10 Festival Unik yang Hanya Dijumpai di Inggris Dan Sangat Menarik


prita  November 10, 2021  0 Comment

Festival unik yang hanya ada di Inggris paling tidak sekali seumur hidup wajib kamu saksikan. Inggris merupakan salah satu Negara di Benua Eropa yang memiliki banyak sekali daya Tarik sehingga mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Negara yang dipimpim oleh Ratu Elizabeth II memang dianugerahi dengan ragam wisata alam, sejarah dan kuliner yang unik.

Tak hanya itu, Negara monarki ini juga sangat terkenal dengan deretan festival-festival unik yang hanya ditemukan di Negara tersebut. Deretan festival tersebut tentunya menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang dan melihat langsung kegiatan tersebut. Nah, kalau kamu juga seorang penikmat festival dan berencana untuk pergi ke Inggris, Jangan lewatkan untuk menghadiri festival unik yang hanya ada di Inggris berikut ini.

1. Trooping the Colour

Trooping the Colour
army.mod.uk

Festival unik yang hanya ada di Inggris pertama adalah Trooping the Colour. Trooping the Colour adalah sebuah parade yang diadakan untuk merayakan ulang tahun Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II.

Saat festival ini berlangsung, Ratu Elizabeth II akan mengendarai kereta berkuda sacara langsung. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan deretan atraksi dari pesawat tempur AU Inggris di udara. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi festifal ini, kamu bisa datang ke St James’ Park.

Paket wisata murah

Kemeriahan Festival Cahaya Terbesar Di Dunia

Hidden Yosemite Sam Di Lembah Harau, Payakumbuh

2. London Design Festival

London Design Festival
culturewhisper.com

London Design Festival juga menjadi salah satu festival unik yang hanya ada di Inggris. Festival ini menjadi salah satu festival yang bisa kamu saksikan secara gratis di Inggris.

London Design Festival biasanya dihelat pada bulan September dan berlangsung selama 8 hari. Pada festival ini, kamu bisa melihat berbagai macam istalasi seni yang diletakkan di ruang-ruang publik dan terlihat sangat indah serta sarat akan makna.

3. The Big Cheese

 The Big Cheese
bigcheesecaerphilly.co.uk

Jika kamu adalah penyuka kuliner, maka festival unik yang hanya ada di London satu ini wajib untuk kamu kunjungi. The Big Cheese merupakan sebuah festival kuliner yang diselenggarakan di Caerphilly Castle.

Pada festival ini, kamu bisa menemukan banyak sekali kios makanan yang menyajikan berbagai jenis makanan enak dan salah satunya yang paling populer adalah keju asli Wales yang terkenal sangat enak. Festival yang berlangsung pada bulan Agustus ini biasanya berlangsung selama 3 hari dan terasa semakin meriah karena adanya penampilan live music yang akan menghibur pengunjung yang datang.

4. Edinburgh Festival Fringe

Edinburgh Festival Fringe
edinburghlive.co.uk

Festival unik yang hanya ada di Inggris berikut ini juga tak kalah menarik karena menjadi salah satu festival terbesar di dunia, yaitu Edinburgh Festival Fringe. Edinburg Festival Fringe ini merupakan salah satu festival seni terbesar di dunia yang wajib untuk kamu kunjungi karena menghadirkan puluhan ribu artis dan seniman yang mengikutinya.

Sesuai dengan namanya, festival ini diselenggarakan di Edinburgh, tepatnya di Royal Mile. Edinburgh Festival Fringe ini biasanya diselenggarakan selama 25 hari berturut-turut yang mana pengunjung akan dimanjakan dengan ragam pentas seni juga bisa membeli ragam souvenir khas yang lucu sebagai oleh oleh.

5. Bath in Fashion

 Bath in Fashion
flickr.com

Kalau kamu adalah seorang pecinta fashion, maka festival unik di Inggris yang satu ini juga wajib masuk dalam bucket list kamu. Bath in Fashion merupakan sebuah festival fashion yang berlangsung di Kota Bath dan menjadi festival favorit para fashionista.

