Spektakuler dan Meriah, Nih 10 Festival Musim Panas di Dunia


sisil angelin  June 13, 2020  0 Comment

Musim Panas memang menjadi salah satu musim yang ditunggu-tunggu bagi Negara yang memiliki pergantian musim. Karena saat Musim Panas biasanya daerah-daerah tersebut mengadakan Festival yang biasanya disambut meriah oleh masyarakat setempat, dan tak jarang festival ini juga ditunggu-tunggu wisatawan loh.

Nah kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 Festival Musim Panas di Dunia

1. Wife Carrying World Championships (Filandia)

Festival musim panas
rove.me

Festival musim panas yang ada diurutan pertama ini memang sangat seru, dan selalu ramai dengan pengunjung. Jadi guys ‘Wife Carrying World Championships’ ini adalah fetival yang biasanya berlomba untuk mendapatkan 1 bir seberat tubuh wanita yang mereka bawa berlari. Jadi saat berlari itu biasanya pria menggendong wanitanya. Hal inilah yang menambah keseruan Wife Carrying World Championships. Jika tertarik mengikuti perlombaan ini kalian bisa datang ke Finlandia pada bulan Oktober.

Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Menilik Keindahan Pantai Ngudel

Merlion Park Singapore

2. Boryeong Mud Festival (Korea Selatan)

Festival musim panas di dunia
radseason.com

Boryeong Mud Festival ini merupakan festival mandi lumpur. yang biasana diikuti warga Korea Selatan, dari anak kecil sampai lansia bisa menghikuti acara mandi lumpur yang biasanya diadakan pada bulan Juli di Pantai Daecheon Korea Selatan. Bahkan tidak hanya warga lokal yang meramaikan acara mandi lumpur ini, wisatwan manca negara yang biasanya datang ke Korea Selatan juga ikut bermain lumpur, Namun jangan khawatir lumpur yang ada disini aman, dan di percaya bagus untuk kesehatan kulitmu.

3. Naadam Festival (Mongolia)

festival musim panas paling seru
selenatravel.com

Mongolia memang sudah terkenal dengan sejarah peperanggannya yang tangguh, bahkan sampai detik ini Mongolia juga terkenal dengan warganya yang tangguh. Makanya untuk melihat ketagguhan warga Mongolia, pemerintah Mongolia ini mengadakan Naadam Festival, yang biasanya diadakan pada bulan Juli hingga bulan Agustus.

Jadi Naadam Festival ini adalah perlombaan yang terdiri dari 2 perlombaan yaitu memanah, dan balap kuda. Perlombaan ini tidak hanya bisa diikuti pria loh, tapi wanita juga boleh mengikuti lomba tersebut. Jika anda tertarik dengan Naadam Festival kalian bisa datang ke Mongolia dibulan festival tersebut.

4. Hanabi Matsuri (Jepang)

hanabi matsuri
jrailpass.com

Festival yang ada di Negara Jepang ini memang sangat menakjubkan. Karena warga dan wisatawan bisa menikmati indahnya Festival Kembang api yang selalu diadakan setiap tahun, tepatnya saat musim panas. Untuk melihat Kemeriahan Festival kembang api ini kalian bisa berkunjung ke Kota Tokyo dan Osaka yah, Karena dua kota tersebut memiliki pertunjukan kembang api yang paling indah di Jepang.

5. Edinburgh Festival Fringe (Skotlandia)

edinburgh festival fringe
creativecarbonscotland.com

Festival yang berada diurutan kelima ini memang sangat menyengkan, karena festival ini biasanya diadakan 25 hari lamanya, dan hal ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat dan wisatawan di Bulan Agustus. Jadi festival ini menampilkan Show besar yang diadakan disetiap titik kota yang berada di Skotlandia. Jadi kalian bisa melihat meriahnya show yang bernuansa Modern khas Eropa ini.

6. Dragon Boat Festival (Tiongkok)

dragon boat festival
squline.com

Dragon Boat Festival ini adalah festival yang menjadi acara tahunan yang wajib diadakan. Untuk memperingati seorang bangsawan yang bernama Chu Yuan yang pada jaman dahulu ingin memperbaiki daerah kekuasaannya yang tidak disetujui Kaisar, sehingga Chu Yuan menyeburkan diri kesungai, karena Chua Yuan memiliki pengikut yang banyak, jadi saat itu mereka berlomba menyelamatkan Chu Yuan. Hal inilah menjadi peringatan yang disebut sebagai ‘Dragon Boat Festival’.

Saat Dragon Boat Festival diaadakan jadi para pedayung akan menghias perahu mereka, dan menggunakan baju yang menarik. Sehingga menarik penonton, saat melihat mereka berlomba. Nah tertarik melihat Dragon Boat Festival? Kalian bisa datang ke Tiongkok saat bulan Juni.

7. Full Moon Party (Thailand)

full moon party
phuket101.net

Full Moon Party yang berada di Thailand ini memang ditunggu-tungu, warga lokal bahkan wisatawan. Karena saat Full Moon Party ini kalian akan dimanjakan dengan musik DJ yang akan memeriahkan acara malam itu, dengan musiknya yang bikin happy. Selain bisa menikmati party kalian akan ditemani dengan beraneka kuliner seafood, dan minuman Koktail yang siap menemani malam mu.

8. Kieler Woche (Jerman)

Festival musim panas paling meriah
hogapage.at

Kieler Woche ini adalah festival budaya yang akan dimeriahkan dengan ribuan stand yang terdiri dari pariwisata, pameran, musik, dan tarian-tarian dari berbagai negara akan memeriakan festival yang diadakan 9 hari ini. Kieler Woche ini biasanya diadakan di Kiel secara besar-besaran, dan menjadi festival musim panas tehunan terbesar di Jerman.

9. Elvis Week (Amerika Serikat)

elvis week
tnvacation.com

Fetival yang satu ini khusus untuk kamu pencinta Rock and Roll yang bernama Elvis Presley. Karena saat merayakan musim panas biasanya mereka akan ikut acara Elvis Week ini, dengan menggunakan kostum persis dengan Elvis Presley, bernyayi, dan menari ala idola. Saat malam hari biasanya orang-orang berkumpul di pemakaman Elvis Presley, untuk mengenang idola mereka. Acara ini juga menjadi salah satu acara yang selalu ditunggu-tungu warga lokal, dan wisawan loh.

10. Nothing Hill Carnival (Inggris)

festival musim panas
blackhistorymonth.org.uk

Festival yang ada diurutan terakhir ini memang sangat menyenangkan. Karena saat Bulan Agustus biasanya di kota London akan dipenuhi dengan pemusik, penari, dan beberapa pertunjukan yang siap menghibur wisatawan saat acara ‘Nothing Hill Carnival’. Biasnaya yang datang keacara ini menggunakan kostum berwarna-warni, dan unik. Hal inilah yang membuat Nothing Hill Carnival terasa sangat menyenangkan saar musim panas.

Gimana 10 Festival musim panas di dunia yang ada diatas menarik bukan? untuk kamu kunjungi, tunggu apa lagi ayo ikuti acara musim panas yang ada diatas, menurut kalian dianatara 10 Festival musim panas di dunia yang ada diatas, yang paling menarik yang mana? kalian bisa komentar dibawah!



Leave a Reply