8 Tempat Ngabuburit di Bandung Tawarkan Suasana Syahdu


Fida  April 12, 2022  0 Comment

Bandung dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Barat yang menawarkan banyaknya tempat wisata dan berbagai kuliner lezat. Bandung juga kerap dipilih sebagai destinasi tujuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah lainnya. Beberapa tempat di Bandung juga tepat dipilih sebagai lokasi untuk ngabuburit saat bulan Ramadhan tiba.

Tempat-tempat yang cocok dipilih sebagai lokasi ngabuburit di Bandung biasanya menawarkan suasana yang sejuk serta pemandangan yang indah. Tidak hanya itu, pengunjung juga biasa dimanjakan dengan berbagai aktivitas sehingga waktu menunggu berbuka puasa terasa lebih cepat. Tidak perlu bingung tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

1. Alun-alun Bandung

alun alun bandung
travel.kompas.com

Salah satu rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Alun-alun Bandung. Tempat yang satu ini menawarkan suasana menarik untuk dikunjungi khususnya saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Alun-alun Bandung dikenal memiliki tatanan yang baik tanah memiliki hamparan rumput sintetis sehingga tampak indah. Kamu dapat mengunjungi Alun-alun Bandung di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Alun-alun Bandung juga kerap dipilih sebagai tempat piknik bersama keluarga. Bagi kamu pecinta foto, Alun-alun Bandung menawarkan banyaknya spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan waktu ngabuburit di tempat yang satu ini?

Gotravelly

Gedung Sate: Ikon Kota Bandung Yang Bersejarah

Nikmatnya Batagor & Cuankie Serayu, Bikin Rela Ngantri

2. Jalan Braga

jalan braga
travel.tribunnews.com

Saat berbicara tentang Bandung, beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Jalan Braga. Jalan yang populer ini juga kerap dipilih sebagai tempat ngabuburit di Bandung saat bulan Ramadhan tiba. Saat memutuskan untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa di Jalan Braga, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas salah satunya adalah berfoto. Jalanan yang satu ini dikenal memiliki nuansa retro dan menjadi daya tarik tersendiri.

Menyusuri jalan ini saat sore hari tentu menjadi pilihan tepat yang dapat kamu lakukan bersama teman maupun. Kamu tidak perlu khawatir saat ingin mengunjungi Jalan Braga karena kamu dapat menjumpai banyaknya tempat makan atau cafe sehingga dapat langsung berbuka puasa setelah ngabuburit. Seru sekali bukan?

3. Taman Balai Kota Bandung

taman balai kota bandung
travel.detik.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Balai Kota Bandung. Sesuai dengan namanya, taman yang satu ini memang memiliki lokasi di Kompleks Balai Kota Bandung. Saat bulan Ramadhan tiba, taman yang satu ini kerap dipilih sebagai lokasi ngabuburit saat sore hari.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan serta suasana yang rindang. Bagaimana tidak, taman yang satu ini menawarkan banyaknya pepohonan dan tanaman yang tidak kalah indah. Selain itu, taman yang satu ini juga cocok untuk didatangi karena menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti adanya tempat bermain anak, kebun binatang mini, kolam air mancur, dan masih banyak lagi.

4. Teras Cikapundung

teras cikapundung
tempatwisatadibandung.info

Teras Cikapundung juga menjadi salah satu rekomendasi tempat yang dapat dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat ngabuburit di Bandung. Tempat yang satu ini merupakan taman kota dengan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk. Lokasinya yang berada di tepi sungai cikapundung juga menjadi daya tarik tersendiri. Teras Cikapundung beralamat di Jalan Siliwangi, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Pengunjung yang datang dapat melakukan berbagai aktivitas sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Ada banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Jika bingung menentukan tujuan tempat ngabuburit, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Teras Cikapundung.

5. Kiara Artha Park

kiara artha park
travelspromo.com

Ada cukup banyak pilihan tempat ngabuburit di Bandung yang dapat kamu kunjungi, salah satunya adalah Kiara Artha Park. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Pengunjung yang datang dapat menghabiskan waktu ngabuburit dengan bersantai dan menikmati indahnya pemandangan taman. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memutuskan untuk berfoto dengan banyaknya spot menarik yang ditawarkan. Saat menjelang berbuka puasa, kamu juga dapat memutuskan untuk berburu menu berbuka atau hidangan takjil di sekitar taman. Menarik sekali bukan?

6. Peta Park

peta park
travelspromo.com

Peta Park menjadi salah satu rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Peta nomor 229, Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Konsepnya yang menarik menjadikan taman ini banyak didatangi oleh pengunjung, mulai dari masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas yang dapat dinikmati mulai dari adanya playground yang dikhususkan bagi anak-anak, taman tanaman hidroponik, skywalk, dan masih banyak lagi. Saat berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk ngabuburit di taman yang satu ini.

7. GOR Saparua

gor saparua
jabar.tribunnews.com

Saat bingung mencari salah satu rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung, kamu dapat mengunjungi GOR Saparua. Saat bulan Ramadhan tiba, tempat yang satu ini kerap dipilih sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Selain bersantai dan menikmati suasana, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas, salah satunya adalah berolahraga.

GOR Saparua dapat kamu datangi di Jalan Banda No 28, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati seperti adanya jogging track, lapangan basket, track sepatu roda, dan masih banyak lagi.

8. Kawasan Lanud Husein

Tempat Ngabuburit di Bandung
temparwisatadibandung.info

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat ngabuburit di Bandung, kamu dapat mendatangi kawasan Lanud Husein. Tempat yang satu ini selalu ramai pengunjung saat sore hari, khususnya bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu sebelum berbuka. Pengunjung yang datang dapat melihat langsung indahnya pemandangan pesawat yang terbang atau landing di area ini. Selain melihat indahnya pemandangan pesawat, pengunjung juga dapat sekaligus berburu takjil.

Di kawasan Lanud Husein terdapat banyaknya penjual jajanan takjil menu berbuka. Kamu dapat melakukan aktivitas ngabuburit sekaligus berburu takjil sebelum waktu berbuka puasa tiba. Saat berada di Bandung, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk datang dan menikmati indahnya kawasan Lanud Husein. Mengunjungi kawasan ini bersama keluarga maupun anak-anak juga menjadi pilihan tepat yang dapat kamu coba.

Nah itulah daftar 8 rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung yang sayang untuk kamu lewatkan. Saat ingin menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi salah satu dari banyaknya rekomendasi tempat tersebut.



Leave a Reply