Fruit Lover! Nih 10 Festival Buah Terkenal di Dunia


prita  November 4, 2020  0 Comment

Buah merupakan salah satu sumber vitamin dan kaya akan gizi yang baik bagi tubuh kita. Tak heran jika mengonsumsi buah bisa membantu kita untuk tetap sehat dan bugar. Banyak sekali negara di dunia ini yang menyelenggarakan festival buah, kebanyakan festival buah digelar untuk merayakan musim panen buah tersebut. Tentunya buah-buah tersebut akan tersedia secara melimpah pada festival yang digelar. Nah, berikut ini adalah Festival buah terkenal di dunia yang tak boleh kamu lewatkan

1. International Mango Festival, India

international mango festival
tripsavvy.com

Festival buah terkenal di dunia yang satu ini bernama International Mango Festival atau Festival Mangga Internasional. Festival ini digelar di kota New Delhi, India dan kerap menarik perhatian banyak pengunjung setiap tahunnya.

Festival ini berupa pameran buah manga yang variannya lebih dari 550 jenis. Mangga-mangga tersebut dipamerkan selama dua hari di setiap akhir bulan Juni setiap tahunnya. Di India, buah Mangga memang menjadi salah satu buah yang paling banyak di ekspor dan dalam upaya untuk mempromosikan buah ini, maka diselenggarakanlah festival mangga ini.

Gotravelly

Jadi Petani Stroberi Dalam Sehari Di Kebun Stroberi Sarangan. Siapa Takut!

Segarnya Sumber Mata Air Umbulan Yang Sejernih Kaca

Vihara Avalokitesvara, Wisata Religi Penuh Toleransi

2. Bala Cranberry Festival, Kanada

bala cranberry festival
cranberry.ca

Festival buah terkenal di dunia selanjutnya adalah Bala Cranberry Festival yang dihelat di kota Bala, Kanada. Festival ini digelar setelah hari Thanksgiving di Kanada, tepatnya pada bulan Oktober.

Festival ini menarik puluhan ribu pengunjung yang bukan hanya dari warga setempat saja, namun juga wisatawan dari berbagai negara. Perayaan ini menyuguhkan segala hal berbau buah Cranberry, mulai dari saus Cranberry, selai, sirup, kue pie, permen hingga wine yang terbuat dari Cranberry.

3. Festival of Fruits, Vietnam

Festival of Fruits
vietnam.travel

Kalau kamu berencana untuk berlibur ke Vietnam, kamu bisa coba menghadiri salah satu festival buah terkenal di dunia yang diselenggarakan di negara tersebut. Festival ini dikenal dengan nama Festival of Fruits atau Festival Buah-Buahan yang diselenggarakan di kota Ho Chi Minh.

Biasanya buah-buahan yang dipamerkan dalam festival ini adalah buah-buahan unggulan Vietnam, seperti durian, rambutan, apel, jambu, maggis, leci, melon dan manga. Saat festival berlangsung, ada banyak sekali acara yang diadakan, mulai dari parade buah, lomba makan buah, obral buah, mencicipi sajian bercampur buah hingga berbelanja buah di pasar terapung.

4. Collector Pumpkin Festival, Australia

 Collector Pumpkin Festival
abc.net.au

Festival buah terkenal di dunia selanjutnya adalah Collector Pumpkin Festival. Festival Labu ini dihelat setiap tahunnya di Desa Collector, Canberra, Australia.

Festival ini selalu dipadati dengan ribuan pengunjung setiap tahunnya karena pada acara ini tersedia banyak makanan yang terbuat dari labu. Seluruh pengunjung yang hadir dalam acara ini bisa mencicipi sup labu yang dibuat oleh ibu-ibu Desa Collector. Tak hanya sup labu, kamu juga bisa menikmati kue labu yang tak kalah nikmat. Pada puncak Festival labu ini, petani yang memiliki labu terbesar akan diberi penghargaan. Hal ini tentu akan membuat para petani labu bersemangat untuk menanam labu.

5. The Pineapple Festival, Thailand

 The Pineapple Festival
wallup.net

Kalau kamu adalah pecinta buah nanas, kamu wajib datang ke The Pineapple Festival atau Festival Buah Nanas di Thailand ini. Festival ini dihelat setiap tahunnya pada bulan Juni untuk merayakan musim nanas di negara ini.

