terbaik merayakan musim Semi di Asia, Thailand baiknya di kunjungi di awal bulan April.

6. Bangkok, China

Bangkok
photo via .csmonitor.com

Selanjutnya musim semi anda akan terasa sangat menarik ketika anda mengunjungi China terutama ke daerah Sinchuan. Seperti yang kita bayangkan, China merupakan salah satu negara yang akan merayakan sesuatu dengan cara yang meriah. Salah satunya adalah musim semi yang di sambut dengan hadirkannya festival lampion.

Sesungguhnya festival lampion ini bukan merupakan festival yang digunakan untuk mengunjungi musim semi. Akan tetapi festival ini merupakan festival yang digunakan untuk merayakan salah satu hal penting dalam budaya Cina, meski begitu penyelenggaraannya memang pada awal musim semi sehingga bisa anda masukkan ke dalam salah satu tempat wisata paling baik untuk dikunjungi di musim semi.

7. Nepal

Nepal
spring in Nepal

Untuk anda yang menyukai wisata di alam, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah berkunjung ke Nepal. Nepal merupakan salah satu negara yang memiliki musim semi terbaik. Musim semi yang ada di negara ini sangat cocok untuk kegiatan tracking.

Musim semi di Nepal dimulai di bulan Mei. Di bulan tersebut temperatur tidak terlalu tinggi dan kelembaban rendah. Ketika menjalankan kegiatan tracking anda bisa melihat keindahan tanaman yang mulai bermekaran di musim semi dan juga keindahan tracking dari 2 tempat favorit yaitu Pokhara dan juga best camp Everest. Sayangnya kedua tempat ini merupakan tempat yang cukup ramai.

Jika anda ingin jalur tracking yang tidak terlalu ramai, anda bisa mencoba tracking ke jalur Manaslu Circuit reck dan juga Three passes Trek. Di sini anda bisa mendapatkan pengalaman wisata berupa pemandangan yang tidak kalah indahnya.

8. Seoul, Korea

Seoul
photo via hallyusg.net

Tempat selanjutnya adalah Seoul, Korea. Negara ini merupakan negara yang cocok digunakan untuk wisata musim semi karena keindahan bunga sakura yang bermekaran. Untuk menikmati keindahan bunga sakura anda bisa datang ke Yeouido park. Selain itu sebenarnya ada banyak tempat wisata lain untuk menikmati bunga musim semi.

9. Luang Prabang, Laos

Luang Prabang
photo via visit-laos.com

Satu lagi tempat wisata musim semi dari Asia yang bisa masuk ke daftar kunjungan anda ia adalah Laos. Mengunjungi Laos di musim semi sangat cocok dilakukan karena musim semi di sana sangat cocok untuk berwisata tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Untuk wisata ke sana kegiatan utamanya adalah wisata foto dan juga belanja suvenir.

10. Paro, Bhutan

Paro
photo via tibetdiscovery.com

Negara yang terakhir adalah Bhutan. Di Buthan ada bunga rhododendron yang mulai bersemi membuat jalanan seperti banjir dengan warna bung yang indah. Musim semi paling baik bisa ditemukan di seluruh negara ini, salah satunya adalah desa Paro. Desa ini sangat cocok dikunjungi pada bulan Mei. Di sana ada Ada Tiger Nest Trek yang populer. Selain itu destinasi terbaik merayakan musim Semi di Asia ini juga kaya dengan tempat sakral yang menarik.



Leave a Reply