Bath in Fashion ini tak hanya diminati oleh pemburu fashion saja, namun juga para desainer, pengusaha dan pekerja kreatif. Saat festival ini berlangsung, kamu juga bisa mengikuti diskusi tentang tren gaya bersama para penggiat dunia mode, menonton fashion show dan pastinya berbelanja.

6. St George’s Day

St George’s Day
nottinghampost.com

Festival unik yang hanya ada di Inggris selanjutnya adalah St George’s Day. Perayaan ini biasanya berlangsung pada bulan April yang mana warga Inggris berpesta untuk merayakan pahlawan legendaris Inggris, yaitu St George.

Festival St George’s Day ini biasanya diisi dengan ragam aktivitas menyenangkan, seperti makan besar ala abad pertengahan hingga yang paling menarik adalah berburu naga. Berburu naga ini merupakan penampilan teatrikal tentang St George dan sangat menarik untuk disimak.

7. RHS Flower Show

RHS Flower Show
rhs.org.uk

Kalau kamu adalah pecinta bunga dan gemar berkebun, maka festival yang satu ini wajib untuk kamu hadiri. Royal Horticultural Society Flower Show atau yang dikenal dengan nama RHS Flower Show merupakan sebuah festival dimana para pecinta flora berkumpul dan mencari inspirasi untuk kegiatan berkebun mereka.

RHS Flower Show ini memang menjadi salah satu festival unik yang hanya ada di Inggris dan biasanya di selenggarakan di beberapa kota. Seperti di Cardiff, Chelsea dan Harrogate. Festival ini tak hanya untuk kamu yang suka berkebun, kamu yang tidak suka berkebun pun tetap bisa menghadiri festival ini untuk sekedar melihat pameran bunga atau mengikuti ragam kegiatan lokakarya yang seru.

8. The Oxford & Cambridge Boat Race

The Oxford & Cambridge Boat Race
britishrowing.org

The Oxford & Cambridge Boat Race merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu tak hanya oleh warga Inggris, namun juga wisatawan yang berlibur ke Inggris.

The Oxford & Cambridge Boat Race ini merupakan sebuah perlombaan balap perahu yang telah berlangsung sejak tahun 1829. Perlombaan ini biasanya dihelat di tepi sungai sekitar Putney, Hammersmith atau Mortlake di London Selatan. Saat menghadiri festival ini, kamu tak hanya bisa melihat perahu-perahu beradu kecepatan, namun juga ada deretan kios makanan hingga pernah-pernik Boat Race yang bisa kamu beli untuk buah tangan.

9. Isle of Wight Walking Festival

Isle of Wight Walking Festival
id.pinterest.com

Isle of Wight merupakan sebuah pulau yang berada di kawasan pesisir pantai yang indah dan berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari kota London. Isle of Wight memang dikenal sebagai The Dinosaur Capital of Britain karena disini banyak ditemukan fosil dinosaurus.

Menariknya, kamu bisa mengikuti Isle of Wight Walking Festival yang mana pada saat festival ini berlangsung akan ada banyak tur jalan kaku dengan pemandu dan rute-rute yang menarik. Kamu akan mengikuti tur bersama penduduk local serta wisatawan dari berbagai Negara. Selama mengikuti tur ini, kamu bisa melihat ragam pemandangan indah, seperti bukit yang cantik hingga pemandangan pantai. Kamu juga bisa merasakan hembusan angin laut di tepi pantai yang indah sehingga membuat tur jalan kaki ini terasa sangat menyenangkan dan sulit untuk dilupakan.

10. Grand National

festival unik di Inggris
liverpoolecho.co.uk

Festival unik yang hanya ada di Inggris yang terakhir adalah Grand National. Grand National ini merupakan sebuah festival berkuda yang dihelat di kota Liverpool.

Liverpool memang tak hanya terkenal dengan olahraga sepak bola-nya saja, tapi juga terkenal dengan olahraga berkuda. Grand National merupakan salah satu kompetisi balap kuda terbesar di dunia yang biasanya digelar setiap bulan April. Pada perlombaan ini, kamu bisa melihat 40 kuda berlari melompati rintangan dan saling mendahului sampai tiba di garis finis. Untuk menikmati festival ini setiap pengunjung memang dikenakan tiket berkisar Antara £30.00 hingga £95.00.



Leave a Reply