Pada festival ini, kamu bisa menikmati pertunjukan tari, pameran pertanian, dekorasi buah nanas pada gerobak nanas dan banyak lagi. Kamu juga bisa menikmati permainan dan kegiatan yang menyenangkan dalam festival ini. Sebagai hadiah untuk pemenang permainan ini, mereka akan memberikan buah nanas yang rasanya sangat nikmat. Festival ini juga menjadi salah satu festival buah di dunia yang banyak dihadiri pengunjung, lho.

6. Festival of Durian, Indonesia

Festival of Durian
radarpena.id

Festival buah terkenal di dunia yang satu ini biasa dihelat di negara kita sendiri, yaitu Indonesia. Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara penghasil buah Durian terbesar di dunia, maka tak perlu heran jika disini banyak sekali festival durian yang diadakan di beberapa kota di Indonesia.

Pada festival durian, biasanya ada banyak sekali jenis durian kualitas terbaik yang dijual. Jenis durian di Indonesia pun cukup beragam, mulai dari Durian Matahari, Durian Jabrix, Durian Bawor Durian Si Fajar dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya bisa menikmati durian segar, kamu juga bisa menemukan makanan lain yang terbuat dari durian, seperti pancake durian dan es krim durian.

7. Gran Tomatina Colombiana, Colombia

gran tomatina colombiana
eltiempo.com

Festival buah tekenal di dunia juga ada di Colombia. Festival ini bernama Gran Tomatina yang merupakan perluasan dari Festival La Tomatina yang berasal dari Spanyol.

Festival ini guna merayakan musim panen tomat dan ungkapan rasa syukur dari warga setempat. Semua warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berkumpul di jalanan untuk bertempur tomat. Mereka akan saling melempar buah tomat matang satu sama lain. Tapi tenang saja, festival ini cukup ramah kok untuk segala usia.

8. National Apple Harvest Festival, Pennsylvania

national apple harvest festival
gettysburgbattlefield.com

Di Pennsylvania kamu juga bisa menikmati salah satu festival buah terkenal di dunia, yaitu National Apple Harvest Festival. Festival ini merupakan perayaan tahunan untuk merayakan panen buah Apel secara nasional.

Pengunjung bisa menikmati festival ini sambil memetik buah Apel terbaik langsung dari pohonnya. Tak hanya itu, di festival ini juga ada kontes membuat kue pie apel, cuka apel, permen apel, caramel apel hingga kerajinan dari apel. Lalu juga ada hiburan yang ramah bagi keluarga dan pertunjukan music yang meriah.

9. Fete du Citron, Prancis

Fete du Citron
vacancesbleues.fr

Festival buah terkenal di dunia yang bisa kamu datangi selanjutnya adalah Fete du Citron Menton atau Festival Buah Jeruk. Sesuai dengan namanya, festival buah ini memamerkan buah jeruk yang menjadi buah favorit banyak orang.

Dihelat di kota Menton, Prancis, dalam festival ini kamu bisa melihat jeruk-jeruk disusun menjadi berbagai bentuk yang menarik. Misalnya seperti miniature Menara Eiffel, binatang hingga transportasi. Festival ini membutuhkan lebih dari 100 kilogram jeruk untuk dekorasi, namun hal itu bukanlah masalah karena kota Menton dikenal sebagai penghasil buah Jeruk Lemon. Biasanya festival buah jeruk ini diadakan di bulan Februari hingga Maret setiap tahunnya. Festival ini tak hanya dipadati oleh warga setempat, namun juga wisatawan dari berbagai negara.

10. The Marino Grape Festival, Italia

the marino grape festival
wanderingbychoice.com

Festival buah terkenal di dunia yang terakhir adalah The Marino Grape Festival atau Festival Buah Anggur. Festival ini merupakan salah satu festival buah tertua karena telah dihelat sejak tahun 1925 di Italia.

Festival yang dirayakan pada hari Minggu pertama di bulan Oktober setiap tahunnya ini guna merayakan buah anggur yang digunakan sebagai minuman anggur atau wine. Sebagai tanda perayaan, biasanya warga Italia mempersiapkan 3000 liter white wine. Wine tersebut akan diletakkan pada sebuah air mancur yang terkenal sehingga kamu bisa menikmati air mancur yang terbuat dari wine.



Leave a Reply